Sahabat Sejati
Sahabat Sejati

Sinar Kecil yang Datang Menerangi Hari – Hari

Posted on

Sahabat bukanlah matahari yang bisa menerangi dunia ini, akan tetapi sahabat adalah sinar kecil yang menerangi hari – hari kita. Sahabat itu adalah seseorang yang akan tetap membantu kita berdiri meskipun seluruh dunia menjatuhkan kita. Memiliki seorang sahabat adalah suatu anugerah yang patut kita syukuri. Sahabat merupakan orang yang cukup lama dikenal dan juga bersama kita dari kecil, remaja, ataupun dewasa. Sahabat merupakan seseorang yang ada untuk mendukung kita, entah saat kita sedang dalam keadaan bersedih, bahagia, kesusahan dan lain sebagainya. Dengan sahabat kita bisa merasakan kesolidaritasan,dan dengan sahabat pula kita bisa melakukan hal – hal gila yang tidak mungkin kita lakukan diluar sana. Mungkin kita mempunyai seribu teman yang datang di saat kita dalam keadaan bahagia, tapi sahabat akan datang di saat kita dalam kedaan bersedih ataupun bahagia. Sahabat itu diibaratkan seperti payung yang melindungi kita saat hujan melanda kita.

Sahabat Sejati
Sahabat Sejati

Kita tidak akan tahu seberapa lamakah kita bisa menjalani hubungan persahabatan itu. Terkadang kita bertengkar, entah itu karena laki – laki, kesalahpahaman ataupun harus terpisah jauh demi sekolah, yang mana hal itu bisa membuat persahabatan goyah. Ingat! bersahabat itu bukan bagaimana kita mempercayai dia akan tetapi bagaimana kita dipercayai oleh dia.

Memang sangat sulit untuk jauh dari seorang sahabat. Apalagi kita harus pergi ke luar kota atau luar negeri demi mengejar cita – cita kita. Akan tetapi, seorang sahabat sejati akan bisa mengatasi cobaan tersebut dan selalu mendukung ke mana pun kita pergi. Dia akan berusaha bagaimanapun caranya agar dia tetap bisa berkomunikasi dengan kita, entah dengan cara menelpon kita setiap hari, atau chattingan setiap hari dengan kita untuk berbagi cerita apa saja yang sudah terjadi di hari itu ataupun dengan cara video call, agar mengetahui keadaan kita saat terpisah jauh olehnya.

Hanya dengan melihat foto dan mengingat kebersamaan sahabat adalah suatu hal yang dapat menghilangkan penat dan dapat tersenyum kembali di tengah – tengah kesibukan yang kita alami saat kita dewasa dan memiliki kesibukan masing – masing. Memang keberadaan seorang sahabat sangatlah kuat untuk kita, hanya dengan melihat fotonya saja kita bisa tersenyum kembali dan teringat langsung akan hal – hal yang sudah dilakukan bersama – sama.

Terima kasih sahabat kau telah melengkapi hidupku di masa kecil, remaja, ataupun dewasa.

Incoming search terms:

  • sahabat yang menerangi
  • teman datang kalau ada perlunya
Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply