Jahe

Cara Ampuh Menghilangkan Lendir di Tenggorokan

Posted on

Tips dan cara menghilangkan lender di tenggorokan

Anda pasti pernah mengalami tenggorokan berlendir atau mungkin tenggorokan anda berdahak, ketika anda mengalaminya pasti itu sangat mengganggu kenyamanan anda ketika melakukan aktivitas sehari hari. Ada beberapa factor yang menyebabkan tenggorokan anda berlendir seperti terlalu sering makan makanan yang berminyak, minum es, dan hal utama yang membuat tenggorokan anda berlendir yaitu masuknya bakteri atau kuman yang membuat infeksi pada saluran pernapasan, selain itu factor yang menyebabkan tenggorokan berlendir yaitu factor lingkungan yang kurang baik.

Orang yang sedang mengalami tenggorokan berlindir biasanya tenggorokannya terasa gatal, ingin batuk, dan pernapasan terganggu, tidak hanya itu lender yang ada ditenggorokan sering disertai gejala lainnya seperti batuk, demam, nyeri otot. Hal ini disebabkan oleh terinfeksinya saluran pernapasan, adanya lendir yang berada di tenggorokan membuat jalur pernapasan terganggu sehingga kita harus mengeluarkan lendir tersebut, jika kita sudah mengeluarkan lendir tersebut maka pernapasan kita akan menjadi lebih segar dan terasa lebihnyaman. Dan untuk menghilngkan lendir kita juga bisa menggunakan bahan bahan yang alami dengan cara alami ini selain aman ternyata juga ampuh dan pastinya lebih murah bahkan bisa juga tanpa membayar sedikitpun. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan lendir dari tenggorokan:

1.Jahe

Jahe
Jahe

Jahe adalah salah satu jenis tumbuhan alami yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, terutama lagi pada saluran pernapasan, sehingga kalau kita minum jahe akan menghilangkan lendir yang berada di tenggorokan dan sekaligus menyembuhkan batuknya, adapun cara membuat ramuan jahe itu sangat mudah sekali pertama siapkan dua ruas jahe kemudian cuci bersih setelah itu jahe ditumbuk supaya aromanya lebih terasa, setelah itu masukan jahe tersebut dalam satu gelas air panas tambahkn sedikit gula sebagai pemanisnya kemudian tunggu sampai air menadi hangat, minum ramuan ini dua kali sehari secara rutin agar lendir yang berada di tenggorokan hilang.

2.Jeruk Nipis

 

Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Meminum jeruk nipis adalah salah satu cara tradisionl dan alami untuk menghilangkan lendir yang berada ditenggorokan kita, karena didalam jeruk nipis terkandung vitamin C yang berfungsi untuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan bertambahnya daya tahan tubuh maka bisa mengusir bakteri penyebab lendir. Dan adapun cara membuatnya sangatlah mudah siapkan satu buah jeruk nipis kemudian peras airnya setelah itu tuangkan kedalam satu gelas air panas, kemudian  bisa tambahkan sedikit gula atau madu agar rasanya manis dan minum ramuan ini ketiak hangat.

3.Daun Mint

Daun Mint
Daun Mint

Daun mint selama bertahun tahun ini sering dijadikan obat batuk pengencer dahak, olehkarna itu khasiat yang ditimbulkan oleh daun ini tidak boleh diragukan lagi, adapun cara yaitu siapkan daun mint beberapa lembar yang sudah dicucri bersih setelah itu campurka dengan segelas air panas, kemudian tunggu beberapa menit hinga daunnya menyerap setelah itu minum selagi hangat.

4.Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang Putih

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa bawang putih mengandung zat antibiotik alami, sehingga sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita, selain itu bawang putih ternyata dapat menghilangkan lendir yang ada pada tenggorokan kita, caranya sangat mudah sekali yaitu dengan memakan satu bawang putih selama 3 kali dalam sehari  dengan teratur, karena kandungan antibiotik yang ada pada bawang putih dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan lendir ditenggorokan, dan ketika kita memakan akan terasa pedas dan dan hangat itu sangat membantu untuk melegakan tenggorokan.

 

Incoming search terms:

  • Cara menghilangkan dahak
Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply