7 keajaiban dunia
7 keajaiban dunia

7 Keajaiban Dunia Terbaru

Posted on
7 keajaiban dunia
7 keajaiban dunia

Keajaiban terbaru di dunia ini sudah di resmikan oleh organisasi yang bernama New 7 Wonders Foundation pada tanggal 07 Bulan Juli 2007 di Lisbon, 7 keajaiban dunia terbaru ini di pilih dengan pemungutan suara oleh lebih dari 100 jta suara terhadap situs-situs penting atau bangunan-bangunan bersejarah. Dari sekian banyaknya situs searah hanya tersisa 21 finalis dan sudah di tetapkan sebagai 7 keajaiban dunia terbaru. Dan sayang sekali di Indonesia yang dulunya ada 2 keajaiban, sekarang ini finalis dari Indonesia tidak lolos. Berikut ini adalah beberapa keajaiban dunia  terbaru yang tidak bisa membuat kita hanya terdiam, pasti ada keinginan mengunjunginya ketika sudah melihat informasi yang satu ini, penasaran?.

7 Keajaiban Dunia Terbaru

Berikut ini adalah 7 keajaiban terbaru fersi New 7 Wonders Foundation serta penjelasan-penjelasan singkat tentang situs 7 keajaiban dunia tersebut.

1.Chirst The Redeemer, Rio de Janeiro Brasil

Rio-Christ-the-Redeemer
Rio-Christ-the-Redeemer

Crist the redeemer adalah patung kritus penebus atau patung yesus yang berada di atas gunung Corcovado Patung Yesus ini memiliki ketinggian 38 meter dan butuh waktu selama 5 tahun untuk menyelesaikan patung ini , patung ini di resmikan pada tanggal 12 Otober 1931 dan termasuk dari salah satu dari 5 monumen terbaik di dunia ini tangan patung yang terbuka menjadi salah satu ciri khasnya yaitu menunjukkan kehangatan penduduk Brasil untuk menerima para pendatang atau para wisatawan, ingin mengunjunginya?.

2.The Great Wall Of China

The Great Wall Of China
The Great Wall Of China

Tembok besar China atau lebih di kenal dengan sebutan tembok raksaa China ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, tembok ini sengaja di bangun  dengan tujuan untuk melindungi wilayah China dari serangan dari Mongol. Tembok yang super besar ini di bangun 722 SM di Zaman Musim Semi Gugur hingga Dinasti Ming pada tahun 1655 bangunan ini menjadi bangunan terbesar sepanjang peradaban sejarah manusia yang membenteng di atas gurun, pegunungan dan daratan bagaikan seekor naga raksasa. tembok raksasa ini telah di masukan di situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1987 dan merupakan satu-satunya bangunan buatan manusia yang dapat di lihat di angkasa luar meskipun masih banyak sekali perdebatan tentang pernyataan ini, penasaran seberapa besarnya ayo kunjungi.

3.Machu Picchu, Peru

Machu Picchu, Peru
Machu Picchu, Peru

Machu Picchu adalah reruntuhan Inka yang terletak di lembah pergunungan Urubamba, Machu Picchu adalah sebuah kota yang di bangun pada tahun 1950an oleh kerajaan Inka tapi di tinggalkan 100 tahun kemudian ketika kerajaan Inka di kalahkan oleh bangsa Spanyol. Istilah Machu Picchujika di terjemahkan dalam  bahasa Indonesia adalah “Gunung Tua” dan situs ini di temukan kembali oleh arkeolog Hiram Bingam dari Universitas Yale pada tahun 1911, Machu Picchu termasuk warisan dunia UNESCO pada tahun 1983.

4.Petra, Yordania

Petra, Yordania
Petra, Yordania

Petra adalah sebuah kota yang didirikan dengan ukiran di dinding-dinding batu. Kata Petra berasal dari bahasa Yunani uang berarti batu Petra merupakan ibu kota Nabatean yang di bangun Raja Aretas pada tahun 9 Masehi sampai 40 masehi bukan waktu yang sebentar ya, situs ini di temukan oleh penggelana dari swiss pada tahun 1812. Petra Yordania ini di tetapkan oleh UNESCO pada tanggal 6 Desember 1985 Petra adalah simbol dari perlindungan dan teknik.

5.Pyramid at Chichen Itza, Meksiko

Pyramid at Chichen Itza , Meksiko
Pyramid at Chichen Itza , Meksiko

Pyramid at Chichen Itza , Meksiko adalah bangunan yang berbentuk piramida yang di percayai sebagai tempat pusatnya kegiatan politik dan ekonomi bangsa Maya, di Chichen Itza terdapat beberapa bangunan seperti bangunan piramida Kulkucan Candi Chac Mool dan bangunan seribu tiang dan bangunan ini di bangun pada tahun 800 sebelum masehi ini sudah di tetapkan sebagai situs warisan oleh UNESCO pada tahun 1988.

6.Roman Colosseum, Roma Italia

Roman Colosseum merupakan sebuah bangunan yang di gunakan untuk menyelenggarakan pertunjukan yang spektakuler , seperti pertarungan antara tahanan dan binatang serta pertarungan gladiator. Situs ini berada di kota Roma di bangun oleh Kaisar Vespasian pada masa domestasius pada tahun 72 masehi dan di selesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 Masehi, UNESCO menetapkan Roman ini sebagai warisan Dunia pada tahun 1980.

7.Taj Mahal Agra, India

Taj Mahal Agra, India
Taj Mahal Agra, India

Taj Mahal di bangun oleh Kaisar Mughal kelima yang bernama Shah Jahan untuk memperingati istri tercintanya yang meninggal karena melahirkan putrinya yang ke 14, Taj Mahal di bangun pada tahun 1653 Taj Mahal di resmikan oleh UNESCO pada tahun 1983.

Demikianlah keajaiban-keajaiban dunia yang menakjubkan semua yang di ciptakan manusia belum menandingi keajaibannya Allah, namun tidak ada salahnya jika kita juga mengagumi ciptaan manusia yang megah ini.

 

Incoming search terms:

  • 7 keajaiban dunia
Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply