macam-macam puding

Cara Membuat Puding Rasa Coklat Aneka Bentuk

Posted on

Puding memang makanan yang menyegarkan dan puding mempunyai berbagai macam rasa dan warna, puding adalah makanan atau hidangan penutup setelah makan besar, puding yang terbuat dari agar-agar dan dicampuri berbagai macam bubuk untuk mendapatkan rasa dan warna yang akan dihasilkan, kini puding tidak hanya satu, seiring berkembangnya jaman puding banyak dikreasikan dan memiliki berbagai macam bentuk dan rasa yang enak.

Cara membuat puding memang sangatlah mudah, puding biasanya dibuat dengan cara direbus dengan air, puding biasanya memiliki berbagai macam dan puding biasanya akan lebih enak biasanya ditambahkan dengan buah-buahan. Saya akan mengajarkan kepada anda cara membuat berbagai bentuk puding tapi rasa yang saya pakai adalah rasa coklat, saya akan menunjukkan bagai mana cara untuk menjadikan berbagai macam kreasi. Sebagai berikut cara membuat puding coklat berbagai kreasi:

1.Puding coklat ketan hitam

puding coklat ketan
puding coklat ketan

Memang sangatlah asing bagi anda, tapi rasa puding ketan ini sangatlah enak dan rasanya lebih lezat daripada puding-puding yang lainnya yang sering kita makan, kali ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara membuat puding coklat ketan, cara membuatnya sangatlah mudah, sebagai berikut cara membuatnya:

Bahan-bahan yang digunakan:

  • Ketan hitam 200 gram
  • Nutrijel yang rasanya coklat cukup satu bungkus saja
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Susu kental manis 7 sendok makan
  • Air yang sudah direbus sebanyak 900 ml saja

Cara membuatnya:

  1. Siapkan rice cooker untuk memasak ketan, masak ketan hitam dan gunakan air yang sangat banyak agar matang dan lembut untuk dimakan
  2.  Kemudian rebus semua bahan-bahan kecuali ketan, gunakanlah api yang sedang dan jangan sampai lupa diaduk karena kalau tidak sambil diaduk adonan akan mengempal, lalu jika sudah mendidih angakat
  3.  Lalu campurkan adonan dengan ketan, kemudian cetak adonan sesuai yang anda inginkan.
  4. Jika anda menginginkan rasanya agar lebih enak masukkan kedalam lemari es.
  5.  Puding coklat ketan siap disajikan

Selain puding coklat ketan saya akan juga mengajarkan kepada anda bagaimana membuat puding yang lainnya yang bisa anda coba dirumah, sebagai berikut cara membuat puding yang memiliki reasi yang lainnya:

2. Puding rasa kopi

puding coklat kopi
puding coklat kopi

Puding rasa kopi? Mungkin sangat asing bagi anda karena jarang-jarang anda menjumpai puding rasa kopi, bisanya anda menjumpai puding rasa buah-buahan tapi kali ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara membuat puding rasa kopi, caranya sangatlah mudah, sebagai berikut cara dan bahan-bahannya:

Bahan-bahan yang akan digunakan membuat puding kopi:

  • Nutrijel rasa coklat cukup 1 sachet
  • Kopi yang akan digunakan, bisa white coffe atau yang lainya
  • Gula pasir 4 samapi 6 sendok, jika kurang manis anda dapat menambahkan sesuai selera anda,
  •  Susu kental manis gunakan 7 sendok makan saja, jika anda menyukai susu anda bisa menambahkan sesuai selera anda
  • Air matang cukup 900 ml

Cara-cara menbuat puding coklat kopi:

  1. Rebus semua bahan-bahan yang sudah anda siapkan dengan api yang sedang, jangan sampai lupa di aduk agar semua bahan-bahan tercampur rata dan agar tidak menggumpall
  2.  Jika sudah mendidih silahkan anda angkat
  3. Kemudian ambil cetakan yang sesuai selera anda, jika sudah anda masukkan kedalam cetakan, tunggu sampai puding bisa diambi
  4. Puding coklat kopi sudah selesai silahkan anda sajikan atau agar rasanya lebih enak masukkan kedalam lemari es.

Anda dapat membuatnya dirumah, cara yang saya ajrkan ini sangatlah mudah untuk dipraktekkan dirumah, pastikan keluarga anda senang.

 

Incoming search terms:

  • aneka puding coklat
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply