Cottage Di Pulau Seribu
Cottage Di Pulau Seribu

Nikmatnya Bersantai Di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu, Jakarta

Posted on

Pulau Bidadari adalah salah satu resor yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Sebelumnya pulau ini sempat memiliki beberapa nama yaitu Pulau Sakit, dan Pulau Purmerend.

Nikmatnya Bersantai di Pulau Bidadari
Nikmatnya Bersantai di Pulau Bidadari

Untuk sampai ke pulau ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama, karena memang masih berdekatan dengan Jakarta. Dari dermaga marina Taman Impian Jaya Ancol menuju ke resor ini menggunakan kapal cepat (speedboat) hanya membutuhkan waktu setengah jam. Dan karena jaraknya yang dekat ada sebagian pengunjung yang datang ke pulau ini hanya menggunakan jetski.

Dan dalam sehari setidaknya sekitar dua sampai tiga kali keberangkatan kapal dari dermaga dan dari pulau. Dan keberangkatan kapal paling banyak terjadi pada hari sabtu, sedang pada hari biasa keberangkatan kapal hanya dua kali saja, yaitu pada pukul 08.00 pagi dan pukul 10.00.

Perjalanan Menuju Pulau Bidadari

Di sepanjang perjalanan menuju Pulau Bidadari ini dapat kita saksikan berbagai gugusan pulau-pulau yang sangat kental akan sejarah seperti Pulau Cipir (Pulau Khayalan) Onrust,dan Kelor. Itu semua adalah pulau yang pernah digunakan oleh VOC Belanda, dan terdapat banyak bangunan-bangunan seperti benteng dan pelabuhan kuno peninggalan Belanda.

Objek Wisata Pulau Bidadari

Dengan banyaknya peninggalan sejarah yang ada di resor ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Karena di resor ini memang ditawarkan untuk bermalam sambil bersantai dan menikmati suasana laut yang indah. Dan karena letaknya yang masih berdekatan dengan Jakarta ini, banyak dari para pengunjung yang sekedar datang untuk berwisata sehari dan tidak menginap yang lebih dikenal dengan One Day Tour. Dan sekarang untuk paket ini, pengunjung telah mendapat fasilitas antar pulang ke pulau dari dermaga Marina Ancol, makan siang, water sport (banana boat/water sofa), kunjungan ke tiga pulau terdekat yaitu Pulau Khayangan, Onrust, dan Kelor, sepeda dan tiket Fantastic Eco-Park Parade di Taman Impian Jaya Ancol.

Benteng Peninggalan Belanda
Benteng Peninggalan Belanda

Para pengunjung di sini tidak hanya berminat untuk bersantai menikmati sejuk angin di pantai, tetapi juga ingin melihat bangunan-bangunan bersejarah yang berada di Pulau Bidadari ataupun pulau-pulau sekitar.

Fasilitas Di Pulau Bidadari

Sangat berbeda dengan resor yang lainnya, di resor Pulau Bidadari ini terdapat dua resor. Yang berada di atas lautan atau dikenal dengan cottage apung (floating cottage). Cottage ini berbentuk seperti rumah panggung yang berada di atas air seperti perkampungan nelayan. Dan juga terdapat cottage yang berada di darat, yang terbagi menjadi dua model yaitu model panggung dan bukan panggung. Cottage model panggung ini di desain smirip seperti rumah adat Minahasa.

Cottage Di Pulau Seribu
Cottage Di Pulau Seribu

Dan jika kita ingin berwisata air, maka kita bisa bermain banana boat, jetski, kano, atau kayak laut dan sejumlah aktivitas air lainnya seperti memancing, dan juga berenang di pantai.

Dan terdapat beberapa pendopo di bibir pantai yang dapat kita gunakan untuk tempat bersantai atau hanya untuk melepas kepenatan dengan melihat-lihat indahnya pantai yang jauh dari padatnya kota jakarta, sambil menikmati angin pantai yang semilir dan menyejukan. Di resor ini juga menyediakan sebuah taman yang berada di bawah rindangnya pepohonan sehingga kita tak perlu merasa khawatir jika akan kepanasan.

Dan bila pengunjung hendak pergi ke seberang melihat pulau tetangga, perngelola pulau menyediakan speedboat kecil yang siap mengantarkan kita ke sana.

Itulah sedikit info mengenai Resor Pulau Bidadari, sangatlah mengasikan. Pergi sebentar untuk melepas kepenatan dan keramaian kota Jakarta unutk menikmati indahnya alam sekitar yang mungkin tak terlintas di pikiran kita untuk ke sana. Jadi jika anda berminat silahkan berkunjung ke Pulau Bidadari. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan liburan kalian.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply