Hewan Mengerikan di Amazon
Hewan Mengerikan di Amazon

Hewan yang Sangat Mengerikan di Hutan Hujan Amazon

Posted on
Hutan Amazon
Hutan Amazon

Hutan amazon terletak di negara Brazil. Hutan amazon ini salah satu ekosistem alam yang paling besar di dunia yang menyimpan banyak sekali habitat hewan yng terkenal besar dan sangat menakutkan.

Apa sebabnya hewan di hutan amazon bisa tumbuh menjadi sangat besar dan berbahaya?

Alasan yang utama, kemungkinan hutan ini yang belum dihuni oleh para manusia dan alasan yang kedua berdasarkan letaknya yang tepat di garis khatulistiwa. Letaknya yang tepat ada di zona tropis di mana kurang dari 400/1016 cm, setiap tahunnya hujan selalu turun.

Dengan rata – rata kurang lebih dari 3 cm curah hujan turun setiap harinya. Banyak sekali air yang turun ke tanah di sekitar sungai yang membuat tanaman atau tumbuhan dapat tumbuh dengan subur dan rantai makanan berjalan dengan lancar.

Sungai amazon adalah sungai terpanjang ke-2 di dunia setelah sungai Nil. Sungai ini terletak di Hutan Hujan Amazon, Amerika Serikat. Sungai ini habitat asli milyaran makhluk hidup dari berbagai macam spesies, dari yang jinak sampai yang paling menakutkan. Inilah beberapa hewan yang menakutkan di hutan amazon :

1. Anaconda Hijau

Anaconda Hijau Paling Mengerikan di Hutan Amazon
Anaconda Hijau Paling Mengerikan di Hutan Amazon

Anaconda hijau atau boa air yang mempunyai nama latin Eunectes Murinus merupakan salah satu jenis ular yang mempunyai ukuran sangat besar yang terdapat di hutan hujan amazon, Amerika Serikat. Ular jenis ini adalah ular terbesar yang ada di dunia dan masih mempunyai banyak populasinya. Pada umumnya, jenis betina lebih besar daripada jenis jantan. Anaconda hijau ini bisa mencapai berat 250 kilogram, diameternya sampai 30 centimeter, dan bisa mencapai panjang sampai 9 meter.

Ular ini tidak berbisa, tapi dia menggunakan kekuatan ototnya yang besar untuk menekan dan membuat lemas dan mati mangsa atau musuhnya. Anaconda hijau ini lebih suka jika hidup di cabang dari anak sungai amazon, dengan perairan yang dangkal, jadi anaconda secara diam – diam dapat menyelinap ke arah mangsanya.

Masyarakat di daerah aliran sungai amazon yakin jika masih ada spesies – spesies yang lebih besar dari anaconda hijau ini. Hii..

2. Piranha Merah

Ikan Piranha Mengerikan di Amazon
Ikan Piranha Mengerikan di Amazon

Piranha merupakan ikan tawar dan disebut sebagai Caribes, yang tinggal di sungai amazon, Amerika Serikat. Selain hidup di sungai amazon, piranha juga dapat ditemukan di Venezuela dan Amerika. Piranha memiliki gigi yang sangat tajam dan kuat. Ikan ini sangat berbahaya jika sedang bergerombolan, jika hanya sendiri mereka hanya nampak seperti ikan biasa.

 3. Belut Listrik

Hewan Belut Listrik Mengerikan di Hutan Amazon
Hewan Belut Listrik Mengerikan di Hutan Amazon

Belut listrik mirip dengan ikan lele hanya saja belut listrik ini tidak mempunyai kumis. Belut ini dapat mencapai panjang sampai 2,5 meter dan bisa menghasilkan tegangan listrik dari sel – sel khusus yang dinamakan  Electrocytes dan berada di sisi bawah siripnya. Belut listrik ini bisa menghasilkan daya listrik mencapai 600 volt.

Meskipun tidak mengakibatkan kematian pada manusia, namun sengatannya dapat menyebabkan gagal jantung, sehingga orang dapat pingsan dan tenggelam ke dasar sungai akibat sengatannya.

Belut listrik termasuk dalam hewan karnivora, dan biasanya memangsa katak, ikan, mamalia kecil lain, atau juga burung. Belut listrik hanya membutuhkan tegangan 10 volt saja untuk membuat lawannya celeng dan membutuhkan tegangan yang lumayan besar untuk membunuh mangsanya atau musuhnya.

4. Ulat Bulu Beracun Amazon

Ulat Bulu Beracun di Amazon
Ulat Bulu Beracun di Amazon

Ulat bulu beracun amazon ini termasuk hewan yang sangat menakutkan. Ulat bulu ini mengandung sesuatu zat yang sangat beracun sampai bisa membuat orang meninggal karena menyentuh ulat bulu ini.

Ulat bulu beracun amazon ini terdapat kandungan racun anticoagulant (mencegah pembekuan darah) dan menyebabkan tekanan darah korban langsung turun drastis sehingga bisa menyebabkan kematian.

 

 

 

Incoming search terms:

  • https://gedubar com/19312-hewan-yang-sangat-mengerikan-di-hutan-hujan-amazon/
  • Kekuatan belut listrik yg alami
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply