mie bayam
mie bayam

Cara Membuat Mie Hijau yang Enak

Posted on
mie hijau
mie hijau

Mie memang makanan yang menjadi pengganti nasi, mie yang sering kita jumpai memang mempunyai bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan, memang mie makan yang enak dan dapat menganjal perut saat kelaparan, mie pada umumnya mempunyai warna kuning, tapi kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya memuat mie yang lebih berbeda dengan mie pada umumnya, mie yang akan saya tunjukkan cara pembuatannya adalah mie hijau. Sebenarnya ada banyak macam-macam warna yang memiliki rasa yang berbeda-beda, tapi kali ini saya akan menunjukkan cara bikin mie hijau menggunakan bayam untuk warna hijaunya.

Memang asing bagi anda, mie hijau ini memang memunyai warna yang berbeda dengan mie biasanya, tapi bukan hanya mie hijau saja, ada beberapa macam warna yang bisa dibuat untuk membuat mie menjadi lebih unik, tapi kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya membuat mie hijau yang enak, dan lezat. Berikut ini saya akan menunjukkan, kali ini mie hijau yang akan saya tunjukkan cara membuatnya, saya akan menggunakan bayam untuk memberi warna hijau, berikut ini cara pembuatannya dan bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan-bahan yang digunakan:

  • Daun bayam, diambil daunnya.
  • 4 sendok teh air.
  • 200 gram tepung terigu yang memiliki rotek.in sedang.
  •  50 gram tepung beras.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1 butir telur ayam.
  • 2.000 ml air.
  • 1 sendok makan minyak goreng.

Disini saya akan menggunakan bahan-bahan untuk tumisan, agar lebih menjadi enak kalau ada tambahannya, jika anda ingin menggunakan bahan tambahan,silahkan saja anda memilih apa yang akan menjadi tambahan untuk mie hijau yang akan anda buat, berikut ini bahan tambahannya:

Bahan untuk tumisan:

  1. Cabai yang berwarna hijau, kemudian potong serong.
  2. Tomat yang berwarna hijau, kemudian potong-potong.
  3. Daun bawang yang diiris tipis.
  4. Kecap manis.
  5. Minyak goreng untuk menumis bahan-bahan.

Kalau untuk taburan, anda cukup menggunakan : 50 gram tepung terigu.

Untuk bahan pelengkap mie hijau:

  • Tangkai daun seledri, diiris tipis.
  • Bawang yang sudah di goreng.

Selain anda menyiapkan bahan-bahan untuk membuat mie hijau anda juga harus menyimak cara pembuatannya, sebagai berikut cara pembuatannya:

gambaran mie hijau
gambaran mie hijau
  1. Langkah pertama untuk mendapatkan warna hijau, yaitu blender daun bayamnya terlebih dahulu,.
  2.  Lalu tambahkan tepung terigu, tepung beras, dan garam kemudian aduk hingga rata, kemudian anda tambahkan blenderan daun bayam tadi bersamaan dengan telur, lalu aduk sampai rata kembali adonannya.
  3. Kemudian giling adonan dengan gilingan mie, kemudian taburkan tepung terigu, kemudian potong dengan potongan mie.
  4. Kemudian rebus mie kedalam air yang sudah mendidih, dan airnya sudah diberi minyak. tunggu sampai matang, kemudian angkat lalu tiriskan.

Itulah cara untuk membuat mie hijua yang saya tunjukkan, mie hijau ini mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita, memang mie hijau ini rasanya agak aneh, tidak seperti mie biasanya yang anda makan, bila anda bosan dengan mie yang sering anda beli diwarung, anda bisa membuat mie hijau ini dengan cara yang sangat mudah, dan bahan-bahan yang digunakan menggunakan bahan yang alami, pasti keluarga anda akan senang dengan masakan anda, apalagi warna yang anda bikin menjadikan rasa yang lebih enak, bila anda ingin belajar untuk membuat mie hijau anda cukup mengikuti cara-cara yang akan saya tunjukkan, masih banyak resep yang ada untuk membuat mie, mie hijau ini memang enak dan mempunyai banyak gizi untuk keluarga anda. Silahkan anda mencoba dirumah.

Incoming search terms:

  • mie hijau
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply