Lelaki
Lelaki

Cowok Harus Memahami Jika Ingin Menjadi Lelaki

Posted on

Banyak seorang laki-laki yang tidak percaya bahwa usianya sekarang sudah tidak lagi muda. Entah karna dia terlalu sibuk, entah dia lupa atau bahkan karna dia yang terlalu menikmati hidupnya. Banyak cowok yang menganggap dirinya masih berusia belasan tahun. Memang tidak salah jika kamu memelihara jiwa muda seperti anak SMA. Tapi ada saatnya kamu bisa menerima bahwa dunia tidaklah selalu sederhana itu.

Sebenarnya tidak ada persyaratan untuk menjadi lelaki yang dewasa, untuk bersifat kekanak-kanakan pun tidak ada batasan umur. Untuk menjadi lelaki tidak harus berotot, garang atau ikut olahraga ekstrem. Jiwa lelaki bisa dilihat ketika ia menangani masalah tanpa mengurangi harga diri sendiri dan rasa hormat kepada orang lain. Menjadi lelaki berarti kamu harus bisa belajar dari kesalahan yang telah kamu buat di waktu muda. Agar lebih tau hal lain yang harus dipahami seorang lelaki, coba baca ini.

  • Sadarlah bahwa kamu adalah bagian dari masyarakat

Focus terhadap diri sendiri itu sangatlah penting. Tapi kamu jangan lupa jika kamu adalah bagian dari Sesuatu yang besar. Kamu adalah bagian keluarga, persahabatan, tim kerja dan juga kemanusiaan. Di dunia ini kamu tidak hidup sendirian, setiap aksimu memiliki konsekuen terhadap orang lain. Lelaki bisa dilihat ketika dia mulai sadar, dan dia berusaha untuk menjadi yang lebih baik.

  • Nafkahilah keluargamu

Lelaki yang bertanggung jawab adalah lelaki yang mampu mendahulukan keluarga. Hal yang penting sebagai lelaki adalah memberi makan kepada keluarga. Mungkin saat ini kamu belum mempunyai istri dan anak, tapi kamu sudah memikirkannya kan?

  • Berpakaian secara pantas

Berpakaian adalah perpanjangan dari karakter seorang lelaki, ini bukan topeng yang untuk menyembunyikan atau mengubah diri. Lelaki juga harus tau pakian apa  yang sesuai dengan pribadinya dan bisa berkesan di mata banyak orang.

  • Percayalah bahwa badai pasti berlalu

Jika kamu pernah melalui masa yang tersulit, yakinlah bahwa semua akan berlalu. Pertanyaan sebenarnya adalah apa yang akan kamu lakukan ketika semua sudah baik-baik saja? Apa kamu akan melanjutkan perjalananmu atau malah duduk dan bersantai-santai? Lelaki itu terpacu untuk maju, bahkan ketika segalanya terlihat aman-aman saja.

Gravatar Image

Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply