Kapal selam surabaya
Kapal selam surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya

Posted on

Monumen Kapal Selam yang terkenal ini berada di pusat Kota, Tepatnya berada di Surabaya kapal selam yang ada di sini adalah KRI Pasopati 410. Ini juga merupakan dan ini juga salah satu Angkatan Laut milik Republik Indonesia Pabrikan Uni Soviet tepatnya tahun 1952 yang telah lalu. Kapal ini juga sudah terlibat dalam peperangan di Laut Aru untuk pembebasan wilayah Irian Barat terhadap pendudukan pemerintah Belanda. Namun sekarang kapal Selam ini berada di Samping plasa Surabaya Jl Pemuda, keberadaan Monumen Kapal Selam ini untuk memperingati keberanian para pejuang Indonesia.

Ternyat wisata Kapal Selam ini terbesar di Asia jadi kita sebagai warga Indonesia wajib bangga atas keberadaan Kapal Selam yang sangat bersejarah ini. Selain itu kapal ini juga berperan penting pada sejarah Maritim Indonesia dari awal kedatangannya pada tahun 1962 dulu kapal ini bertugas untuk menghancurkan garis musuh, pengawasan atu bahkan sebagai penggrebekan secara diam-diam KRI Pasopati 410 sangat berperan penting dalam mempertahankan hukum kelautan ketika Operasi Trikora.

Kapal selam surabaya
Kapal selam surabaya

Info Lengkap Tentang Wisata Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya

Di area wisata kapal selam ternyata ada pemutaran film terjadinya peperangan yang terjadi di Laut Aru sedangkan letak kapal selam ini atau sering di sebut dengan Monkasel tepat pada jalan Pemuda, Surabaya panjang dari kapal ini 76,6 meter dengan lebarnya 6,30 meter ini ternyat masih terlihat sangat bagus dan terawat dari segi interiornya maupun eksteriornya.

Dalam armada kapal ini juga terdapat beberapa ruangan di antaranya ruangan untuk komandan, ruangan untuk makan bersama, ruang kerja bahkan pusat komando. Dan juga di sini ada persenjataan yang super keren yaitu torpedo dan ada 4 propeller dan alat nafigasi yang tidak kalah keren.

Tiket Masuk Untuk Monumen Kapal Selam

Pintu masuk monumen kapal selam
Pintu masuk monumen kapal selam

Tiket masuk untuk ke monumen kapal selam ini tidak membutuhkan banyak sekali uang dan tidak akan menghabiskan uang anda yang ada dalam kantong dengan Rp 10.000 anda sudah bisa masuk dan sekaligus menikmati kemegahan kapal selam ini, Monumen Kapal Selam ini juga buka setiap hari Senin sampai Jum’at Pukul 08:00 pagi sampai dengan Pukul 21:00 malam, sedangkan setiap Sabtu Minggu mulai Pukul 08:00 pagi sampai 21:00 malam.

Fasilitas Monumen Kapal Selam Surabya

Fasilitasnya pun sangat banyak, wisata yang di resmikan pada tanggal 27 Juni 1998 ini ada banyak fasilitas seperti anda bisa menonton film pada video rama, sajiannya ialah sejarah kapal selam yang ada di Indonesia bahkan juga ada sajian lagu di panggung terbuka pada hari sabtu dan hari minggu, tersedia juga tempat untuk pemutaran film peperangan pada laut Aru anda juga bisa jogging dan juga ada beberapa kios makanan yang tersedia tentunya dengan banyak makanan.

Sedangkan di luar monumen kapal selam ada fasilitas kolam renang pengunjung yang ingin menikmati monumen kapal selam sembari berenang di sini tempat yang paling pas, dan juga Monkasel ini adalah tempat wisata keluarga yang paling menyenangkan di Surabaya, selain mengasyikan berlibur di Monkasel anda juga anda akan mendapatkan pelajaran dan mengerti sejarah dari Kapal Selam terbesar ini anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai sarana belajar untuk anak-anak anda tidak hanya memperkenalkan anak anda tentang transportasi anak anda juga bisa belajar sejarah di sini.

Wisata yang satu ini bisa anda pilih untuk pembelajaran anak-anak anda. Ayo kunjungi Monkasel dapatkan keseruannya.

 

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply