sambal
sambal

Membuat Sambal Khas Indonesia yang Enak

Posted on
sambal
sambal

Sambal merupakan makanan yang enak dan mempunyai rasa yang pedas, karena sambal terbuat dari cabai yang segar dan dipilih dengan ketelitian, agar membuat sambal yang enak dan pedas, sambal merupakan makanan yang biasa orang indonesia makan atau sebagai tambahan untuk menikmati semua jenis makanan yang lebih enak jika itu menggunakan sambal sebagai tambahannya.

Sambal memang sangat terkenal pedas, sambal memang resep masakan yang sangat dicari oleh orang-orang, ibaratnya makan tanpa garam jika makan tanpa sambal, karena banyak orang yang menyukai sambal sekarang saya akan menunjukkan resep memasak sambal yang enak dan lezat dengan cara yang mudah, anda tidak perlu khawatir karena cara yang saya tunjukkan ini tidaklah sulit untuk anda tirukan dirumah.

Setiap daerah memiliki resep dan cara membuat sambal yang enak dan lezat, meskipun setiap daerah memiliki cara untuk membuat sambal yang enak dan lezat pasti mereka juga menggunakan cabai sebagai bahan utamanya. Sambal tidak hanya cocok untuk makanan ikan goreng atau ayam goreng, sambal juga bisa menjadikan makanan tambahan untuk kita makan sehari-hari. Sambal memiliki macam-macam rasa seperti, sambal tomat, sambal kacang, sambal terasi, dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan menunjukkan cara pembuatan sambal khas indonesia yang enak dan lezat, membuat sambal yang satu ini sangatlah mudah untuk dibuat dirumah, anda tidak perlu repot untuk membuat sambal karena sambal yang saya tunjukkan ini adalah cara yang paling mudah untuk anda tirukan dirumah, saya akan menunjukkan bagaimana cara membuat sambal goreng yang enak, sebagai berikut cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal:

bahan-bahan untuk sambal
bahan-bahan untuk sambal

Bahan-bahan:

  • Bahan-bahan utama yang akan digunakan adalah cabai keriting, banyak kurangnya cabai bisa sesuai selera anda.
  • Tomat merah.
  • Bawang merah.
  • Gula merah.
  • Air asam jawa.
  • Terasi yang sudah disangrai sebelum digunakan.
  • Garam dapur yang memiliki yodium secukupnya.
  • Minyak goreng, gunakan minyak secukupnya untuk menumis bahan-bahan.

Cara untuk membuatnya:

  1. Yang pertama cuci terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan.
  2. Kemudian siapkan minyak goreng untuk menumis, gunakan api yang sedang, biar tidak gosong.
  3. Lalukan masukkan cabai merah bersama dengan tomat dan bawang merah, kemudian aduk hingga semua bahan sampai semuanya layu.
  4.  Tuangkan bahan-bahan kedalam ulekkan.
  5. Kemudian masukkan garam,gula merah dan jangan sampai lupa terasinya.
  6.  Uleng semua bahan hingga semua bahan halus sambil disiram dengan air asam hingga merata.
  7. Yang terakhir tes rasanya, jika kurang asin tambahkan garam secukupnya.

Sambal goreng ini memang enak dan anda dapat membuatnya, dan sambal goreng ini biasanya memiliki minyak karena bahan-bahan yang digunakan adalah dengan cara digoreng terlebih dahulu sebelum di ulek, makanya sambal ini dinamakan sambal goreng, biasanya sambal agar rasanya enak biasanya cara membuatnya ditambahkan dengan terasi agar rasanya enak dan memiliki harum yang sangat mengoda untuk dimakan, sambal tidak hanya satu, sambal memiliki banyak rasa dan banyak fariasi yang anda inginkandan sesuaikan rasa sambal anda, jika anda ingin membuat sambal yang lebih enak dan memiliki rasa yang berbeda anda cukup melihat resep-resep yang lainnya, cara yang ini adalah cara yang paling mudah untuk membuat sambal dirumah. Semoga resep cara membuat sambal dari saya, silahkan sekarang anda yang mencoba membuat ambal, pastikan keluarga anda senang dengan sambal masakan anda.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply