Cara Mengusir Nyamuk
Cara Mengusir Nyamuk

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Secara Alami

Posted on

Keberadaan hewan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, dan keberadaan hewan ini sangatlah menggagu kehidupan kita terutama ketika kita sedang tidur, hewan ini adalah nyamuk, hewan ini sangat susah untuk dihilangkan karena perkembangbiakannya sangat cepat, selain itu beberapa jenis nyamuk dapat menyebabkan penyakit seperti malaria, maka dari itu kalian harus bisa mencari cara untuk mengusir nyamuk dengan ampuh, efektif, dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Sekarang cobalah untuk mengurangi obat pembasmi nyamuk yang pasaran, karena anda sekarang bisa menggunakan bahan bahan alami yang ada dirumah anda untuk mengusir nyamuk, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat mengusir nyamuk.

1.Daun Serai

Daun Serai
Daun Serai

Cara yang pertma adalah menggunkan daun serai, caranya adalah ambil daun serai kemudian campurkan dengan air secukupnya setelah itu diblender, setelah itu diamkan air kurang lebih sekitar setengah hari, kemudian saringlah daun yang sudah diblender tadi setelahitu masukan air tadi kedalam botol kemudian semprotkan keseluruh bagian rumah.

2. Kulit Jeruk

Kulit Jeruk
Kulit Jeruk

Selain buahnya yang enak untuk dimakan ternyata kulitnyapun juga ampauh untuk mengusir nyamuk, jika anda ingin mencobanya dirumah caranya sangat mudah sekali yaitu taruh kulit jeruk yang kering kedalam ruangan anda selain membuat ruangan anda menjadi harum ternyata juga dapat mengusir nyamuk.

3. Minyak Lavender dan Ragi

Lavender
Lavender

Cara yang ketiga yaitu anda bisa menggunakan lavender dan ragi, caranya sediaka minyak lavender lalu campurkan minyak lavender dengan air secukupnya setelah itu campurkan dengan sedikit ragi, kemudian aduk rata setelah itu masukan air kedalam botol dan semprotkan keseluruh bagian ruangan.

4. Menggunakan Bunga

Bunga
Bunga

Cara selanjutnya itu menggunakan bunga ada beberapa jenis bunga yang baunya tidak disukai oleh nyamuk yaitu bunga krisan, geramary, rosemary, dll. Caranya sangat mudah sekali yaitu cukup menanam bunga disekeliling rumah anda untuk lebih mudahnya lagi yaitu menggunakan bunga rosemary karna bunganya berukuran kecil sehingga bisa ditanam dipot dan diletakan di ruangan yang anda inginkan.

5. Minyak Kayu Putih dan Lemon

Minyak Kayu Putih
Minyak Kayu Putih

Campuran minyak kayu putih dan lemon dapat mengusir nyamuk dengan ampuh dan cara ini sudah direkomendasikan oleh CDC(Center Disease Control), karna camapuan minyak kayu putih dan lemon memiliki zat aktif yang bersifat antiseptic dan menolak keras pada serangga ketika dioleskan ke kulit, jika and inghin mencobanya cukup campurkan minyak kayu putih dan tetesan lemon dalam jumlah yang sama kemudian oleskan pada tubuh anda.

6. Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang putih adalah cara yang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk, dan mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Mungkin anda tidak suka dengan aroma dari bawang putih ini, tapi yang membuat nyamuk itu menjauh yaitu karna aromanya, bau yang sangat menyengat dan pedas inilah yang mencegah dari gigitan nyamuk dan membentengi rumah kita dari nyamuk, adapun caranya sangat mudah sekali siapkan beberapa bawang putih kemudian rebus bawang putih tersebut dengan air setelah itu masukan rebusan air tersebut kedalam botol kemudian semprotkan air tersebut kedalam ruangan anda, jika anda tidak ada masalah dengan baunya anda juga bisa memakainya dikulit anda.

7. Bubuk Kopi

Bubuk Kopi
Bubuk Kopi

Cara sederhana berikunya yaitu menggunakan bubuk kopi, caranyapun sangat mudah sekali, yaitu cukup taburkan bubuk kopi disekitar genangan air yang ada dirumah anda maka dari itu telurnyamuk yang ada pada genangan air tersebut akan menempel pada bubuk kopi tersebut dan lama kelamaan telur tersebut akan kehabisan oksigen maka telur sebut akan mati, dan cara ini dapat mencegah perkembang biakan nyamuk.

Demikian itulah cara yang ampuh untuk mengusir nyamuk secara alami, semoga bermanfaat guys.

 

Incoming search terms:

  • cara usir nyamuk dengan minyak goreng
Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply