Manfaat Madu
Manfaat Madu

Manfaat Madu bagi Kesehatan

Posted on

Madu memanglah sejak dulu memiliki banyak manfaat, madu juga di kenal sebagai makanan yang  banyak mengandung khasiat dan vitamin bagi kesehatan. Madu merupakan hasil dari lebah madu bisa dikonsumsai secara langsung atau dicampur dengan bahan makanan dan bahan minuman misalnya roti di padukan dengan roti dan madu yang dicampur dengan air jeruk nipis, bisa juga di campur dengan air hangat. Karena menurut penelitian bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini saya akan menjelaskan apa saja manfaat madu bagi kesehatan badan ;

  • Mengatasi batuk

Madu bisa mengobati batuk dengan cara mencampurkan madu dengan air hangat karena Madu memang memiliki efek penyembuahan akibat infeksi dingin dan air hangat bisa mengobati sakit tenggorokan anda. Madu dan air hangat juga bisa mengeluarkan dahak yang membandel di tenggorokan.

  • Meningkatkan daya ingat

Madu juga memilki manfaat meningkatkan daya ingat, dari penjelasan orang telah mengkonsumsinya, madu memang meningkatkan daya ingat.

  • Meningkatkan energi tubuh

Madu bisa meningkatkan energy anda dengan baik tapi tidak membuat gemuk.oleh karena itu, konsumsi madu setiap pagi harinya.

  • Mencegah penyakit kanker

Madu mengandung zat flavonoid, di dalam zat ini trerdapat banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi resiko kanker.

  • Menyehatkan kulit badan

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Oleh kareana itu meminum madu dengan air hangat bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat. Delain itu, meminum madu bisa mengahaluskan akulit anda dan bisa mencerahkan kulit anda.

  • Mencegah penyakit diabetes (pengganti gula)

Gula dan pemanis buatan adalah sumber utama penyebab diabetes, untuk mencegah diabtes salah satu caranya adalah  dengan mengkonsumsi madu sebagai pengganti gula. Walaupun madu memiliki sifat manis tapi madu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan , kombinasi fruktosa dan glukosa sebenarnya membantu tubuh untuk mengatur gula dalam darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah, sehingga madu tidak menyebabkan kenaikan gula dalam darah.

  • Menurunkan berat badan

Meminum madu dengan air hangat bisa membantu membkat lemak secara alami.oleh karena itu, minumlah madu dengan air hangat ini setiap pagi harinya, supaya pembakaran lemak bisa optimal dan hasilnya bisa terlihat.

  • Menyehatkan gerakan usus

Madu bisa menjaga gerakan usus supaya teratur, yang mana gerakan usus ini secara halus. Secara tidak langsung meminum madu dengan campuran air hangat bisa membersihkan usus besar dari toksin.

  • Mengatasi dehidrasi

Campurkan madu dengan air hangat lalu minumlah air madu maka anda akan terhindar dari dehidrasi dan anda akan merasa energik sepanjang hari. Minumlah air madu ini setiap hari.

  • Meningkatkan metabolisme

Jika ingin metabolisme anda kuat maka minumlah madu dengan campuran air hangat, jika anda meminum minuman sehat ini setipa hari maka makanan anda akan dicerna dan diserap secara cepat. Hasilnya anda akan memiliki selera makanan yang baik dan juga bisa menurunkan berat badan, jika ingin hasil yang baik minumlah air madu setiap hari.

Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply