Contoh Krim Pemutih Wajah
Contoh Krim Pemutih Wajah

Ciri-Ciri Krim Pemutih Palsu

Posted on

Kulit wajah yang putih, bersih, dan selalu tampak bercahaya adalah idaman bagi sebagian besar kaum hawa terutama wanita asia yang kebanyakan memiliki gen kulit berwarna sawo matang. Kaum hawa terus berupaya untuk membuat kulit mereka tampak lebih putih dan bersih. Salah satunya dengan menggunakan krim pemutih.

Contoh Krim Pemutih
Contoh Krim Pemutih

Krim pemutih menjadi favorit para perempuan karna selain penggunaanya yang mudah, harganya juga cukup terjangkau, serta hasilnya juga terbilang cepat. Tapi anda harus berhati-hati saat memilih krim pemutih wajah, karna kalau yang anda pilih adalah krim pemutih abal-abal, bukan kulit putih dan bersih yang anda dapatkan tapi kulit yang memerah dan rusak karna kandungan berbahaya dalam krim pemutih abal-abal.

Di bawah ini saya akan menyebutkan dan menjelaskan tentang cirri-ciri krim pemutih yang berbahaya :

1.Tidak Terdapat Izin dari BPOM atau Lembaga Kesehatan

Pilihlah krim pemutih yang tertera nomor BPOM di kemasannya, tapi juga jangan mudah percaya dengan nomor BPOM yang terteea pada kemasan krim pemutih, cek nomor BPOM di situs resmi BPOM. Kalau mau lebih aman lagi, gunakanlah krim pemutih yang sudah di iklankan di televisi.

2.Bau Krim Menyengat

Saat anda ingin membeli krim pemutih, cium dulu baunya. Krim pemutih yang mengandung merkuri memiliki bau logam yang menyengat, untuk menutupinya biasanya para produsen nakal menambahkan banyak parfum ke dalam krimnya.

3.Warna Krim Mengkilap

Krim pemutih yang asli tidak memiliki warna yang terlalu mengkilap saat pertama dibuka, sebaliknya krim pemutih abal-abal memiliki warna yang terlalu mengkilat karna si produsen menggunakan pewarna tekstil pada krim mereka.

4.Krim Tidak Tercampur Secara Merata dan Terasa Lengket

Ciri-ciri berikutnya adalah krim tidak dapat tercampur secara merata dan krim terasa lengket saat diaplikasikan ke kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan masih ada tekstur kasar yang terdapat dalam krim.

5.Terasa Panas dan Perih Saat Digunakan

Orang yang tidak cocok menggunakan krim tertentu akan mengalami hal ini karna krim yang akan kita pakai memang harus disesuaikan dahulu dengan kondisis kulit kita. Sama halnya saat anda menggunakan krim palsu, kulit akan menjadi kemerahan dan terasa seperti terbakar. Jika anda menggunakan krim tersebut dalam jangka panjang, tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami kerusakan kulit permanen.

6.Kulit Menjadi Merah Saat Terkena Sinar Matahari

Jika anda menggunakan krim pemutih palsu, maka wajah anda akan terlihat kemerahan saat berada di bawah sinar matahari karna krim pemutih palsu mengandung zat yang akan mengikis lapisan epidermis kulit.

7.Hasilnya Sangat Cepat

Sesuatu yang instan biasanya hasilnya kurang baik, seperti mie instan yang apabila sering kita konsumsi akan menjadi racun untuk tubuh kita. Sama halnya dengan mie instan, krim pemutih yang hasilnya sangat cepat patut anda waspadai karna krim pemutih yang baik hasilnya terhitung cukup lama. Penggunaan krim pemutih dengan hasil super cepat dalam jangka waktu yang cukup lama akan mengakibatkan kulit kita akan semakin terkikis dan yang paling mengerikannya lagi adalah menyebabkan kanker kulit.

8.Hasilnya Kulit Terlalu Putih

Krim pemutih yang asli biasanya dapat memutihkan warna kulit wajah hanya sebatas warna kulit tangan bagian dalam. Anda harus waspada dengan krim pemutih wajah yang dapat memutihkan warna kulit wajah yang berlebihan.

9.Menimbulkan Efek Ketergantungan

Krim pemutih yang aman biasanya tidak terlalu menimbulkan efek ketergantungan setelah cukup lama tidak dipakai, berbeda dengan krim pemutih wajah palsu yang menimbulkan efek ketergantungan yang luar biasa saat sudah lama tidak dipakai. Jika kulit anda berubah drastis saat anda tidak memakai krim pemutih anda dalam waktu beberapa hari saja, sebaiknya berhentilah memakai krim pemutih wajah tersebut dan lakukan penyembuhan dengan konsultasi pada dokter kulit.

Incoming search terms:

  • pemutih eajah palsu
Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply