Curug Panjang Puncak
Curug Panjang Puncak

Beberapa Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Wajib Kalian Kunjungi

Posted on

Kota Bogor sangat terkenal sekali dengan tempat wisatanya, tetapi kota ini sebagai kota hujan, Bogor memiliki suhu yang relatif dingin. Tempat-tempat wisata yang ada di Bogor ini harus wajib kalian kunjungi karena suasananya sangat cocok sekali untuk berkumpul bareng keluarga.

Puncak selalu menjadi salah satu tempat wisata pilihan keluarga, banyak orang yang dari berbagai wilayah di Indonesia yang buru-buru ingin mengunjungi puncak untuk menikmati liburan. Salah satu yang menjadi kendala dan masalah yang sering kali terjadi yaitu kemacetan. Kalau sudah hari libur memang sering sekali puncak selalu dipadati oleh mobil pribadi dan itu umum untuk pergi berlibur.

Di puncak banyak sekali berbagai tempat wisata, taman, air terjun, kebun teh, danau dan masih banyak lagi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Kali ini ada beberapa tempat wisata yang wajib kalian kunjungi bareng keluarga dan sayang sekali jika kalian lewatkan:

Curug Cibaliung

wisata-curug-cibaliung
wisata-curug-cibaliung

Curug ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi kejernian dan kesejukan airnya akan membuat kalian pasti tergoda untuk langsung mencebur ke curug ini. Dengan batu-batu dan pepohonan di sekitar curug yang masih alami, debit air yang cukup deras serta jerninya air yang menjadikan curug ini terlihat lebih cantik dan menarik. Tempat wisata ini pun juga ngehits dikalangan anak muda Bogor. Harga tiket masuk ke tempat curug ini melalui curug leuwi hejo, per orang membutuhkan uang sebanyak Rp 10.000 dan parkir motor Rp 5000.

Curug Cibaliung juga terkenal dengan sebutan Leuwi Cibalung atau Curug Baliung. Kalau kalian ingin berkunjung ke tempat ini kalian jangan lupa sebutin semua namanya saat ingin bertanya pada warga sekitar biar tidak kebingungan dan kalian pun juga harus hati-hati dan selalu tetap menjaga kebersihannya.

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

rumah-pohon-jembatan-gantung
rumah-pohon-jembatan-gantung

Rumah pohon dan jembatan kayu gantung ini teletak di jalan masuk menuju curug ciherang. Sedangkan curug ciherang ini terletak di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Seperti halnya rumah pohon pada umumnya, rumah pohon Curug Ciherang juga dibangun diatas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang yang cukup dalam, jadi kalian harus hati-hati ya.

Rumah pohon dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sebagai jalan masuknya, lokasi ini lah yang sekarang lagi ngehits dikalangan anak muda dan juga ngehits untuk dibuat selfi. Dengan latar perbukitan hijau alami menjadikan jembatan kayu ini sebagai tempat bagus dan keren untuk foto di Bogor.

Kalau kalian ingin masuk ke rumah pohon ini sepertinya masih gratis, tapi kalian cukup membayar harga tiket masuk Curug Ciherang sebesar Rp 5000 per orang, biaya parkir roda dua sekitar 5000 dan untuk roda empat/mobil sekitar Rp 20.000.

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Little Venice
Little Venice

Kalian ingin mencari tempat wisata yang bagus dan baru dikota Bogor? Ya inilah tempat Little Venice yaitu danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan struktur italia yang ada di Venice Italia.

Di sini tersedia berbagai macam permainan dari mulai sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, dan gondola yang kalian bisa dayung sendiri. Kalian juga bisa menikmati Missispi Boat Ride dengan perahu yang bertema westren.

Yang unik dari kota bunga ini selain wahananya juga tentu saja bangunannya, kalian dapat menemukan berbagai rumah atau bangunan khas dari negara-negara di asia, eropa, amerika. Dan tentu saja dengan aneka ragam bunga yang indah dan menarik.

Jadi kalau kalian ingin berkunjung kesini kalian jangan lupa membawa kamera, untuk harga tiket masuknya cukup murah cuma Rp 20.000 per orang, tapi kalau kalian ingin nyoba permainan baru kalian mesti bayar lagi.

Bukit Alesano

Bukit Alesano
Bukit Alesano

Bukit ini terbilang baru karena bukit ini belum ada pengolahannya, fasilitas disini juga masih belum lengkap di bukit ini tidak ada warung dan toilet dan bukit ini bener-bener di alam terbuka.

Di bukit alesno ini kalian bisa melihat gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Saat waktu malam tiba, kalian bisa menikmati pemandangan dengan panorama city light yang sungguh cantik dan indah. Kalau kalian ingin camping di tempat ini saat di pagi hari kalian bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian. Dan kalau kalian ingin camping di sini kalian harus wajib ijin ke warga sekitar dulu, dan harga tiket masuknya belum ada tarif resmi kalian bisa bayar ke warga setempat.

Curug Hordeng

Curug Hordeng
Curug Hordeng

Jika kalian ingin berkunjung ke sini kalian harus behati-hati karena semakin mendekati curug kedalaman air semakin dalam. Tempat ini berlokasi di Desa Cibereum, Sentul, Bogor. Selain kalian berenang atau bermain air kalian bisa berfoto ria itu adalah aktivitas para wisatawan, biasanya pengunjung memasang hammock atau tempat tidur gantung di tengah-tengah air.

Curug ini termasuk aman dan tidak terlalu ekstrem karena tidak begitu banyak batu curam, untuk datang kesini kalian butuh perjuangan dan stamina yang kuat. Harga tiket masuk ke tempat ini cukup murah sekitar Rp 10.000.

Incoming search terms:

  • curug cibaliung
  • jembatan kayu jonggol
Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply