Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi
Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Posted on

Tahukah anda sekarang adalah jaman era globalisasi, sebelum mengulas yang lain apakah and sudah tau apa itu globalisasi. Proses di mana setiap orang di dunia ntidak lagi terhubung dengan wilayahnya artinya setiap orang bisa terhubung dan saling bertukar informasi kapan pun dan dimana pun melalui alat elektronik. Nah itu perngertian dari globalisasi  adannya globalisasi pun memberikan dampak positif dan negatif, nah di sini saya akan mengulas dulu apa saja dampak positif dari globalisasi tersebut diantaranya:

Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi
Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Dampak Positif Globalisasi

  1. Informasi Semakin Mudah Didapatkan

Perlu anda ketahui dengan adanya globalisasi kita mendapatkan informasi lebih mudah dan akurat, jadi dengan berkembangan globalisasi kita bisa mengupdate informasi lewat internet, televisi, sosial media dan banyak lagi. Contoh di pagi hari anda ingin melihat berita terkini sepak bola eropa mudah tingal kita akses internet dengan ponsel kita sambil duduk santai. Enak bukan? Jadi dengan adanya globalisasi  membuat masyarakat berfikr kritis, semakin terbuka, dan cerdas.

  1. Komunikasi semakin mudah dan cepat

Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi
Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Langsung bisa kita rasakan saat ini dengan dampak positif globalisasi komunikasi menjadi sangat mudah, cepat dan murah. Cobak kita bandingkan dengan dulu orang tua kita kalau mau berkomunikasi dengan teman yang berada di luar kota atau negara harus mengunakan media kurir atau surat menyurat itu pun perluwaktu yang cukup lama, namun seiing berkembangan waktu hal tersebut sudah tak di guakan lagi karena adanya handphone berserta soial media yang mumpuni mudah cepat dan sewaktu waktu bisa.

  1. Perkembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi
Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Tidak kita sadari dengan berkembangnya globalisasi berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi didunia. Bagi negara yang berkembang seperti indonesia ini sangat cocok, banyak orang indonesia yang mencari ilmu di negara maju lalu di terapkan dan di aplikaskan di negara sendiri.

  1. Perekonimian semakin mengeliat

Jadi dengan adanya globalisasi menjadikan berkembang dan maju perekonomian di negara ini. Di karenakan banyak modal yang masuk seperti uang, sumber daya, teknologi dan banyak lagi. Dan indonesia banyak dilirik oleh negara negara maju di dunia karena sebagai tempat yang terbaik dan strategis untuk investasi, hal ini memberi lapangan kerja bagi kita dan meminimalis pengangguran.

  1. Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Sbelunya sudah membahas menigkatkan perekonomian sebuah negara yang  juga menigkatkan juga taraf hidup masyarakat. Keadaan inilah membuat lingkungan menjadi damai, aman, tentram. Dan juga lebih minimalis kejahatan seperti pencurian, korupsi, pembunuhan dan banyak lagi.

  1. Persaingan Sehat

Jadi globalisasi memiliki peran untuk menyamakan  tarif ekspor dan impor semua negara yang ada di dunia hal ini mejadikan kegiatan perdagangan menjadi cepat dan persaingan yang sehat.

  1. Membuat Pasar Lebih Luas

Globalisasi akan sangat ikut andil untuk meningkatkan perdagangan di indonesia ini, oleh karena itu globalisasi berpengaruh bag indonesia untuk mengekspor produk, barang ke dunia internasional. Ya ng tentunya baik untuk neraca ekonomi keuangan negara kita.

  1. Berkembangnya Dunia Pariwisata

Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi
Berikut Dampak Positif Dari Globalisasi

Dengan berkembangnya globalisasi akan memberi lampu hijau bagi indonesia karena indonesia terkenal dengan tempat tempat wisata yang memukau.  Lalu dengan media globalisasi seperti internet akan membantu menarik wisatawan untuk mengunjugi tempat wiata yang ada di indonesia dan akan menambah devisa negara.

Incoming search terms:

  • gambar globalisasi dampak positif
  • Globalisasi pariwisata
Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply