penyebab penyakit kulit

Mengenal Beberapa Macam Penyakit Kulit dan Pengertiannya

Posted on

Memang penyakit itu kadang susah sembuh kadang juga sembuh, kulit merupakan organ yang paling penting untuk dijaga, anda harus menjaga kulit anda dari virus, dan anda harus bisa mengatur suhu tubuh anda. Saya akan mengenalkan kepada anda macam-macam penyakit yang ada dikulit anda, sekarang apa jadinya jika kulit tubuh anda mengalami penyakit kulit. Penyakit kulit disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus, penyakit kulit disebabkan oleh kulit yang memiliki kekebalan tubuh yang kurang baik, penyakit kulit di kelompokkan menurut jenis penyakit dan penyakit kulit memiliki tingkat keganasan, penyakit juga ada yang berbahaya hingga menyebakan kematian yang disebakan oleh penyakit yang diderita oleh seseorang,

Sebagai berikut jenis-jenis penyakit yang yang berada pada kulit tubuh anda:

1.Jerawat

jerawatan
jerawatan

Jerawat adalah penyakit kulit yang sering dialami oleh semua manusia, apalagi sering dialami oleh pemuda, jerawat muncul penyebab pori-pori yang terhubung ke kelenjar minyak yang ada dalam kulit, kelenjar ini membuat zat yang namanya zat itu adalah sebum, jerawat adalah penyakit yang umum, karena jerawat ini sering dialami oleh para anak muda.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak disukai oleh semua orang, karena jerawat itu membuat semua semua orang jadi tidak pd karena jerawat yang muncul pada sekitar titik kulit wajah.

2. Panu

panu
panu

Panu merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, biasanya bagi penderita panu akan mengalami gejala-gejala seperti gatal-gatal, dan penderita penyakit panu akan juga mengalami panas, penyakit panu ini adalah penyakit kulit yang ringan, penyakit kulit ini dapat disembuhkan.

Ciri-ciri penyakit kulit panu ini yaitu, kulit berbecak putih pada kulit, akan terasa gatal apabila kulit anda berkeringat, dan penyakit panu ini berada pada bagian punggung.

3. Bisul

bisulan
bisulan

Bisul adalah penyakit kulit yang tergolong agak parah, penyakit bisul adalah penyakit kulit yang mana kulit menjadi membengkak karena infeksi, penyakit bisul ada yang tumbuh tunggal dan ada juga yang tumbuh lebih dari satu, biasanya penyakit bisul jika tidak segera diobati penyakit ini dapat menyebar kemana-mana, bahkan penyakit ini dapat menyalur ketubuh yang lainnya.

Ciri-ciri yang dimiliki penyakit bisul yaitu, kulit terlihat ada benjolan kecil yang berwarna merah-kemerahan, penyakit ini muncul disebabkan karena kulit kurang dijaga kebersihannya.

4. Kurap

kurap
kurap

Penyakit kurap merupakan penyakit yang disebakan oleh jamur yang tumbuh pada kulit, penyakit ini memiliki ciri-ciri yaitu kulit terlihat kasar, tebal, dan memiliki bercak yang memiliki air, gejala-gejala yang sering dirasakan adalah gatal-gatal, perih,dan pedas, penyebab timbulnya penyakit ini adalah kurangnya kebersihan tubuh. Penyakit ini dapat menular dengan sentuhan.

5. Campak

campak
campak

Penyakit campak disebakan oleh virus yang tumbuh pada kulit, gejala yang dialami adalah, badan kelihatan lemas, hilangnya nafsu makan, demam, penyakit ini penyakit yang dapat disembuhkan, penyakit ini memiliki ciri-ciri bintik-bintik merah pada seluruh tubuh.

6.Cacar Air

cacar air
cacar air

Penyakit cacar air ini bisebabkan oleh virus, gejala yang sering dialami penderita cacar adalah, gatal-gatal, dan demam. Penyakit ini akan sulit sembuh jika digaruk menggunakan tangan.

Penyakit yang ada diatas adalah penyakit yang mudah untuk disembuhkan, jika anda tidak ingin mengalami penyakit kulit pada gambar-gambar diatas anda harus menjaga kebersihan pada kulit anda yang sering anda sentuh, jangan sampai penyakit kulit yang anda alami tersebut menganggu aktifitas anda, demikan itulah macam-macam penyakit kulit yang dapat anda cegah sebelum menular.

 

 

Incoming search terms:

  • ruam kulit pada ibu hamil
  • macam macam penyakit kulit
  • Peenyakit kulit bis
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply