Bentuk Bumi 250 Juta tahun di Masa depan Kita Nantinya!

Posted on
Bagian dalam Bumi
Bagian dalam Bumi

Saya akan membicarakan tentang bentuk bumi 250 juta tahun di masa depan kita nantinya .jika kita bisa mengetahui masa depan kita nantinya pasti kita akan merasa aman sehingga di masa cucu atau cicit kita bisa hidup dengan baik dan aman .

Di masa kita semakin kita berumur panjang pasti banyak teknologi baru yang bermunculan ,dan tidak hanya itu bumi juga akan mengalami perubahan yang sangat pesat .kalau anda pernah dengar dongeng kemarin gambar bumi di dalam jutaan tahun yang lalu .seharusnya sih bisa kalau melihat di masa depan dunia kita nantinya.

Bagaimana membuat model bumi masa depan ?

Untuk membuat model dari bumi kita ini kita harus memprediksi pergerakan -pergerakan kecil dulu dan harus di ketahui kecepatan dari kerak bumi terlebih dahulu kemudian masing-masing dari lempeng-lempeng kemudian saling bertabrakan .

Arah dan kecepatan lepeng tektonik

Arah dan kecepatan lepeng tektonik di gambar atas itu di dalam peta tersebut sangat menunjukkan kalau kecepatannya masing-masing tektonik yang ada di bumi.kenapa tektonik pergerakannya sangat cepat?karena di bumi memiliki gunung yang sangat banyak dan juga bumi kita sering mengalami bencana alam yaitu gempa bumi atau gunung meletus ada juga bencana alam yang sangat mengerikan yaitu tsunami.

Lihatlah panjang dari anak panah menunjukkan kecepatan yang sangat terbilang cepat.Semakin panjang akan semakin cepat pergerakannya  . Lempengan IndoAustalia bergerak dengan kecepatan 7-8 cm pertahun kle arah Timur laut. sedangkan Eurasia bergerak ke timur.

Sangat terlihat bahawa ada beberapa lempeng yang saling bertubrukan di arah .karena lempeng-lempeng ini saling bertubrukan maka inilah yang menyebabkan bencana alam yaitu gempa bumi.

Dengan kita punya modal rupa bumi kita ini beserta kecepatan pergerakkan benua-benua dan lempeng-lempeng yang ada di dalam bumi masa kita ini tentunya dapat dibuat model benua bumi dimasa mendatang.

Bumi saat ini

Bumi yang saat ini juga bisa anda lihat kondisi bumi yang saat ini sudah di kategorikan sangatlah ideal bagi kehidupan kita sehari-hari dan menjalani hidupanya manusia.

Bumi masa depan 50 juta tahun lagi

jika seandainya lempeng-lempeng tektonik bergerak secara teratur dan pergerakannya terbilang sangatlah cepat jika berlangsung terus-menerus maka hingga sampai tahun 50 juta tahun lagi maka membuat benua australia akan menabrak beberapa pulau di asia.

Bumi masa depan 150 juta tahun lagi

jika masa depan di bumi kita ini dan bertambah umurnya 150 juta tahun lagi maka samudra atlantik akan segera tertutup.terkukung di antara beberapa benua -benua yang besar.

Jika terbentuknya zona penunjaman sepanjang Amerika Utara.Maka sat itu negara amerika akan tertimpa bencana gempa bumi dan menjadi pusatnya gempa bumi.jadi seiring berjalannya waktu bumi atau lebih tepatnya di negara amerika akan sering tertimpa bencana alam gempa bumi berulang kali.

Maka akibat yang di peroleh dari menunjamnya  kerak samodera diantaranya maka daratan Benua Afrika dan Benua Amerika Utara menjadi saling mendekat. Nah saat itu orang negro akan bersatu dengan orang putih. Kalau masih berpikir rasis ya nikmati aja deh bertetangga dengan manusia beda kulit !

Bumi masa depan 250 juta tahun lagi

Pangea Ultima” akan terbentuk setelah 250 juta tahunn lagi.

Pangea ultima tersebut adalah benua masa depan di bumi kita jika sudah betambah umurnya 250 juta tahun lagi.pangea ultima ini terbentuk di sebabkan akibat penunjaman kerak-kerak samodera yang habis menunjam kedalam mantle bumi. Akhirnya mempertemukan seluruh benua-benua yang ada di Bumi.

Dengan “pertemuan” benua-benua ini kemungkinan akan menyebabkan adanya tubuh air yang “terjebak” diantara benua-benua ini.

Disini dunia mengajarkan pada manusia.

 

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply