Ibu dan Bayi
Bayi dan Ibu

Apa Saja Ya, Makanan Bernutrisi Tinggi yang Bagus untuk Ibu Menyusui

Posted on
Ibu dan Bayi
Bayi dan Ibu

Momen menyusui sangatlah berarti untuk seorang ibu karena menyusui adalah inti dari menjadi seorang ibu, agar anak anda tumbuh besar dan tumbuh sehat, maka dari itu kewajiban ibu adalah merawat anak dengan baik, memberi ASI kepada anak yang baik adalah selama 2 tahun, memberikan asi pun tidak boleh sembarangan yang harus ibu-ibu perhatikan adalah makanan yang ibu konsumsi karena kualitas asi yang di berikan kepada anak tergantung pada makanan yang di konsumsi, dan juga asi yang berkualitas akan menjadikan anak anda menjadi sehat dan lincah.

Sudah kita ketahui bersama bahwa bayi yan berusia 6 bulan hanya boleh minum asi, setelah umur 6 bulan sampai 2 tahun bayi boleh di berikan MPASI, jika para ibu ingin bayi sehat dan cerdas ibu harus memakan makanan yang sehat dan juga bergizi beriikut in adalah makanan yang bergizi dan baik untuk ibu yang sedang menyusui.

1.Ikan Salmon

ikan salmon segar
ikan salmon segar

Ikan ini di percaya dapat meningkatkan kecerdasan bayi, ikan salmon kaya akan DHA yang bermanfaat untuk pertumbuhan bayi , memang dalam ASI juga mengandung DHA namun DHA pada ikan salmon ini lebih tinggi oleh karena itu tidak ada salahnya untuk kebaikan sang bayi ibu meningkatkan DHA dengan mengkonsumsi ikan salmon.

2.Yoghurt

yoghurt
yoghurt

Makanan yang satu ini banyak manfaatnya untuk ibu hamil Yoghurt juga membantu pencernaan yaitu melancarkan BAB, ibu yang menyusui pun akan mendapat manfaatnya yaitu baik untuk tulang ibu dan juga tulang sang bayi karena makanan yang terkenal dengan rendah lemak ini sangat tinggi kalsium

3.Daging Sapi

daging sapi tanpa lemak
daging sapi tanpa lemak

 

Daging sapi mengandung zat besi yang baik untuk bayi, dan akan mencegah bayi terkena anemia jika ibu terkena anemia ibu akan lemas dan mudah stres, Nah pada saat ibu stres produksi ASI akan menurun dan itu juga akan mempengaruhi pertumbuhan anak makan 100 gram daging sapi tanpa lemak perharinya bisa memperbaiki zat besi pada tubuh ibu.

4.Kuning Telur

Kuning telur
Kuning telur

kuning telur juga sangat baik untuk ibu yang sedang menyusui kuning telur mengandung banyak sekali gizi terutama Vitamin D, dan vitmin D bermanfaat untuk tulang ibu agar kuat dan mengurangi pengroposan tulang kuning telur juga mengandung protein, usahakan untuk ibu yang sedang menyusui memakan kunng telur dengan setengah matang.

5.Susu Rendah Lemak

Bagi ibu yang sedang menyusui di harapkan bisa mengkonsumsi susu setiap harinya karena kandungan pada susu yaitu protein, vitamin B, vitamin D. Mengkonsumsi susu setiap harinya juga akan membantu tumbuh kembang bayi dan juga akan membuat tulang bayi kuat mengkonsumsi susu juga baik untuk ibu yang sedang menyusui karena kandungan pada susu memenuhi asupan kalsium pada tulang.

6.Air Putih

 

Air Putih
Air Putih

Air putih juga wajib di minim setiap harinya tidak hanya untuk ibu hamil semua orang juga wajib meminumnya usahakan perhari itu 8 gelas, dan bagi ibu yang sedang menyusui semua yang di konsumsi tidak akan bermanfaat jika tidak di tambah dengan air putih yang cukup, hal ini di karenakan air putih dapat mempelancar oksigen dalam tubuh, dan ooksigen sendiri di butuhkan untuk memecahkan zat makanan yang di kosumsi oleh manusia jika kekurangan oksigen proses pemecahan makanan akan menadi lambat.

Dan masi banyak sekali makanan yang baik di konsumsi oleh ibu yang sedang menyusui seperti labu siam, jeruk, pepaya muda, sereal dan lain-lain berikan buah hati kesayangan anda yang terbaik dengan cara merawatnya dengan baik dan memberikan ASI yang cukup, semoga ulasan tadi bermanfaat.

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply