Beberapa Hewan Langka di Dunia

Posted on

Hewan adalah mahluk hidup yang berdampingan dengan kita sebagai manusia ,Hewan juga pasti memiliki kehidupan yang pendek .Dan ada beberapa hewan yang langka dan bahkan hampir punah .Hewan yang langka adalah hewan-hewan yang sangat jarang untuk bisa ditemukan.yang menjadikan tanggung jawab kita bersam jika kita membunuhnya tanpa alasan yag jelas

Maka kita harus menjaga kehidupan mereka agar menghindari kategori punah dan bisa bertahan dari kepunahan dan bertahan hidup di dunia ini .berikut ini adalah beberapa daftar hewan yang langka dan diambang kepunahan jika kita menemukan hewan tersebut kita harus lestarikan hewan ini.

1. The Pinta Island tortoise

Hewan ini hanya di adanya di kepulauan pinta.hewan ini masuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise.Hewan ini paling langka di dunia dan diambang kepunahan karena hewan ini tersisa 1 di dunia ini dan masih hidup sampai sekarang.pinta juga tidak bisa berkembang biak lagi  .karena cuma hidup sendiri, jadi tidak bisa membuat keluarga.

The Pinta Island tortoise
The Pinta Island tortoise

2. Baiji (Yangtze River Dolphi)

baiji
baiji

Hewan langka lanjutan lagi adalah hewan baiji ,hewan ini tergolong hewan lumba-lumba .hewan lumba-lumba ini gak hidup di air laut tetapi di air tawar dan lumba-lumba air tawar ini tinggal di tiongkok lebih tepatnya di sungai yangtze.hewan ini yang masih hidup sampai sekarang tinggal 10 ekor.

3. The Vancouver Island Marmot

marmot
marmot

selanjutnya hewan langka adalah hewan ini merupakan hewan yang hidup di dataran Vancouver Island lebih tepatnya  di negara British Columbia.hewan yang hidup sampai sekarang yag masih tersisa haya 75 ekor hewan ini juga akan terus di kembangbiakkan lagi. dan berhasil di kembangbiakkan mencapai hasil 150 ekor dan yang baru lahir mencapai 44 ekor.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat

Seychelles Sheath-tailed Bat
Seychelles Sheath-tailed Bat

Hewan langka selanjutnya adalah hewan seychelles ,hewan kali ini tinggal di tempat madagascar.jika anda pernah nonton film kartun madagascar mungkin anda bisa mengetahui tempat tersebut.Hewan ini yang masih hidup sampai sekarang tersisa 100 ekor .tetapi para ilmuwan sudah mencoba untuk mengembang biakkan lagi supaya tidak punah .

5. Javan Rhino

Javan Rhino
Javan Rhino

Hewan ini sangat langka juga dan hewan ini juga berada di asia tenggara dan salah satunya adalah tempat kita yaitu negara indonesia tercinta ini .dari 60 yang sudah di ketahui oleh para peneliti,tempat tinggalnya cuman ada 2 yaitu di negara vietnam dan di jawa (indonesia).badak ini masih sering di buru hingga masa sekarang padahal hewan ini sudah dilindungi para pemburu ini tujuannya untuk mengambil culanya.

6. Hispid hare

Hewan kali ini adah hewan hispid hare hewan ini juga bisa disebut “Bristly Rabbit”.hewan ini sangatlah langka dan bisa ditemukan di tempat himalaya ,nepal, bengal dan assam.hewan yang masih hidup hingga sekarang cuman tersisa 110 di dunia sekarang.

7. Northern Hairy-nosed Womba

Northern Hairy-nosed Womba

Hewan terakhir yang ada di dalam daftar hewan yang sangat langka selanjutnya adalah hewan Northern Hairy-nosed Womba hewan ini bisa dapat di temukan New South Wales and Victoria (Ausi ).Tap sekarang sih hewan ini cuman hidup dan bisa di temukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland.dan yang masih hidup sampai sekarang hanya mencapai sekitar 113 ekor saja.

itulah artikel saya beberapa hewan yang langka di dunia .jika anda semua menemukan hewan tersebut jangan sampai membunuhnya karena hewan ini sangatlah langka dan diinginkan untuk dikembang biakkan.

semoga dengan artikel tersebut bisa memperluas wawasan anda dan mendapatkan pengetahuan yang banyak.

sekian terimakasih .

 

 

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply