Singkong gajah super
Singkong gajah super

Budidaya Singkong Gajah Dengan Hasil Panen Luar Biasa

Posted on
singkong gajah
singkong gajah

Hasil panen yang memuaskan sangat diinginkan oleh para petani salah satunya petani singkong gajah ini ada banyak sekali yang petani yang mendapatkan keuntungan sangat banyak tentunya untuk menghasilkan keuntungan yang sangat banyak tidak semudah yang di lihat. Singkong gajah pada sekali panen bisa menghasilkan berton ton, bagaimana tidak dalam satu pohon singkong saja menghasilkan 15 kilogram, 30 kilogram bahkan sampai 45 kilogramharga perkilo dari singkong ini sampai Rp 1000 nah kalu satu pohon saja sudah menghasilkan 15.000 sampai 45.000 bagaimana jika ada berhektar-hektar penanamanya wah akan banyak sekali untung yang di dapatkan.

Tentunya untuk mendapatkan hasil yang seperti ini tidak semudah yang di lihat oleh mata pasalnya menanam singkong yang satu ini bukan urusan yang mudah juga lo ada banyak sekali cara dan teknik untuk menanamnya salah satunya seperti berikut ini.

Cara Menanam Singkong Gajah Dengan Teknik Ampuh Hasil Panen Memuaskan

Menanam singkong ini juga tidak boleh sembarangan untuk hasil yang memuaskan lokasi untuk menanam singkong ini 10-700 meter dari atas permukaan laut dengan kondisi udara minimal 10 derajat selsius dan kelembabannya 60-65% sedangkan jika suhunya kurang dari 0 drajat selsius akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan untuk curah hujan 1.500-2500 mm/tahun. Usahakan lahan yang di gunakan menanam singkong ini terkena sinar matahari selama 10 jam per harinya hal ini akan membantu kesuburan dan pertumbuhan tanaman singkong gajah ini.

1.Memilih Bibit Unggulan

Bibit dari singkong gajah tidak perlu di pot atau di polybag, karena bibitnya di dapatkan dari batang induknya namun usia induknya tidak boleh sembarangan berkisar dari 10-20 bulan, dan pilihlah batang yang kuat tentunya bebas dari penyakit dan pertumbuhanny normal, sehat dan seragam. Pilih batang yang sudah berkayu dengan diameter kurang lebih 2,5 cm dan usahakan belum memiliki tunas baru, bibit sangat berpengaruh pada masa pertumbuhan dan juga berpengaruh pada haasil panennya oleh karena itu harus benar-benar memilih bibit yang unggul.

2.Membuat Lahan Untuk Proses Penanaman Singkong Gajah

Lahan penanaman singkong gajah
Lahan penanaman singkong gajah

Membuat lahan untuk menanam singkong gajah juga tidak boleh sembarangan lahan yang baik juga membuat tanaman akan tumbuh baik sehingga bisa membuat hasil panen anda memuaskan dan juga berkualitas, langkah yang pertama bersihkan lahan dari tanaman gulma dan juga bersihkan dari batu-batu, hal ini menghindari dari terhambatnya pertumbuhan dan juga resiko gagal panen, langkas selanjutnya adalah membuat tanah gembur bisa dengan cara di bajak, buatlah bedengan untuk memudahkan proses perawatan berikan kaptan bersamaan dengan pupuk kandang dan sebaiknya pupuk yang di gunakan pupuk cair organik MiG-6 Plus.

3.Proses Menanam Singkong Gajah

Penanaman singkong gajah berlangsung 3 hari setelah selesai menyiapkan lahan, awal penanaman singkong ini adalah di awal musim hujan, Bibit yang akan di tanam sebaiknya di rendam dengan air dulu dengan menggunakan pupuk hayati MiG-6 plus yang telah di campur dengan air dan di rendam selama 3-4 jam.

Caranya dengan meruncingkan bagian ujung stek, kemudian tanam stek dengan kedalaman 5-10 cm atau sepertiga dari bibitnya bila kondisi tanah cukup keras, bisa di tanam dengan dangkal saja.

Itulah cara menanam singkong semoga anda bisa mendapatkan hasil yang memyuaskan dan bisa menurunkan hasilnya ke pada semua orang bagikan tips menanam singkong gajah ini ke pada semua orang agar semua bisa mendapatkan hasil yang memuaskan juga. Semoga informasi dari saya bermanfaat untuk semua dan semoga mendapatkan hasil yang bagus serta memuaskan. Selamat mencoba!

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply