Kejadian Aneh
Kejadian Aneh

Fenomena Alam yang Menakjubkan di Seluruh Dunia

Posted on

Dunia ini menyimpan banyak sekali rahasia. Banyak sekali fenomena aneh yang terjadi di dunia ini, tanpa kita tahu apa penyebabnya. Inilah beberapa peristiwa aneh di dunia :

1. Bioluminescence

Fenomena Alam Menakjubkan Bioluminescence
Fenomena Alam Menakjubkan Bioluminescence

Pernahkah anda melihat pantai di malam hari yang warnanya biru terang? Di pulau Vaadho fenomena ini benar – benar terjadi. Pulau Vaadho adalah pulau kosong yang tak berpenghuni, tapi memiliki keindahan yang sangat luar biasa, apalagi di saat malam hari, anda akan terkagum – kagum jika melihatnya. Keindahan pantai yang bercahaya biru terang ini dikarenakan beberapa spesies makhluk hidup yang hidup di sana, seperti bakteri dan juga organisme lain yang hidup di perairan pantai tersebut. Keindahan pantai yang berwarna biru terang ini hanya bisa dinikmati saat malam hari saja. Banyak sekali para wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi pantai ini, karena pantai ini mempunyai daya tarik untuk para wisatawan, dan ingin melihat kejadian alam ini secara langsung.

2. Waterspouts

Fenomena Alam Aneh Waterspout
Fenomena Alam Aneh Waterspout

Ini adalah kejadian alam yang sering terjadi di kawasan perairan laut luas. Waterpouts merupakan suatu angin tornado yang sangat besar dan sering terjadi di atas permukaan air. Kecepatan tornado ini bisa mencapai sampai 350 km/jam. Jika waterspouts terjadi di daerah perkotaan bisa menyebabkan perkotaan tersebut porak – poranda. Hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya tsunami.

3. The Gateway to Hell Turkmenistan

Fenomena Alam Aneh The Gateway to Hell
Fenomena Alam Aneh The Gateway to Hell

Kalau dilihat dari namanya memang menyeramkan sih. Tapi tenang saja, fenomena alam ini dapat dijelaskan secara ilmiah kok. The gateway to hell berada di Turkmenistan. Ini merupakan kejadian alam di mana gas alam akan keluar dari celah – celah bebatuan. Ketika ada pemicu, maka tempat yang dipenuhi dengan gas tersebut akan terbakar. Fenomena ini bukan yang satu – satunya terjadi, tempat lain yang mirip misalnya gunung Yanar Dag di Azerbaijan.

4. Petir Abadi, Venezuela

Fenomena Alam Petir Abadi
Fenomena Alam Petir Abadi

Ini bukanlah editan gambar ya guys? Ini merupakan fenomena alam yang benar adanya. Memang sih fenomena ini sangat menakutkan. Fenomena alam ini disebut dengan petir abadi, disebabkan suara gemuruh dan petir yang menggelegar tiap harinya. Setelah dilakukan pengujian dan perhitungan dengan fenomena alam ini, petir abadi ini terus terjadi lebih dari 160 hari setiap tahunnya, sebanyak 10 jam tiap harinya dan sebanyak 280 kali tiap jamnya. Fenomena alam ini akan terlihat jelas saat malam hari, walau cuacanya terang dan tidak ada tanda – tanda akan turun hujan, petir ini akan terus keluar bersama dengan suara – suaranya yang lumayan keras. Fenomena alm ini sudah bukan hal yang menyeramkan lagi untuk warga Venejuela, karena mereka sudah terbiasa.

5. Lenticular Clouds

Fenomena Alam Lenticular Clouds
Fenomena Alam Lenticular Clouds

Lenticular Clouds sebuah fenomena alam yang sangat jarang terjadi, awan yang membentuk seperti pesawat terbang ini terbentuk dari gumpalan awan yang berlapis – lapis dan proses pembentukannya terjadi disebabkan terdapatnya kandungan udara yang lembab dan mengalir ke atas di kawasan puncak gunung. Ketika para pilot melihat gumpalan awan ini, pilot akan menghindar dari awan tersebut, karena dapat menyebabkan turbulensi yang sangat kuat pada pesawat yang sedang terbang.

6. Finnish Lapland

Fenomena Alam Berbentuk Salju Aneh
Fenomena Alam Berbentuk Salju Aneh

Fenomena alam ini hanya bisa terjadi saat musim dingin saja, fenomena ini hanya bisa terjadi di kawasan Lapand yang merupakan kawasan terluas di daerah Firlandia. Sebenarnya semua patung itu hanyalah benda biasa layaknya pepohonan, tapi karena ketebalan salju yang menyelimuti membuat terjadi pembentukan yang mirip dengan bentuk patung – patung aneh. Lokasi ini di kunjungi para wisatawan saat musim dingin.

7. Morning Glory Clouds

Fenomena Alam Aneh Morning Glory Clouds
Fenomena Alam Aneh Morning Glory Clouds

Awan Morning Glory meruapakan fenomena alam yang sangat langka. Fenomena ini pernah terlihat di banyak lokasi berbeda di seluruh dunia, tapi hanya di bagian utara teluk Carpentaria di Australia yang mana awan jenis ini dapat diprediksi dan di observasi.

Para ilmuwan masih belum tahu kenapa awan indah ini bisa terjadi. Banyak orang yang percaya bahwa awan terbentuk sebab tiupan angin laut dari barat yang lebih kuat dan hangat daripada angin timur. Saat angin barat ini menggulung angin timur, maka terbentuklah awan Morning Glory.

Pembentukan awan yang memanjang dapat meregang sampai panjang 1000 km yang ada di ketinggian sekitar 2 km. Fenomena alam ini terjadi pada saat musim semi. Jangan sampai pesawat menabrak pesawat ini, agar pesawat tidak mengalami turbulensi.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply