Donat sederhana
Donat sederhana

Resep Donat Sederhana Dan Mudah

Posted on

 

Donat sederhana
Donat sederhana

Semakin berkembangnya makanan di Indonesia sekarang ini banyak sekali varian makanan yang di jadikan favorit oleh banyak kalangan gak cuma orang dewasa bahkan anak-anak juga memiliki selera makan yang sangat baik, ada banyak sekali varian makanan yang muncul di kalangan kita, resep-resep ini bukan resep baru. Resep ini di modifikasi lagi oleh baanyak orang sebenarnya resep makanan ini sudah mendunia hanya saja banyak orang yang ingin membuat kreasi baru dengan makanan yang sudah ada seperti donat makanan yaang bulat tapi berlubang pada tengahnya ini menjadi makanan favorit banyak kalangan hal ini tidak di sia-siakan para penjual donat, mereka ingin membuat kreasi donat baru agar donatnya banyak di gemari dan menarik, nah bagi ibu-ibu yang ingin membuatkan donat untuk sang buah hati tidak perlu susah-susah, sekarang banyak sekali kreasi donat yang bisa anda praktekkan.

Sebelum kita membahas tentang resep-resep donat sebelumnya tahukah anda dari mana donat itu, donat pertama kali ada di Amerika Serikat, namun sekarang ini donat sudah berada di negara mana saja dengan rasa yang berbeda, tentunya juga dengan resep yang berbeda, berikut ini adalah beberapa resep donat yang wajib anda coba.

Resep Donat Sederhana Tapi Mudah

1.Donat Kentang Mudah

donat kentang lezat
donat kentang lezat

Kentang yang kaya kabohidrat ini ternyata dapat di buat makanan yang enak ini, selain bagus untuk anda yang sedang diet, kentang juga bisa di buat campuran atau bahkan bahan dasar dari donat berikut ini resep donat kentang.

Bahan Bahan Donat Kentang

1.500 gram tepung terigu.

2.200 gram kentang yang sudah di kukus dan sudah di haluskan kemudian dinginkan, untuk menghaluskan kentang yang sudah di kukus lebih baik pada keadaan masih hangat karena akan memudahkan untuk menghaluskannya.

3.75 gram mentega

4.11 gram ragi instan

5.50 gram susu bubuk

6.1/4 sdt garam

7.4 kunng telur

8.100 ml air dingin

Cara Membuat Donat Kentang Mudah

1.campurkan tepung terigu, gula halus, susu bubuk dan ragi. Aduk adonan hingga rata

2.masukkan kuning telur dan kentang yang sudah di haluskan, sambil tuangkan air dingin dikit demmi sedikit sambil di uleni sampai adonan kalis

3.tambahkan mentega dan garam sambil di uleni hingga adonan elastis dan kalis. Diamkan adonan selama 20-30 menit gunakan serbet lembab untuk mentutupi adonan, tujuannya agar adonan tdak kering.

4.setelah itu kempiskan adonan dan bentuk bulat seperti bentuk donat pada umumnya atau bisa bentuk dengan sesuai keinginan

5.setelah di bentuk diamkan selama 10-20 menit

6.goreng donat hingga berwarna coklat dengan api kecil ya

7.angkat dan diamkan sejenak dan beri topping donat sesuai selera

2.Donat Singkong Enak Dan Mudah

donat singkong dengan gula halus
donat singkong dengan gula halus

Selain kentang ternyata singkong bisa juga di buat bahan dasar dari donat dengan cara yang mudah dan praktis anda bisa membuat donat ini di rumah.

Bahan Bahan Donat Singkong

1.350 singkong

2.2 butir telur ayam

3.5 sendok makan susu bubuk

4.1 sendok teh baking powder

5.sendok makan gula halus atau bisa sesui selera

6.1 sendok makan ragi instant

7.100 gram margarine

8.100 ml air bersih

9.minyak untuk menggoreng

10.gula halus secukupnya,ini di gunakan untuk toping luar jika anda menginginkaan atau bisa dengan hiasan yang lain

Cara Membuat Donat Singkong

1.Kupas singkong lalu cuci bersih

2.setelah itu singkong di kukus dan haluskan, mengkukusnya sampai benar-benar empuk ya

3.campurkan semua bahan dengan singkong yang sudah di haluskan

4.tuang air kedalam adonan dan uleni sampai benar-benar kalis

5.selanjutnya untuk memudahkan pembentukkan langkah awal anda bentuk bulat lalu beri lubang di tengah diamkan selama 10-20 menit

6.panaskan minyak goreng donat hingga kecoklatan

7.lalu tiriskan dan donat yang lezat pun siap di nikmati

Nah bagaimana ibu-ibu resep yang mudah di atas siap untuk mencoba berkreasi dengan donat, berikan anak anda makanan yang spesial. Selamat mencoba!

 

Incoming search terms:

  • gambar donat
Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply