Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia
Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

Posted on

Di jaman modern seperti sekarang kita mau cari informasi, berita hari ini ,bahkan melihat orang yang jauh di sana sambil kita duduk pun bisa. Semua itu tak terlepas dengan adanya internet, jadi dengan adanya internet dapat membantu kegiatan kita sehari hari kita.  internet adalah sebuah pintu informasi yang selalu terbuka kapan saja.  Sebab itulah google menjadi search engine terbesar di dunia. Namun search engine tidak hanya google, tentunya banyak sekali search engine namun yang paling besar dan terkenal adalah google. Berikut saya akan menyampaikan beerapa mesin pencarian yang terkenal di dunia antara lain:

 

 9 Search Engine Terpopuler Di Dunia

  1. Google

Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia
Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

Inilah search engine terbesar didunia,  google ini dilansir dari alexa yang secara resmi dirikan oleh sergey brin dan larry page pada tahun 1998. Google ini hanyalah sekedar mesin pencarian,Walaupun hanya mesin pencarian google ini sangat lah populer bahkan orang yang awam dengan internet pun kenal google. Dan website paling banyak pengunjungnya adalah google.  Berikut  satu alasan mengapa gogle sangat populer di dunia di antaranya cepat, relevan da fitur fitur yang di tawarkan google sangat memukau.di samping itu banyak sekali website website yang terdaftar di google.

  1. Bing

Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia
Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

Bing ini di buat oleh microsoft yang bermaksud untuk menyingkirkan si google ini, sebenarnya bing ini sudah lama menjadi search engine namun namanya bukan bing tapi  MSN. Bing ini sendiri baru saja di resmikan pada tahun 2009. Di takhir tahun peluncuranya bing ini secara resmi bekerja sama dengan yahoo, dan akan menjadikan pencarian yahoo berada di dalamnya bing lalu menjadikan bing dalam pencarian mereka. Padahal dulu yahoo adalah search engine terbesar kedua namun sekarang binglah menjadi mesin pencari terbesar kedua.

  1. Ask

Ask di rilis pada tahun 1996,  di-ask ini menyediakan penggunanya bertanya apa saja seperti matematia, konversi dan direktori.  Dulu awalnya ask di kenal dengan nama ask jeeves, jeeves sendiri adalah sebutan untuk pelayan pribadi valet atau gentelmen. Pada tahun 2010 ask mengebalikan  statusnya menjadi tanya jaab akibat kopetensi besar dari google.

  1. DuckDuckGo

Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia
Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

DuckDuckGo atau juga bisa di sebut DDG adalah mesin pencarian populer di dunia. Ddg ini di rilis pada tahun 2008 oleh Gabriel  Weinberg.  Serach Engine ini populer karena lebih Menekankan privasi dari si pengguna, lalu hasil pencarian dari berbagai web dan crawler web. DuckDuckGo ini hanpir mirip dengan ggle.

  1. Yandex

Yandex ini adalah mesin pencari yang masih baru karena dirilis pada tahun 2010. Yandex ini sudah menguasa mesin pencari di negaranya sendiri yaitu rusia,  yandex iki populer karena menyediakan pengguna mencari halaman dalam bahasa inggris, jerman, prancis dan bahasa yang ada di eropa lainya. Di update yang terbaru ini yandex menyediakan juga fitur menyelesaikan masalah.

  1. AOL

Tuntunya bagi anda yang sudah bergelut di internet sejak lama pasti mengetahui mesin pencari satu ini. AOL ini dulu di sebut dengan America Online,  sebelum munculnya Google Aool inilah search engine terpopuler di dunia yang mengalahkan Yahoo. Karena Aol ini pemain lama sedikit demi sedikit di tiggalkan penggunanya yang berganti ke Google.

  1. Blekko

Blekko adalah search engine populer yang unik, karena menggunakan engine ”slashtag”  menjadikan mesin pencari ini melejut cepat menjadi mesin pencari unik. Blekko ini di rilis pada tahun 2010.  Yang membedakan search engine ini dengan yang lainya adalah pengguna bisa mencari di grup sesuai keinginan, bahkan bisa mencari di dalam subset website yang di tentukan.  Tujuan di ciptakan blekko ini adalah menghasilkan pencarian yang melebihi google.

  1. Lycos

Samahalnya dengan AOL, lycos ini juga pemain lama dalam dunia internet. Pada tahun 1994 dirilislah mesin pencari ini, meskipun pada awalnya lycos menggunakan penulusuran web otomatis  atau clewer, lalu pada tahun 1999 Lycos memperhentikan clewer.  Karena kemunculan google dan mesin pencari lainya lycos pun menambahkan fitur fitur lain agar tidak kalah saing seperti jaringan komunitas dan situs sosial.

  1. Dogpile

Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia
Yuk Ketahui! Mesin Pencarian Terpopuler Di Dunia

Mesin pencari yang dirilis pada tahun 1996 ini  pernah menjadi search engine yag sangat ppuler sebelum kemunculan google. Namun semenjak kemunculan si mesin pencarian terbesar di dunia ini penguanya banyak yang pindah ke google. Lalu dogpile ini memiliki inovasi yaitu menggabungkan mesin pencarian lain seperti google, yandex, ask, bing dan banyak lagi.

Berikut mesin pencarian yang terpopuler dan terbesar di dunia, sekarang google adalah raja dari mesin pencarian tidak ada yang mengalah kan google mungkin karena kemudahan dari si googe, itu saja dari saya semogga bermanfaat.

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply