bayi kembar
bayi kembar

Merawat Rambut Bayi Dengan Minyak Zaitun

Posted on
bayi kembar
bayi kembar

Rambut merupakan mahkota kebanggaan di kepala. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk merawat rambut putra putrinya agar tetap sehat dan indah, dan juga pertumbuhan rambut berjalan dengan baik. Biasanya anak bayi sebelum menginjak satu tahun rambutnya akan mengalami kerontokkan.

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sudah di kenal lama dan terbukti khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Buah ini memiliki warna hijau saat mentah tapi menjadi warna kuning saat sudah matang.

Khasiat umum minyak zaitun

  • Bagus untuk merawat rambut
  • Mengurangi jerawat dan bekasnya
  • Mencegah penuaan dini pada kulit wajah
  • Bisa di gunakan untuk pijat
  • Bisa menurunkan tekanan arah tinggi

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut Bayi

bayi lucu kembar
bayi lucu kembar

1. Bermanfaat untuk Menghindari Rambut Rontok

Di usianya yang masih kecil, pertumbuhan rambut bayi akan mengalami kerontokan beberapa kali, ini menunjukan proses pergantian rambut lama dengan rambut baru. Jika kerontokannya mencapai 100 helai di dalam satu hari, bisa jadi penyebabnya adalah karena kurang asupan gizi, ataupun anak yang kurang sehat mempengaruhi kulit kepalanya. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun ini mengandung Nutrsisi yang bisa mencegah kerontokan

Adapun cara-cara yang bisa di lakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun ini sebagai masker adalah, campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 ½ minyak kelapa, kemudian di oleskan pada kulit kepala hingga rata, dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilaslah dengan air sampai bersih.

2. Menghilangkan Kerak Pada Kulit Kepala

Kerak yang terjadi pada kulit kepala biasanya tumbuh kaena hormone androgen dari ibu di dalam masa kandungannya. Jangan khawatir, karena kerik akan hilang dengan sendirinya. Cara untuk merontokkan kerik yaitu dengan memakai minyak zaitun, cukup di oleskan saja dan gosok secara perlahan.

3. Mencegah Ketombe

Ketombe ini tidak hanya muncul pada orang dewasa saja, bisa juga terjadi pada anak bayi. Biasanya ketombe muncul pada anak bayi ini di karenakan keringat ataupun minyak yang berlebihan pada rambut.

4. Bermanfaat untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Kutu rambut pada anak sering sekali terjadi karena tertular oleh rambut orang dewasa ataupun rambut orang lain. Sehingga kutu rambut ini bisa hinggap dan bertelur serta berkembang biak lebih banyak pada rambut tersebut. Untuk mengatasinya dan menghilangkan telur ataupun kutu pada rambut ini, anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker pada rambut. Caranya mudah sekali, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya, dan beri sedikit pijatan serta biarkan selama 15 menit. Terakhir, bilaslah rambut dengan cara keramas menggunakan sampo.

5. Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Rambut bayi biasanya ujung rambutnya itu bercabang, dan warna rambutnya yang kekuning-kuningan juga kering. Untuk mengatasi masalah ini adalah, cukup menggosokan saja minyak zaitun ini pada rambut atau kulit kepala bayi anda, dan biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan cara keramas menggunakan sampo khusus anak.

6. Bermanfaat untuk Menebalkan Rambut

Rambut pada anak di usia dini ini, memang terlihat tipis. Namun, jika anda selalu melakukan perawatan rambut menggunakan minyak zaitun ini rambut akan lebih tebal dan hitam mengkilap. Kandungan dari Antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun ini dapat menghilangkan kotoran, dan keratin pada kulit kepala anak anda sehingga pertumbuhan rambut ini akan lebih indah, sehat dan mengkilau pekat. Lakukan perawatan ini menggunakan minyak zaitun secara rutin dan teratur 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Bantulah untuk memberi sedikit pijatan yang kecil, dan biarkanlah selama 20 menit. Terakhir, bilaslah dengan air sampai bersih atau keramas menggunakan sampo anak.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply