Rebusan Daun Sirsak
Rebusan Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh yang Sangat Luar Biasa

Posted on
Manfaat Daun Sirsak
Manfaat Daun Sirsak

Pernahkah kalian melihat pohon sirsak? Tumbuhan sirsak mempunyai banyak sekali manfaat, entah akar, daun, dan tentu buahnya. Di sini saya akan menjelaskan beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh. Baca terus ya artikelnya?

Kandungan gizi yang terdapat di daun sirsak

Lactones

  • Annohexocina
  • Annomuricina A, B, C dan E
  • Annomutacina
  • Annopentocinas A, B dan C
  • Muricoreacina
  • Gigantetronemina
  • Murihexocina A dan C
  • Javoricina

Lipid

  • Asam Gentisic
  • Asam Lignoceric
  • CLA
  • Asam Strearat

Isoquinoline

  • Anonaine
  • Anoniine
  • Atherospermine
  • Coreximine

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Mencegah Berkembangnya Tumor

Daun sirsak mempunyai kemampuan yang dapat berfungsi untuk memerangi tumbuhnya tumor. Jadi, daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan tumor.

2. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Di dalam daun sirsak ada kandungan yang berfungsi untuk menyehatkan jantung anda. Konsumsilah air rebusan daun sirsak secara teratur setiap hari agar jantung anda sehat.

3. Menurunkan Kolestrol Jahat

Daun sirsak juga sangat ampuh untuk membantu menurunkan kolestrol jahat pada darah manusia. Apakah kalian tahu kalau kolestrol jahat ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis, di antaranya jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dan lain – lain.

4. Untuk Agen Anti Rokok

Rebus saja daun sirsak secukupnya, setelah itu dinginkan, gunakanlah air rebusan itu untuk membasuh seluruh bagian rambut

5. Sebagai Penangkal Kutu

Daun sirsak ini mempunyai kemampuan untuk menghambat petumbuhan kutu, jadi kutu akan sulit untuk berlama – lama di rambut anda. Daun sirsak juga mengandung vitamin yang ampuh untuk menghilangkan ketombe, jadi rambut anda terhindar dari kutu dan ketombe, sehingga rambut anda akan tetap bersih.

6. Mengobati Rematik

Penyakit ini sering dialami oleh orang yang sudah tua atau lanjut usia. Mereka akan merasakan sakit di bagian tulang. Banyak sekali orang yang tidak bisa beraktivitas karena merasakan sakit yang luar biasa. Daun sirsak dapat membantu anda untuk mengurangi penyakit anda atau bahkan mengobatinya. Cara untuk mengobati penyakit rematik dengan daun sirsak sangatlah mudah, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu, haluskan dahulu daun sirsak yang sudah anda bersihkan. Oleskanlah ke bagian tubuh yang terasa nyeri akibat rematik. Gunakanlah selama 2 kali sehari secara teratur. Diamkanlah selama beberapa menit sampai daun sirsak terlihat mengering.

7. Menurunkan Demam

Daun sirsak di percaya ampuh untuk menurunkan penyakit demam. Rebuslah beberapa lembar daun sirsak. Kemudian, air rebusan itu jadikanlah sebagai obat herbal penurun demam yang aman dan alami.

8. Mengobati Diabetes

Diabetes
Diabetes

Daun sirsak juga di percaya untuk membantu mengobati penyakit diabetes. Di dalam daun sirsak terdapat kandungan yang sudah teruji mampu menstabilkan jumlah kadar gula darah yang terdapat di tubuh manusia dalam kisaran normal sehingga bisa dijadikan untuk obat herbal bagi penderita diabetes. Jangan khawatir, cara membuat obat herbal ini sangatlah mudah. Siapkanlah daun sirsak yang sudah dibersihkan sebanyak 2 sampai 5 lembar. Pembersihan pada daun sirsak bertujuan untu menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat di daun tersebut. Rebuslah daun sirsak dalam 3 gelas air hangat dan biarkanlah sampai menyusut menjadi 1 gelas. Bagi penderita penyakit diabetes, minumlah obat herbal ini secara teratur selama 3 sampai 4 hari di pagi dam malam hari agar hasilnya maksimal.

9. Dapat Meningkatkan Kesuburan

Untuk anda yang saat ini belum juga mendapatkan momongan, jangan khawatir. Rebusan daun sirsak merupakan salah satu solusinya. Untuk laki – laki, mengomsumsi daun sirsak dapat meningkatkan jumlah sperma anda. Sedangkan untuk para wanita bertujuan untuk menguatkan rahim.

1o. Membantu Mengobati Penyakit Kista

Di dalam daun sirsak terdapat kandungan dan nutrisi yang terbukti ampuh untuk menghambat proses pertumbuhan kista pada tubuh.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh. Tapi, lebih baik anda bertanya dulu kepada dokter. Karena setiap orang akab mengalami dampak yang berbeda – beda. Jika mengonsumsi daun sirsak secara berlebihan, itu juga tidak baik, karena bisa membunuh bakteri baik yang ada di dalam tubuh ikut mati.

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply