obat-herbal-warisan-nenek-moyang
obat-herbal-warisan-nenek-moyang

Obat Asma dari Bahan Herbal

Posted on

Asma adalah penyakit kronis saluran nafas yang ditandai oleh hiperaktivitas bronkus, yaitu kepekaan saluran pernafasan terhadap berbagai rangsangan. Asma ditandai oleh adanya penyempitan saluran nafas dengan berbagai gejala mulai dari batuk-batuk, rasa berat di dada, bunyi mengi dan sesak nafas.

Penyakit asma dikenai oleh semua umur mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua tetapi paling sering ditemui yaitu orang dewasa muda, asma pada anak merupakan masalah yang serius karena gejala-gejala penyakitnya, tetapi untuk orang dewasa asma merupakan penyakit yang mengganggu segala aktivitasnya. Penyakit asma juga bisa karena alergi yang menimbulkan gangguan di saluran pernafasan, saluran pernafasan anak yang terserang karena asma akan mengerut dan tersumbat oleh lendir sehinnga susah untuk nafas. Asma yang disebabkan karena alergi bisa karena udara yang tidak bersih misalnya debu rumah, sari bunga atau bulu binatang.

Gejala-gejala yang timbul karena asma:

susah bernafas, perut kelihatan tertarik ke atas karena anak berusaha untuk menarik nafas, tampak tercekik, nafas berbunyi atau mengi, batuk terus menerus, dan bibir kebiruan. Gejala lainnya yang biasa ditemukan pada penyakit asma yaitu nafas berbunyi “ngik” ada rasa batuk kering dan rasa sakit di dada. Pada penderita berat biasanya jantung berdebar, susah tidur, berkeringat dan susah untuk diajak bicara.

Penyakit asma bisa terjadi karena belum diketahui penyebabnya, tetapi ada beberapa hal yang bisa menjadi resiko terjadinya penyakit asma, misalnya infeksi saluran pernafasan bisa menyebabkan penyakit asma. Infeksi disaluran pernafasan bisa terjadi oleh siapa saja, khususnya dari kalangan anak-anak sebab kekebalan tubuhnya yang belum maksimal menjaga kesehatan tubuhnya sehingga mudah terinfeksi, baik dari virus maupun bakteri. Jenis virus yang sering menyebabkan infeksi pada saluran pernafasan adalah jenis virus yang sama menyebabkan flu, untuk infeksi virus flu tidak di anggap sepele sebab bisa menginfeksi bagian tubuh yang lebih serius, bukan hanya itu saja bisa juga disebabkan karena alergi.

Kambuhnya alergi ada penyebabnya saat melakukan olahraga atau aktivitas fisik biasanya alergi akan kambuh, dikarenakan saluran pernafasan yang menyempit hanya bisa memasukkan udara dengan jumlah terbatas. Sedangkan saat melakukan aktivitas yang aktif dibutuhkan asupan udara yang banyak untuk itu saat kalian melakukan olahraga penyakit asma bisa kambuh jika kalian tidak bisa mengatur nafas dengan baik.

Gejala-gejala-asma
Gejala-gejala-asma

Yang bisa menyebabkan penyakit asma kambuh yaitu asam lambung, asam lambung ini dapat menyebabkan asma kambuh jika asam lambung baik atau asam lambung tinggi. Kambuhnya asma juga bisa terjadi pada saat suhu udara sedang tidak bersahabat seperti terlalu dingin, terlalu panas, atau terlalu lembab, kondisi ini tidak baik karena akan menyebabkan gejala asma akan muncul. Munculnya gejala asma seperti sesak nafas yang paling khas dari penyakit asma, selain itu juga bisa menyebabkan pusing kepala sebab kurang udara, mengalami sakit dada.

Berikut ini Jenis Obat Penyembuh Penyakit Asma Baik Untuk Tubuh Kalian:

  • Kencur
  • Jahe
  • Pegagan
  • Madu
Obat-Asma-Yang-Ampuh
Obat-Asma-Yang-Ampuh

Tidak hanya itu saja, ada juga ramuan obat asma untuk menyembuhkan penyakit kalian  yaitu: Daun seledri 3 tangkai, daun kapuk 3 lembar, garam secukupnya, air matang 1/2 gelas. Cara membuatnya: cuci sampai bersih daun seledri dan daun kapuk, lalu tambahkan garam dan gula aren secukupnya. Setelah semua bahan menjadi satu kemudian tumbuklah sampai lembut, tambahkan air matang setengah gelas, aduk ramuan sampai bercampur rata, lalu saring. Minumlah ramuan secara rutin, dan lakukan sebelum sarapan pagi.

Incoming search terms:

  • obat asma tradisional paling ampuh
  • cara obat asma tradisional
Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply