Tidak Selamanya Pertemanan itu Bertahan Selamanya

Posted on

Tak selamanya pertemanan itu bisa bertahan. Seperti orang bilang, sebenarnya ini tidak apa-apa. Yang ada kalau kita memaksakan pertemanan akan ada hal yang buruk. Teman, sahabat bisa bubar karna beribu alasan. Dulu sering bertemu, sering ngobrol bareng, sekarang malah jarang untuk bertemu. Dulu bisa bersatu karna hobi atau hal yang lainnya, kini sudah mulai dewasa dan tak punya ketertarikan yang sama. Ada juga yang mulai diam setelah ada drama dan pertikaian yang terbuka.

Pertemanan
Pertemanan

 

Memang tidak ada kata putus yang terlontar. Kamu akan menyadari berakhirnya pertemanan ketika sudah jauh ke belakang. Tapi kamu jangan menyalahkan dirimu sendiri, justru hal ini membuatmu semakin menghargai mereka yang masih kamu panggil sahabat hingga saat ini.

Terkadang pertemenan merenggang karena kita sudah beranjak dewasa

Dulu sebelum kita dewasa, kamu punya geng yang selalu kemana-mana bareng. Entah itu hanya sekedar makan siang, jalan-jalan, belajar, bahkan kalian pernah berjanji ketika sudah lulus akan kuliah bareng-bareng agar bisa selalu bersama. Tapi itu semua hanyalah omong kosong, ketika sudah lulus ada yang pergi ke kampong halamannya, ada yang masih tetap di kota itu da nada juga merantau ke ibukota.

Kalian mungkin tak sedekat seperti dulu, tapi kenangan masih itu masih kalian ingat

Meskipun hubungan sudah merenggang, saat kalian sudah bertemu, kamu dan meereka masih tulus menjalani kedekatan. Di antara kalian tidak ada yang merasa dimanfaatkan. Pertemenan yang baik adalah yang tidak melulu pertemanan yang akan berlangsung selamanya. Kadang kita hanya berteman sebentar, tetapi waktu yang telah kita lalui sangat tak ternilai harganya.

Ada juga yang lebih baik pertemanannya mati demi terjaganya kewarasan diri

Ada yang pertemanannya memudar karna orang-orang yang terlibat sudah tidak sejalan lagi. Tapi ada juga yang patah karena salah satu pihak sadar atau tidak mau meracuni yang lainnya. Mulai dari meminjam barang, uang yang tanpa berinisiatif untuk mengembalikannya, atau bahkan barang yang kalian pinjam itu hilang. Sering hilang ketika kalian membutuhkannya, bahkan berbohong padamu dan tentangmu. Dari sinilah lebih baik pertemanan mati demi terjaganya kewarasan diri.

Incoming search terms:

  • kami teman selamanya itu omong kosong
Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply