Cara-Menghilangkan-Flek-Hitam-di-Wajah-Dengan-Lidah-Buaya

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

Posted on

Mengatasi flek di wajah memang tidak mudah, tetapi ini bukan bearti perkara yang mustahil semuanya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jerawat dan flek hitam di wajah memang sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang.

Beberapa penyebab timbulnya flek hitam meliputi: tidak seimbangannya hormon, kehamilan, menopause, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres. Selain di wajah flek hitam di seluruh tubuh perlu di konsultasikan ke dokter, mungkin karena ada masalah yang mendasar. Banyak produk pemutih yang tersedia di klinik kesehatan, selain harganya yang mahal juga mengandung bahan kimia yang pada akhirnya akan dapat berbahaya bagi kulit kalian. Alternatif pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan cara alami, selain murah dapat juga di dapatkan, cara alami ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Bagi kalian yang saat ini sedang memiliki flek hitam di wajah susah di hilangkan maka simaklah tips-tips berikut ini. Beberapa cara menghilangkan flek hitam pada wajah antara lain:

cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah-bekas-jerawat
cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah-bekas-jerawat

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lemon

Lemon mengandung asam sitrat di dalamnya dan asam ini memiliki manfaat kecantikan yang besar. Asam sitrat tidak hanya membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, tetapi juga menyebabkan pertumbuhan sel-sel baru dan mencerahkan kulit. Lemon bermanfaat untuk meredakan masalah flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat dan keriput. Efek samping yang mungkin terjadi adalah kesemutan, kemerahan sementara pada kulit.

Caranya: Siapkan lemon dan kapas bola. Peras secukupnya lemon ke wadah. Lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah kalian. Biarkan hingga mengering, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit anda sensitif.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Pepaya

Buah pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong sel-sel baru sehingga kulit tampak terlihat lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin. Pepaya hijau mengandung papain lebih tinggi dari pada pepaya matang. Tetapi terasa sedikit menyengat bila diterapkan dikulit, pepaya matang juga baik untuk digunakan. Kalian bisa memilihnya.

Caranya: Haluskan pepaya sampai menjadi bubur, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit kalian. Kalian juga bisa mencampur dengan perasan air jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.

Cara-Menghilangkan-Flek-Hitam-di-Wajah-Dengan-Pepaya
Cara-Menghilangkan-Flek-Hitam-di-Wajah-Dengan-Pepaya

Menghilangkan Flek Hitam Menggunakan Kentang

Kentang kaya vitamin dan mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Dengan semua kandungan vitamin C, B kompleks serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor, kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sensitis bahkan jus kentang adalah salah satu solusi terbaik untuk bintik-bintik hitam pada kulit. Vitamin C yang berasal dari kentang berfungsi untuk mengelupas sel-sel mati, dan juga mengurangi bintik-bintik hitam.

Caranya: Siapkan 2-3 buah kentang. Parut kentang, lalu tambahkan sedikit air. Kemudian peras parutan kentang tersebut menggunakan saringan bersih. Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis dan setengah sendok madu. Lalu usapkan daerah flek hitam di wajah kalian. Biarkan selama sekitar 20 menit kemudian bersihkan.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kulit Semangka

Semangka dikenal sebagai salah satu obat terbaik untuk flek hitam karena kaya akan seratnya, vitamin A, B dan C . Semangka yang dingin dan manis mampu membantu mengurangi bintik-bintik pada kulit akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Kalian tidak perlu menyimpan buahnya untuk diterapkan ke flek hitam. Klian hanya bisa menggunakan kulitnya

Caranya: Iris semangka dan ambil kulitnya. Gosok bagian dalam kulit semangka pada wajah kalian sehingga sari semangkan akan meresap ke kulit kalian. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

Incoming search terms:

  • cara menghilangkan bintik hitam penyebab jerawat di wajah
Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply