Cara Merebus Kentang yang Baik dan Benar

Cara Merebus Kentang yang Baik dan Benar

Posted on

Siapa sih yang tidak suka dengan kentang? Banyak sekali yang menyukai kentang dari orang dewasa sampai anak-anak, kentang ini merupakan makanan pengganti nasi yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan dapat di nikmati oleh siapa saja.

Di kentang ada kandungan vitamin C, B1, B2, B6 serta kandungan asam yang terkandung di dalamnya sangat di butuhkan oleh tubuh serta berkhasiat untuk menormalkan metabolisme tubuh kita ini dan dapat membantu mencegah penyakit yang menyerang hati.

Kentang merupakan jenis sayuran yang bisa di olah berbagai macam masakan dan kentang itu mempunyai tekstur yang lembut dan cukup lezat untuk di makan.

Ada banyak sekali cara untuk menikmati kentang ini seperti di goreng, di kukus, di rebus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kali ini saya akan memberitahukan bahgaimana caranya merebus kentang yang baik dan benar.

Inilah cara standar untuk mempersiapkan kentang yang akan di rebus, anda bisa melihat bagaimana caranya merebus kentang yang baik dan benar.

Jika kalian mau merebus kentang kalian juga harus memperhatikan berapa lama merebusnya, lama merebus kentang itu bervariasi tergantung dengan ukuran kentangnya. Kentang di rebus dengan di potong dadu, di bagi empat atau rebus utuh.

  • Merebus kentang dengan utuh berukuran besar, merebusnya sekitar kurang lebih 40 menit

cara merebus kentang
cara merebus kentang
  • Merebus kentang dengan ukuran di potong menjadi empat, merebusnya sekitar kurang lebih 20 menit

Cara Merebus Kentang dengan Potong Bagi 4
Cara Merebus Kentang dengan Potong Bagi 4
  • Merebus kentang dengan ukuran di potong dadu, merebusnya sekitar kurang lebih 12 menit

Cara Merebus Kentang dengan Potong Dadu
Cara Merebus Kentang dengan Potong Dadu

Kalian juga harus memutuskan kentang yang kalian akan rebus itu di kupas atau tidak di kupas, namun kentang yang tidak di kupas itu akan mempertahankan banyak nutrisi yang terkandung di dalam kentang daripada kentang yang di kupas.

Cara Mengupas Kentang
Cara Mengupas Kentang

Gunakan sedikit air dalam merebus kentang agar mempertahankan nutrisi dalam kentang tersebut, perhatikan kalau kentang yang masih muda (chats) harus di tambahkan ke dalam air yang mendidih namun kalau kentang yang sudah tua (mature) harus didihkan di dalam air.

Cara Merebus Kentang Tidak Menggunakan Air Banyak
Cara Merebus Kentang Tidak Menggunakan Air Banyak

Cara merebus kentang yang baik dan benar sebagai berikut :

  • Tuangkan air sampai menutupi seluruh kentang, lalu didihkan dan kecilkan apinya. Rebus kentang selama 20 sampai 40 menit, tergantung ukuran kentangnya seberapa (ini untuk kentang yang di rebus dengan utuh).
Cara Merebus Kentang dengan Utuh
Cara Merebus Kentang dengan Utuh
  • Kalau merebus kentang yang di potong menjadi empat atau di potong dadu maka langkah merebusnya sama seperti yang tadi tapi kurangi lamanya dalam merebus, lamanya dalam merebus kurang lebih selama 15 sampai 20 menit.
Cara Merebus Kentang dengan Potong Dadu atau di Bagi Empat
Cara Merebus Kentang dengan Potong Dadu atau di Bagi Empat

Uji kematangan kentang.

Cara menguji Kematangan Kentang
Cara menguji Kematangan Kentang

Kentang siap di hidangkan jika kentang di tusuk dengan logam atau kayu dapat menebus kentang, jika dapat menembus maka segera tiriskan ke dalam piring atau tempat lalu matikan api. Kentang ini dapat di sajikan segera atau juga bisa di sajikan nanti lalu di tutupi dengan serbet bersih untuk menghilangkan atau menyerap kelebihan air dalam kentang.

Air bekas untuk merebus kentang dapat di tambahkan ke dalam sup, kaldu dan kaserol untuk meningkatkan gizi dalam hidangan itu.

Kentang rebus dapat di gunakan untuk campuran sup, salad, dan kentang tumbukpun juga bisa.

Kentang yang Sudah di Rebus
Kentang yang Sudah di Rebus

Hey ladies yuk coba!

Incoming search terms:

  • gambar teknik merebus
Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply