Diet
Diet

Menu Diet Untuk Golongan Darah O Dan Pantangan Makanan

Posted on
Diet
Diet

Diet menjadi salah satu pilihan untuk kita yang mempunyai berat badan berlebih, selain untuk masalah penampilan diet juga penting untuk kesehatan karena jika berat badan kita tidak normal penyakit-penyakit akan mudah menyerang dan juga akan menjadikan kita mudah lelah dan akan mudah sesak napas. tentunya cara diet ini sangat banyak dan baru-baru ini yang sedang populer adalah diet untuk golongan darah O, anda yang memiliki golongan darah O dan berniat untuk diet. Ada baiknya jika anda yang mempunyai golongan darah O kunsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan diet karena akan ada banyak sekali saran-saran seperti menu makanan yang menjadi pantangan atau juga menu makanan yang di anjurkan.

Berikut ini adalah beberapa menu diet yang di perbolehkan untuk kalian yang mempunyai golongan darah O dan yang di larang.

Daftar Menu yang Di Perbolehkan Dan Di Larang Untuk Golongan Darah O

Secara umum makanan diet untuk darah O yang baik adalah protein dari hewani maka dari itu makanan yang baik adalah daging namun tidak semua daging boleh di makan lo ada beberapa daging yang di perbolehkan seperti daging kambing, sapi, domba dan daging rusa protein juga bisa anda dapatkan dari ikan sebagai tambahan untu anda yang mempunyai golongan darah O juga memiliki masalah hormon tiroid dan fungsi tiroidnya tidak setabil. Hal ini bisa mengganggu metabolisme yang akan menyebabkan bertambah gemuk.

Protein

daging sapi tanpa lemak
protein daging sapi

Selain protein yang sudah saya sebutkan di atas masih ada juga protein yang lainnya yang baik untuk anda konsumsi pada saat anda melakukan proses diet.

1.semua daging boleh anda konsumsi namun ada yang harus anda jauhi seperti daging angsa, babi, salmon asap, gurita, ikan lele, acar ikan haring dan kaviar.

2.yang di perbolehkan adalah semua jenis protein kecuali yang dilarang anda boleh memakan lauk yang tidak di larang.

Produk Susu

Anda yang mempunyai golongan darah O dan sedang melakukan proses diet sebaiknya mengurangi mengonsumsi produk susu dan telur meskipun seperti itu masih ada  yang boleh di konsumsi.

1.Yang masih diizinka adalah, mozarella, mentega, susu kedelai, keju kambing dan feta.

2.Yang tidak boleh di konsumsi adalah semua terkecuali yang di sebutkan di atas termasuk juga yoghurt.

Lemak

Biji Rami
Biji Rami

Untuk golongan darah O, ada respon baik untuk minyak ada beberapa minyak yang bagus untuk anda yang mempunyai golongan darah O.

1.yang bagus adalah minyak zaitun dan juga biji rami.

2.ya diizinkan adalah minyak wijen dan minyak kanalo.

3.yang tidak di perbolehkan adalah minyak kacang, minyak jagung, minyak biji kapas dan minyak biji matahari.

Kacang-kacangan

Nah untuk yang satu ini lebih baik anda cermat untuk memilih dan berikut ini adalah beberapa jenis kacang-kacangan yang di larang dan di perbolehkan untuk Golongan darah O.

1.yang bagus dikonsumsi adalah kacang kenari dan biji labu.

2.yang tidak boleh di konsumsi adalah kacang mete, kacang tanah, kacang pistachio dan biji poppy.

Produk Gandum

Untuk anda yang golongan darahnya O harus mewaspadai produk gandum karena ada masalah asam pada perut, ada gandum yang boleh di konsumsi seperti berikut ini.

1.yang bagus di konsumsi adalah esens untuk roti.

2.yang boleh di konsumsi atau yang diizinkan adalah gandum hitam, beras.

3.yang tidak diizinkan bahkan di larang adalah gandum, jagung, produk tepung seperti roti dan mie.

Itulah beberapa makanan yang di larang dan yang diperbolehkan untuk anda yang memiliki golongan darah O dan adanya informasi di atas akan membuat anda semakin mudah untuk memilih makanan untuk menu diet anda dan bisa mewaspadai untuk menu yang tidak di anjurkan.

 

 

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply