Kreasi Mie Instan
Kreasi Mie Instan

7 Kreasi dari Mie Instan yang Pastinya Bikin Kalian Ketagihan!

Posted on

Rasanya itu tidak ada yang tidak suka dengan mie instan, bagaimana tidak? kenyataannya penikmat mie instan itu datang dari segala usia, yaitu dari anak-anak sampai dewasa.

Kreasi dari Mie Instan
Kreasi dari Mie Instan

Terlebih lagi mie instan merupakan makanan anak kost, ketika tanggal tua ataupun mereka mager di kost dan tidak ingin keluar untuk membeli makan. Tapi mie instan yang begitu-begitu saja sering kali membuat penikmatnya bosan, nampaknya mengkreasiakan mie instan menjadi berbagai macam olahan merupakan pilihan yang tepat untuk membuat kita penikmatnya tidak bosan.

Kita sebagai orang Indonesia rasanya tidak pengen jauh dari mie instan, kita laper sedikit pasti buatnya mie instan karena selain masaknya cepet rasanyapun enak. Kita orang indonesia kalau menemukan mie seakan-akan kita menemukan harta karun, di luar negeri pun penikmat mie instan juga sangat banyak dan bukan hanya dari kalangan Indonesia saja.

Memang mie instan membuat semua orang ketagihan, kreasikan mie instan dengan berbagai macam olahan yang tentunya enak di santap.

Inilah beberapa kreasi dari mie instan yang membuat kalian ketagihan, pastinya akan menambah kelezatan dari mie instan itu.

1. Kreasi mie susu, yang pastinya lezat dan pas banget bagi kalian para creamy food lover

Siapa sih yang belum coba mie susu ini? Yang belum pernah coba yuk nyoba bagaimana enaknya mie susu ini, jika kalian biasanya memasak mie instan dengan air biasa sekarang coba kurangi airnya lalu tambahkan segelas susu. Ketika sudah mengental masukan mie instannya, sayuran (bisa pake sawi atau sayuran yang lain), telur, sosis atau bakso yang sudah di potong-potong, lalu yang terakhir taburkan bumbunya dan kejunya.

Bagaimana kalau tidak ada sosis atau bakso, sayur, telur dan keju bagaimana? Tidak masalah kok, yang penting kalian coba dulu ini rasanya enak pake banget loh.

Kreasi Mie Susu
Kreasi Mie Susu

Kalian mau nyoba gimana enaknya mie susu ini? Jika kalian ingin merasakan bagaimana sensasi makan mie susu, coba kalian membuatnya di rumah. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, bahannya cukup mudah untuk di dapatkan.

Bahan untuk membuat mie susu :

Bahan Kreasi Mie Susu
Bahan Kreasi Mie Susu

Apakah cukup itu bahannya? Jika kalian mau menambahnya silahkan di tambah, kreasikan mie instan seenak mungkin dan bisa kalian bisa tambahkan cabai bubuk (bagi yang suka pedas).

Cara Pembuatannya :

  • Panaskan sedikit air dengan susu sampai mengental lalu masukan mie instan.
  • Setelah memasukan mie instan tunggu sebentar lalu masukan sosis atau bakso, telur, sayuran.
  • Tunggu sebentar, setelah itu matikan api.
  • Siapkan bumbu ke dalam mangkok, tiriskan lalu masukan ke dalam mangkok dan aduk mie sampai rata dengan bumbu.
  • Taburkan cabai bubuk dan keju yang sudah di parut.
  • Mie susu yang creamy siap di hidangkan.

2. Kreasi martabak mie yang kress banget

Salah satu dari kalian pasti ada kan yang sudah membuat martabak mie ini? Kalian mamu membuat ini dengan bahan yang minim atau bahan yang berlebihpun juga bisa kok sesuai bagaimana selera kalian saja, membuat martabak mie ini hanya perlua merebus mie, lalu tiriskan. Kocok 2 butir telur, masukan bumbu-bumbunya, lalu masukan mie yang sudah kalian tiriskan dan setelah itu masak di wajan tunggu sampai warna kecoklatan lalu tiriskan.

Kalau kalian mau mengkreasikannya atau mau menambahi beberapa bahan juga bisa kok, kalian bisa saja menambahi keju, cabai iris, sosis dan lain sebagainya ke dalam kocokan bahan tersebut di atas. Yummy martabak mie enak sekali di makan.

Kreasi Martabak Mie
Kreasi Martabak Mie

Yuk kalian yang mau nyoba lagi membuat martabak mie atau kalian yang belum nyoba membuat martabak mie, buat yuk di rumah kalian buat nemenin nyantai dan minum es teh.

3. Kreasi sosis gulung mie, murah meriah tapi mengenyangkan.

Makanan ini enak banget buat cemilan, bahannaya mudah sekali di cari dan caranya sangat mudah yang pastinya rasanya maknyus banget.

Buat sosis gulung mie untuk teman-teman kalian, keluarga kalian atau adik kalian. Bingung mau nyari cemilan apa di luar rumah? Mending buat cemilan aja sendiri.

Kreasi Mie Sosis Gulung
Kreasi Mie Sosis Gulung

Mau buat, ini nih bahannya :

  • Mie Instan.
  • Sosis.
  • Minyak goreng (untuk menggoreng).
  • Saus tomat atau saus sambal (untuk menambah kelezatan sosis mie gulung ini).

Cara Pembuatannya :

  • Rebus mie instan sampai matang, selagi kalian menunggu mie instan matang kalian bisa memotong-motong sosis menjadi beberapa bagian sesuai selera kalian bagaimana saja.
  • Setelah mie matang lalu tiriskan, tunggu mie sampai dingin.
  • Setelah mie dingin, taburkan bumbunya ke mie tersebut lalu aduk sampai rata.
  • Lalu lilitkan mie tersebut ke sosis, biarkan ujung sosis tetap terlihat.
  • Goreng sosis yang sudah di lilit mie ke dalam minyak yang sudah panas, tunggu sampai kecoklatan lalu tiriskan.
  • Sosis gulung siap untuk di nikmati dengan saus tomat atau saus sambal.

4. Kreasi Mie Burger

Jenis mie yang satu ini terkenal baru-baru ini di Jakarta, iya ini mie burger yang kelihatannya unik. Jika burger biasanya itu daging yang di jepit dengan roti,  coba deh ganti rotimu dengan mie yang di bentuk bulat.

Bagaimana kalian mau nyoba? Gampang kok cara buatnya.

Kreasi Mie Burger
Kreasi Mie Burger

Bahannya :

  • Buat daging atau kalian bisa membeli daging yang biasa di pake untuk burger.
  • Mie instan.
  • Keju.
  • Telur yang sudah matang dan berbentuk bulat.
  • sayuran.
  • Saus dan mayonaise

Cara Pembuatannya :

  • Rebus mie instan terlebih dahulu sampai matang, lalu cetak dengan bentuk bulat.
  • Agar agak mengeras mie tersebut di simpan di dalam kulkas.
  • Setelah mengeras lalu goreng dengan menggunakan margarin, sampai agak kecoklatan.
  • Tiriskan, lalu tata daging, sayuran, telur, keju, lalu olesi dengan mayonaise dan saus ke atas mie yang sudah berbentuk bulat menyerupai roti burger.
  • Lalu tutup dengan mie yang berbentuk bulat yang satunya.
  • Mie burger siap untuk di santap, nyumm.

Kalian bisa menambahi dengan pelengkap seperti kentang goreng, agar lebih enak.

5. Kreasi Kroket Mie

Selain sosis mie kalian juga mengkreasikan mie instan menjadi kroket mie juga loh, selain enak ini juga lebih sehat. Campuran sayuran dan daging cincang di kroket mie ini mempunyai nutrisi cukup tinggi, sehingga sehat jika di makan oleh anak-anak.

Kreasi Kroket Mie
Kreasi Kroket Mie

Bahan :

  • Bawang bombay.
  • Bawang Putih.
  • Daging sapi cincang.
  • Wortel.
  • Buncis.
  • Paprika.
  • Tepung terigu.
  • Susu.
  • Pala bubuk.
  • Merica.
  • Garam.

Cara Pembuatannya :

  • Rebus mie instan sampai matang, lalu tiriskan.
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai berbau wangi.
  • Lalu masukan potongan daging sapi cincang, buncis, paprika dan wortel.
  • Tuangkan sedikit tepung terigu dan susu.
  • Masukan mie yang sudah di rebus.
  • Taburi pala bubuk, merica dan garam secukupnya.
  • Setelah matang, bulat-bulat seperti bola atau lonjong juga bisa.
  • Celupkan ke dalam kocokan telur dan gulung ke tepung roti.
  • Goreng ke dalam minyak yang sudah matang, tunggu sampai kecoklatan.
  • Kroket mie siap di hidangkan dengan saus sambal atau saus tomat.

6. Kreasi Mie Goreng Telur

Kalian pernah mencoba memasak mie goreng telur ini? Mie goreng telur ini bisa di buat cemilan loh, jadi bagi kalian yang lagi mager di rumah dan pengen nyemil kalian bisa memasak mie goreng telur ini.

Cara membuatnya simple kok.

Kreasi Mie Goreng Telur Kriuk
Kreasi Mie Goreng Telur Kriuk

Bahannya :

  • 1 bungkus mie instan.
  • 3 butir telur ayam.
  • 100 gr tepung terigu.
  • 1 batang daun bawang.
  • 3 siung bawang merah (iris tipis).
  • wortel yang sudah di parut.
  • Garam.

Cara Pembuatannya :

  • Rebus mie instan sampai matang, lalu tiriskan.
  • Lalu kocok telur, tepung terigu, garam, dan bumbu mie instan dalam satu mangkok, kocok sampai rata.
  • Masukan mie yang sudah di rebus dan masukan wortel yang sudah di parut kocok lagi sampai rata.
  • Goreng adonan tersebut di minyak yang sudah panas, tunggu sampai kecoklatan.
  • Mie goreng telur kriuk siap di santap dengan saus sambal.

7. Kreasi Mie Sandwich

Saat tanggal tua bagi anak kost atau juga anak rumahan juga bisa, jika di rumah atau kost kalian hanya ada roti tawar, keju, telur dan mie instan kalian tidak usah bingung lagi. Kalian bisa membuat sandwich seperti ini, mudah jika kalian membuatnya.

Kreasi Mie Sandwich
Kreasi Mie Sandwich

Bahannya :

  • Mie instan pastinya.
  • Telur.
  • Keju.
  • Roti Tawar.

Cara Pembuatannya :

  • Rebus mie sampai matang, lalu jangan lupa tiriskan terlebih dahulu ya.
  • Kocok mie instan dengan telur di mangkok yang agak besar ya, kocok sampai merata. Lalu masukan bumbu mie instan ke dalam adonan tersebut, kocok lagi sampai rata.
  • Kemudian panaskan wajan dan masukan adonan mie yang sudah di kocok dengan telur tadi, tunggu sampai agak kecoklatan lalu tiriskan.
  • Panggang roti tawar kalian di atas wajan sampai agak kecoklatan, lalu tiriskan.
  • Tambahkan telur dengan campuran yang sudah kamu masak tadi, tambahkan keju, kalian juga kalau punya timun dan tomat juga bisa di masukkan.
  • Lalu tumpuk dan tutup dengan roti tawar yang satunya.
  • Kalau kalian suka pedas bisa kok di tambahkan dengan saus tomat atau saus sambal.
  • Mie Sandwich siap untuk di hidangkan dan di santap, yummy.

Bagaimana? banyak kan kreasi mie instan yang enak dan pastinya lezat, coba aja kalian membuatnya. Kalian pasti ketagihan untuk membuatnya lagi, bahan-bahanya mudah sekali di temukan dan selain itu enak dan tidak membosankan.

Bagi kalian yang bosan dengan menu mie instan yang itu-itu saja, yuk kreasikan mie instan dengan berbagai macam olahan.

Incoming search terms:

  • kroket mie
Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply