Yuk Cari Tahu Bahaya dan Manfaatnya Mengkonsumsi Cokelat!

Posted on

Coklat memang sangat banyak sekali yang menyukainya tak sedikit orang yang tidak menyukai coklat termasuk saya, saya adalah salah satu orang yang sangat menyukai coklat, bahkan saat ini coklat sudah banyak yang menjualnya dan juga hampir di setiap daerah ataupun negara pasti ada yang menjualnya. Memang coklat sangat enak untuk di nikmati apalagi di saat – saat kita sedang bersantai di rumah ataupun di taman. Tidak hanya enak dinikmati, coklat juga memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya yaitu menghilang stress yang sedang kita alami, dan masih banyak lagi lho manfaat dari coklat, dan berikut ini beberapa lagi manfaat yang ada pada coklat:

  1. Terhindar dari Resiko Penyakit

Menurut penelitian bahwa coklat itu bermanfaat menghindari seseorang dari penyakit kardiovaskular. Berikut ini adalah efek – efek yang bisa di dapatkan dari mengonsumsi coklat :

  • Rata – rata, mengonsumsi coklat dapat menekan tekanan darah sistolik hingga dua poin. Untuk itu coklat bermanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan LDL (Low Density Lipoprotein) atau di kenal juga dengan kolestrol jahat. Tidak hanya itu coklat juga dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein) atau di sebut juga dengan kolestrol baik.
  • Untuk penderita diabetes type 2 bermanfaat untuk meminimalisasikan komplikasi dari gula darah yang tinggi, dan juga dapat memperbaiki resistansi insulin.
  • Mempelancar edaran darah

Rasa coklat memang sangat enak untuk dinikmati akan tetapi jika mengonsumsinya secara berlebihan dapat menambahkan berat badan. Jika berat badan meningkat justru akan meningkatnya resiko penyakit kardiovaskuler.

Beberapa makanan seperti sirop, gula, jagung, dan karbohidrat tertentu, sering di campurkan ke dalam coklat kemasan. Mengonsumsi coklat juga dapat memicu timbulnya jerawat, walaupun coklat tidak pernah di sebut sebagai pemicu utama timbulnya jerawat. Pada zaman saat ini tak jarang coklat kemasan yang di pasarkan banyak menambahkan bahan yang dapat mengakibatkan meningkatnya kandungan lemak, gula, dan juga kalori. Jika itu terjadi akan berujung berbagai resiko penyakit. Maka dari itu kita tetap harus menjaga nafsu makan kita terhadap coklat.

Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply