Gunung Untuk di Daki
Gunung Untuk di Daki

Hey! Ini Nih Gunung Untuk di Daki Bagi Kalian Para Pendaki Pemula

Posted on

Mendaki gunung sekarang ini merupakan lifestyle anak muda di Indonesia, jadi kalian anak muda yang belum pernah mendaki sebelumnya yuk coba mendaki di beberapa gunung yang ramah untuk di daki berikut ini contohnya.

Mendaki Gunung Bagi Para Pemula
Mendaki Gunung Bagi Para Pemula

Pemandangan lautan dan sunrise merupakan daya tarik utama di puncak, bagi yang sudah pernah mendaki dan sudah melihat pesona keindahan saat di puncak pasti setuju kalau mendaki itu membikin orang kecanduan.

Mendaki gunung merupakan hobi banyak anak muda Indonesia, mendaki gunung itu menyenangkan dan selain itu mendaki gunung itu menjadikan kita mempunyai banyak pengalaman pada saat perjalanan mendaki gunung tersebut.

Di bawah ini adalah daftar gunung di Indonesia yang tidak terlalu tinggi, tapi cukup menarik untuk di kunjungi dan di daki.

  • Gunung Penanggungan 1.653 mdpl, Mojokerto.

Gunung Penanggungan, Mojokerto
Gunung Penanggungan, Mojokerto

Gunung penanggungan ini terletak di Mojokerto, Jawa Timur. Gunung ini sering di sebut sebagai minaturnya gunung semeru. Kenapa seperti itu? Karena puncak dari gunung ini tandus mirip dengan gunung semeru, perjalanan mendaki di gunung ini untuk mencapai puncak kurang lebih 4 jam.

Walaupun gunung ini terbilang pendek tapi pemandangannya cukup indah loh, kalau kalian beruntung kalian bisa melihat lautan awan dan sunrisenya. Trek yang kita lalui bisa mencapai kemiringan 65 derajat, jadi kalian harus mempersiapkan diri kalian ya!

  • Gunung Pulosari 1.346 mdpl, Pandeglang Banten.

Gunung Pulosari, Pandeglang Banten
Gunung Pulosari, Pandeglang Banten

Gunung pulosari ini terletak di Pandeglang, Banten. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia, meskipun masih aktif selama ini belum pernah meletus.

Keindahan puncak gunung pulosari ini memang cukuplah indah bagi para pencinta alam, ya walaupun gunung ini memang tidak terlalu tinggi. Yang paling terkenal di gunung ini adalah jalur vertikalnya, coba kalian rasakan sekali-sekali mendaki gunung ini dan rasakan bagaimana sensasi mendaki gunung pulosari ini.

 

  • Gunung Ijen 2.443 mdpl, Banyuwangi.

Gunung Ijen, Banyuwangi
Gunung Ijen, Banyuwangi

Kalau gunung yang satu ini lebih terkenal dengan sebutan kawah ijen, gunung ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Mendaki di gunung ini membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari pos paltuding menuju puncaknya, ketika masih gelap kalian bisa melihat blue fire atau api biru yang terkenal itu.

Selain demikian itu kalian juga bisa melihat warga yang berlalu lalang menggedong belerang yang di ambil di dekat kawah dan di bawa turun, gunung ijen di banyuwangi ini sudah terkenal hingga manca negara loh.

  • Gunung Batur 1.717 mdpl, Bali.

Gunung Batur, Bali
Gunung Batur, Bali

Gunung batur ini terletak di daerah Kintamani, Bali. Gunung ini memanglah sangat terkenal dimana-mana, dari pecinta alam Indonesia sampai pengunjung manca negara juga loh.

Selain ramah untuk di daki, tidak terlalu tinggi untuk di daki bagi mereka yang pemula bisa mendaki gunung ini dan pemandangan di gunung batur ini sangat indah.

  • Gunung Papandayan 2.665 mdpl, Garut.

Gunung Papandayan, Garut
Gunung Papandayan, Garut

Gunung ini terletak di Garut, Jawa Barat. Gunung ini terkenal dengan pemandangan hutan matinya yang sangatlah fotogenetik atau biasanya anak muda menyebutnya instagramable, hanya membutuhkan waktu 4 jam saja untuk menuju puncaknya dengan melalui jalur atau jalan yang landai.

Selain hutan matinya papandayan juga terkenal dengan tegal alunnya, hamparan kebun edelwis yang merupakan bunga abadi tapi kalian jangan memetiknya loh ya. Di tambah lagi kalian nanti kalian akan melewati kawah mas, kawah ngangklak, kawah baru, dan kawah manuk.

Di atas itu adalah gunung yang bisa di daki bagi pemula!

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply