Penduduk Asli Selandia Baru
Penduduk Asli Selandia Baru

Ayo Kenali Suku Maori Penduduk Asli Selandia Baru

Posted on

Suku Maori adalah penduduk asli Selandia Baru atu New Zealand, yang sekarang ini penduduk Asli Selandia Baru ini jumlahnya 633.000 orang dan di Australia 73.000 mereka juga hidup di negara lainnya seperti Canada, dan United Kingdom. Suku Maori tidak memiliki sejarah yang tertulis hanya turun dari mulut ke mulut, tapi hal ini lah yang membuat suku Maori unik, jika dilihat suku Maori sama seperti orang Indonesia yakni sama-sama berkulit coklat atau sawo mateng hanya saja yang membedakan orang-orang suku Maori berbadan tinggi dan besar, kedatangan suku Maori ke Selandia Baru ini di perkirakan pada abad ke 12. Di perkirakan juga penyebab kepunahan spesies asli New Zealand seperti burung Moa, tidak hanya burung Moa ada juga seenis angsa liar dan juga beberapa spesies asli Selandia Baru.

Budaya suku ini sekarang menjadi icon dan ciri khas dari Selandia baru hal ini berbeda dengan suku Aborogin di Australia yang benar-benar termarginalkan, tingkat pendidikan mereka lebih rendah jika di bandingkan dengan orang berkulit putih, tingkat penganggurannya juga lebih tinggi sehingga mereka di anggap sebagai pelaku kejahatan.

Suku Maori Sebagai Penjelajah Di Masa Awal

Lebih dari 400 tahun Suku Maori telah menyebrangi Samudra Pasifik yang belum di ketahui oleh kano-kano kecil dan menjadi penghuni pertama Selandia Baru sampai dengan sekarang dan kebudayaan Suku Maori menjadi identitas dan ciri khas juga daya tarik dari Selandia Baru.

Suku Maori Adalah Perintis yang Gagah Berani

Mereka adalah orang yang gagah berani, mandiri sebelum mereka menempati tempatnya mereka membersihkan lahan yang akan mereka tempati, tidak hanya bertempat untuk lahan pertanian tapi mereka juga membuka lahan untuk pemukiman mereka. Dengan kegiatan yang sangat melelahkan dan juga sangat berbahaya membuat mereka menjadi sosok yang mandiri dan juga tangguh, kecerdikan ini di turunkan dan bisa di lihat sampai sekarang dengan banyaknya perintis muda yang sangat cerdas terdiri dari eksekutif bisnis, pembuat perangkat lunak komputer, pembuat film, perancang busana dan olahragawan yang membuat gelombang di dunia.

Persahabatan Di Lapangan Olahraga

Suku Maori ketika di lapangan
Suku Maori ketika di lapangan

Perang dunia mengakibatkan banyaknya populasi laki-laki yang menjadi korban, namun banyak sekali dampak yang baik akibat perng ini salah satunya adalah mereka menjadi teman yang setia dan tidak memandang siapa pun dan juga nilai persahabatan masih di pertahankan sampai sekarang, tentunya hal ini masih terlihat sampai sekarang pada lapangan olahraga masa kini. Olahraga sepak bola rugby adalah olahraga yang sangat  populer di Selandia Baru, baru-baru ini olahraga yang satu ini semakn legendaris dengan All Blacks yang memenangi pertandingan bola rugby Word Cup.

Suku Maori Menjadi Penduduk Setempat

Cukuplah ika anda mengenal pendududk asli dari selandia baru karena orang-orangnya ramah kalan boleh mengobrol sepanjang perjalanan anda itu cara terbaik untuk mendapatkan wawasan tentang penduduk yang sedang anda kunjungi seperti pada penduduk asli Selandia Baru anda akan mendapat banyak informasi dari mereka meskipun anda tidak dapat menemui secara langsung anda juga bisa bertanya tentang Suku Maori kepada orang di sikitar Selandia Baru. Bisa juga anda belajar bahasa Kiwi (julukan Penduduk Selanda Baru) dari penduduk setempat dan menjadi sahabat seumur hidup anda.

Begitu serunya jika dapat berlibur di Selandia Baru Terlebih jika bisa bertemu dengan penduduk aslinya, meskipun Suku Maori dianggap suku yang kejam namun jika anda bisa mengenal mereka anda bisa memahinya mereka ternyata sangat ramah dan tentunya sangat baik. Semoga kita bisa mengunjungi Selandia Baru dan Bertemu Dengan Penduduk Aslinya.

Incoming search terms:

  • Maori sekarang
  • penduduk maori
Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply