Cara snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang
Cara snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang

Tetap Bisa Snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya akan tempat wisatanya. Tidak hanya wisata di daratan, namun juga wisata baharinya. Dan itulah yang membuat banyak orang berminat untuk mengeluarkan biaya hanya untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada di sana. Ada banyak wisata laut yang sebenarnya dapat kita nikmati yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya, seperti snorkeling.  Namun kebanyakan orang merasa takut untuk mencobanya karena mereka tidak bisa berenang dan takut jika tenggelam.

Tetap Bisa Snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang
Tetap Bisa Snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang

Padahal sebenarnya ada cara aman agar kita tidak tenggelam saat kita berada di lautan. Ya, menggunakan pelampung atau life jacket adalah prosedur terpenting ketika kita hendak melakukan snorkelling atau bermain permainan wisata laut seperti banana boot, jetski, ataupun yang lain. Meskipun sebenarnya saat kita berada di laut tubuh kita akan dapat mengambang dengan mudah, namun agar lebih aman terutama bagi kalian yang nggak bias berenang kalian boleh menggunakan life jacket.

Dan berikut akan kami berikan beberapa tips agar kalian bisa menikmati snorkeling dan melihat keindahan alam bawah laut yang sangat indah tanpa harus merasa panik jika kalian akan tenggelam.

Catatan :

  • Jangan Panik

Kalian harus tetap tenang, karena memang jika kita dalam keadaan panik kita tidak bisa mengotrol diri kita dan akhirnya kita sendiri yang akan celaka.

 

  • Cari 1 Orang yang diPercaya

Usahakan jika kalian masih merasa takut meski kalian sudah berada di lautan, carilah satu orang yang kalian rasa dia pandai berenang. Dan usahakan kalian selalu berada di dekatnya, karena itu akan membuat kalian terlindungi dan kalian juga bisa numpang bergerak kepada orang tersebut.

Cara snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang
Cara snorkelling Tanpa Harus Bisa Berenang
  • Soal Pernafasan

Snorkelling memang mengahruskan kita bernafas pakai mulut, jadi jika kalian emang sudah terbiasa nafas pakai hidung pasti akan susah bukan? Solusi satu-satunya ya saat menyelam nggak usah bernafas. Tapi jangan terlalu dipaksakan, jika kalian sudah kehabisan nafas keluar dari air lalu ambil nafas kemudian lanjut menyelam lagi. Dan jangan lupa tetep usaha buat nafas pakai mulut.

  • Harus Nekat

Memang kalau kita mencoba hal baru yang sangat bertentangan dengan keseharian kita atau kebiasaan kita memang membutuhkan keberanian yang sangat besar. Namun nekat juga nggak berarti langsung loncat ke tengah laut, namun kalian bisa mencobanya di pinggiran pantai dulu. Sambil masukan kepala kita ke air dan coba mengatur nafas, kalau udah terbiasa barulah coba ke perairan yang lebih dalam.

Mungkin itusih sedikit cara yang bisa kalian coba ketika kalian hendak melakukan snorkeling ataupun yang lainnya. Intinya alam itu memiliki keindahan yang sangat luarbiasa. Jadi kalau kalin hanya liat yang di permukaannya saja tanpa mengetahui ataupun menikmati yang ada di dalam air itu kalian bakalan sangat rugi. Rasanya itu hidup kita kurang berwarna.

Dan juga jangan jadikan snorkeling itu cumin sekedar ajang untuk berfoto saja, namun jadikan sebuah alasan kita untuk tetap menjaga semua keindahan alam yang ada agar tidak rusak, supaya kita bisa mewariskan itu semua kepada anak cucu kita nantinya.

Mungkin cukup itu aja sedikit motivasi buat kalian yang ingin mencoba hobi yang baru, hobi yang dapat membuat kita ketagihan dan selalu ingin kembali mencobanya lagi dan lagi. Semoga ini bermanfaat bagi kalian semua yang pengen snorkeling tanpa harus bisa berenang. Jadi jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply