Pendaki Gunung
Pendaki Gunung

Senangnya Menjadi Pendaki Sekaligus Pencinta Alam

Posted on
Pendaki Pencinta Alam
Pendaki Pencinta Alam

Hey guys! Mendaki gunung bukan hanya menikmati alam sekitar saja loh, karena mendaki gunung dapat akan memberi kita banyak pengalaman hidup yang kita peroleh dari perjalanan saat mendaki gunung.

Dalam mendaki gunung, pendaki bisa melatih fisik dan mentalnya loh ternyata, karena saat mendaki di butuhkan kekuatan untuk menlewati rintangan-rintangan di gunung tersebut. Mendaki gunung itu aslinya tidak mudah, kalau kita tidak kuat untuk melewati rintangannya maka kita tidak bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan dan tidak bisa ada di puncak.

Bukanlah hal yang rahasia lagi kalau Hiking ini sangat di sukai atau di gemari oleh para kaula muda, karena memang dari fisik mereka kuat untuk mendaki gunung dan mereka itu mampu melewati rintangannya.

Kegiatan mendaki ini biasanya di lakukan dengan teman-teman dengan penuh rasa bahagia, lelah, canda tawa di lakukan bersama-sama. Jadi kalau mendaki di lakukan bersama-sama dengan teman apalagi suka duka di lalui bersama maka tidak terasa capeknya, mangkannya ajak teman-teman kalian untuk mendaki bersama.

Banyak yang beranggapan kalau pencinta alam itu juga adalah pendaki gunung dan juga sebaliknya bahwa pendaki gunung itu adalah pencinta alam, antara pendaki dan pencinta alam itu sebenarnya memiliki kesamaan yaitu sama-sama mencintai alam namun kadar mencintai alamnya yang membedakan keduanya itu.

Pendaki Gunung Sekaligus Pencinta Alam
Pendaki Gunung Sekaligus Pencinta Alam

Kalau menjadi pendaki gunung supaya sekaligus menjadi pencinta alam, kenapa begitu? karena kalau kita mendaki gunung tapi tidak mencintai alam maka alam akan rusak jika kitak mau menjaganya. Dalam mendaki gunung supaya selalu menjaga kebersihan di dalam perjalananan ke puncak jangan membuang sampah sembarangan, kalau kalian memang pendaki gunung yang mencintai alam pasti akan menyenangkan.

Kalau kita tidak mencintai alam sekitar apa kita bisa mendaki lagi? Tidak bisa bukan? Nah akhirnya seperti itu akan menyesal dengan sendirinya, jagalah kebersihan dalam perjalanan mendaki ke puncak gunung nanti manfaatnya juga untuk kalian sendiri.

Pencinta alam adalah orang yang mau peduli sekali dengan alam, tidak mau berjauhan dengan alam dan tidak mau alam itu rusak oleh orang lain, dia yang mencintai alam akan menjaga alam agar tetap bagus dan indah.

Banyak yang menganggap kalau pendaki tidak perlu mencintai alam, loh? kok bisa bilang begitu kan kalau pendaki seenaknya sendiri tidak mau menjaga alam dan mencintai alam mereka sendiri kan yang rugi bukan orang lain, nanti juga kalau tidak boleh mendaki lagi juga tidak enak.

Bukan hanya lelaki saja kok yang boleh mendaki gunung, bahkan banyak perempuan cantik yang sudah mendaki gunung. Mangkannya bagi kalian perempuan ikut saja kalau teman laki-laki kalian sedang mendaki gunung, jadilah perempuan pendaki gunung sekaligus pencinta alam. Menjadi pendaki gunung dan sekaligus pencinta alam itu sangat menyenangkan, karena kita bisa mempunyai banyak pengalaman dari mendaki gunung itu dan bisa peduli pada alam sekitar kita karena kita pencinta alam.

Pendakian bukan bagaimana kita sampai ke puncak akan tetapi bagaimana kita bisa kembali menginjakkan kaki di rumah. Pendakian bukanlah masalah stamina prima, namun lebih ke bagaimana kita berjuang melawan ego, berfikir cerdas sebelum bertindak, karna nyawa adalah taruhannya! Memang benar adanya
Gunung menjanjikan berjuta keindahan, namun tetaplah ingat bahwa ia adalah alam yang sewaktu2 bisa buas.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply