Ibu,Inilah Cara Untuk Mengatasi Penyakit Pada Buah Hati Kecil Kita

Posted on

Kali ini saya akan memberikan informasi pada ibu – ibu yang lagi kesusahan karena mengurusi bayi – bayi kecil anda, tentang penyakit biang keringat pada bayi – bayi kecil anda ,Penyakit biang keringat ini bisa mucul di daerah leher ,di sekitar ketiak bayiatau di pangkal paha atau juga di daerah selangkanganyas dan bisa berada di bagian atas dada dahi kepala dan perut dan lain -lainnya di daerah tubuh anak kecil anda.Ayo para ibu-ibu sekalian mari kita semua menerapkan cara mengatasi penyakit biang keringat pada bayi kita semua.

Penyakit biang keringat pada bayi
Penyakit biang keringat pada bayi

Dan sekarang pengertian dari penyakit Biang keringat pada bayi kita ini,penyakit biang keringat ini dapat muncul di karenakan akibat cuaca yang sangat ekstrim seperti lembap atau juga sering panas atau juga bisa si bayi kecil kita ini terkena penyakit demam,Namun tidak hanya itu bisa terjadi pada pori – pori kulit pada anak buah hati kecil kita ini karena tersumbat dan yang terjadi keringatnya tidak bisa keluar seperti biasa,Buah hati kecil kita ini dan anak – anak sangat sering terkena penyakit ini atau sanagt rentan di sebabkan pori – pori mereka sangatlah kecil jika di bandingkan oleh kita yang sudah dewasa ini.dan kelanjar keringat pada bayi kita dan anak- anak juga masih belum sesempurna kayak kita yang sudah dewasa ini.

Penyakit ini kebanyakan bisa di sembuhkan dan bisa menghilang dengan sendirinya mungkin bisa menghilang dalam beberapa hari saja.(kecuali jika penyakit biang keringat ini dapat terjangkit infeksi).Namun ibu juga bisa mengurangi rasa gatalnya dan rasa yang membuat buah hati keci kita ini tidak merasa nyaman,Berikut adalah cara-cara mengatasi biang keringat yang mungkin bisa ibu-ibu terapkan :

Hindari Hawa Panas dan Lembab

Inilah cara pertama cara mengatasi penyakit biang keringat pada buah hati kecil kita.Ibu anda bisa bisa mulai dengan memindahkan pada bayi anda ke ruangan yang teduh dan sejuk ,jika ibu menggunakan AC atau  kipas angin,saran dari saya jangan mengarahkan langsung angin pada tubuh si bayi kecil ,jika anda hendak keluar pastikan si bayi memiliki cukup minum air yang cukup sehingga tidak mengalami dehidrasi dan siapkan topi pada si bayi kecil dan kipas untuk buah hati kita.

Pakaian

Cara kedua adalah memilih pakaian dari serat yang kecil untuk buah hati kita.saya sarankan hindari pakaian yang terbuat dari kain sintetis seperti halnya poliester dan nilon.Kenapa? karena kain ini dapat menyerap panas matahari ,Namun tidak hanya itu cara mengatasi penyakit ini bisa ibu terapkan dengan melakukan melonggarkan pakaian pada si kecil dan bahakan bisa tidak memakaikan popok pada si bayi kecil.

Jangan Terlalu Sering di Gendong

Cara yang ketiga adalah menggendong si buah hati kita ketika di cuaca panas yang sebenarnya tidak di sarankan apabila si ibu mengatasi penyakit biang keringat ini.Apabila jika di lakukan maka si kecil harus berhadapan dengan 2 sumber panas adalah cuaca dan suhu tubuh ibunya.Solusinya adalah si kecil di tidurkan di ranjang dan biarkan si kecil berbaring,si kecil bisa merangkak atau berjalan -jalan sendiri ketika si kecil bangun.Semakin si kecil jarang di gendong oleh ibunya maka si kecil tidak akan merasakan kepanasan.

 Menjaga kulit si kecil tetap dingin

Cara selanjutnya adalah Dinginkan si kecil denagn menggunakan kain yang basah atau biarkan keringatnya hilang dengan sendirinya agar tidak menggunakan handuk.

Gunakan lotion dan krim jika bila diperlukan

Cara terkahir jika buah hati kita sedang menangis ketika anda menyentuh kulitnya.Maka hendakanya anda oleskan pada si kecil lotion calamine.Tapi jangan samapai mengolesi lotion di bagian dekat mata si buah hati kita ,jika penyakit ini malah tambah parah maka olesi lotion yang mengandung hidrokortison sesuai saran dokter. Disarankan untuk tidak menggunakan salep dan lotion jenis lainnya karena dapat membuat ruam menjadi parah.

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply