Tempat Wisata di India
Tempat Wisata di India

Tempat Wisata yang Sangat Indah dan Terkenal di India

Posted on

Tahu negara India kan? Kata siapa kalau negara India ini tidak memiliki tempat yang indah dan menarik untuk di kunjungi? Bukan hanya film – filmnya, misalnya bollywood, India merupakan negara yang sudah diakui dunia karena keindahan tempat wisatanya.

Banyak sekali tempat wisata yang ada di India yang sudah sangat terkenal dengan keindahannya yang sangat menarik, sehingga mengundang para wisatawan untuk datang dan melihat secara langsung keindahan di negara India tersebut. India mempunyai banyak sekali gedung – gedung peninggalan sejarah yang masih dirawat dengan baik dan dijadikan sebagai tempat wisata oleh negara India tersebut.

Ada juga gedung yang pernah menjadi bangunan dengan predikat ke-7 keajaiban dunia. Inilah beberapa tempat wisata yang indah di India dan wajib anda kunjungi :

1. Taj Mahal

Wisata Terindah di India
Wisata Terindah di India

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan nama Taj Mahal ini? Taj Mahal inilah yang merupakan icon dari negara India ini. Taj Mahal merupakan bangunan yang sangat terkenal bagi masyarakat di seluruh dunia ini dan Taj Mahal merupakan salah satu bangunan yang dianggap sebagai keajaiban di dunia ini. Taj Mahal ini merupakan tempat wisata yang wajib kita kunjungi saat pergi ke India.

Taj Mahal adalah bangunan yang sangat megah dengan desain yang sangat cantik dan indah, yang berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India. Ceritanya, Taj Mahal adalah bangunan yang dibangun Kaisar Mughal Shah jahan di zaman dahulu yang ingin dipersembahkan untuk istri yang sangat dia cintai untuk musoleum yang saat itu meninggal saat dirinya melahirkan. Arjumand Banu Begum atau sering disebut dengan julukan Mumtaz Mahal berati Jewel of the Palace atau disebut Permata di Istana.

Bangunan ini menyerupai dengan masjid, tapi sebenarnya bukan masjid. Taj Mahal ini terdapat 3 kubah dan juga memiliki beberapa menara yang menjulang tinggi di sekitarnya. Taj Mahal memiliki warna putih dan halaman yang sangat luas serta panjang. Halaman yang sangat luas ini tetap terlihat rapi dan membuat kawasan ini terlihat sangat bersih dan juga sangat indah. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun bangunan ini sekitar 22 tahun. Taj Mahal ini merupakan salah satu situs warisan yang ada di dunia dan sudah ditetapkan oleh UNESCO.

2. Harmandir Sahib

Wisata Indah di India Harmandir Sahib
Wisata Indah di India Harmandir Sahib

The Golden Temple (karena keindahan pemandangan dan lapisan emas bagi dunia berbahasa Inggris) atau sering disebut Harmandir Sahib, nama ini mungkin masih sangat asing untuk para pelancong. Hermandir Sahib merupakan nama lain dari kuil emas amritsar yang letaknya di tepi sungai suci yang bernama sarovar.

Sungai ini selalu memantulkan bayangan yang sangat indah, cantik dan juga berwarna keemasan pada malam harinya. Bangunan ini dibangun abad ke-16 oleh seorang sikh guru ke-5 namanya guru Arjan. Ini adalah tempat peribadatan suci untuk pengikut agama sikh.

3. Akshardham

Wisata India
Wisata India

Kuil ini wajib anda kunjungi saat anda berada di India. Kuil ini terlihat berdiri megah dan mempunyai warna yang khas Timur Tegah.

Akshardham sebenarnya adalah komplek kuil Hindu yang sangat cantik dan juga sakral. Karena keindahan dan kemegahannya kuil ini selalu didatangi oleh berbagai para wisatawan. Kuil ini memiliki desain yang sangat kompleks dengan banyak sekali relief – relief.

4. Kepulauan Andaman dan Nicobar

Kepulauan Andaman dan Nicobar di India yang Wajib di Kunjungi
Kepulauan Andaman dan Nicobar di India yang Wajib di Kunjungi

Kepulauan Andaman dan Nikobar adalah sebuah wilayah persatuan yang berada di India. Kepulauan Andaman dan Nikobar adalah kepulauan yang mempunyai hutan hujan tropis yang sangat unik, yang mana tumbuhan dan tanaman yang ada di hutan itu merupakan percampuran dari tumbuhan yang berasal dari India, Myanmar, dan Malaysia. Di kepulauan Andaman dan Nikobar inilah anda akan menemukan sekitar 2.200 varietas tumbuhan dan 200 endemik yang sebagian besar atau mayoritas tidak kita temukan di India. Tidak hanya kaya akan tumbuhan, hutan hujan tropis di kepulauan Andaman dan Nikobar juga terkenal dengan kehidupan binatangnya. Ada sebagian hewan endemik yang tinggal di kepulauan ini, misalnya elang Andaman, babi hutan Andaman, dan juga burung hantu. Kita tidak hanya dapat menikmati keindahan alami di hutan ini, kita juga dapat melihat beberapa situs yang termasuk situs sejarah peninggalan Perang Dunia II dan Kolonial Inggris. Kita juga dapat melakukan beberapa jenis olahraga air, misalnya snorkeling, scuba diving, dan berselancar. Sangat menyenangkan kan? Di India juga ada wisata alam di tengah – tengah wisata bangunan bersejarah atau kota di India. Tertarikkah anda untuk mengunjunginya?

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply