danau
danau

Makhluk Misterius Penghuni Danau di Dunia yang Menakutkan

Posted on

Di dunia ini ada sebagian orang yang percaya dengan monster. Teknologi yang sangat canggih di zaman sekarang memungkinkan untuk melihat perairan terdalam untuk mencari bukti keberadaan monster yang sudah ada dari imajinasi penduduk setempat dan juga para pengunjung. Sebenarnya apa mereka itu benar – benar ada? Makanya, baca yuk artikel ini. Di bawah ini ada beberapa danau yang mungkin di dalamnya terdapat monster, ini dilihat berdasarkan klaim para penduduk setempat yang pernah melihatnya.

1. Loch Ness (Nessie) Monster – Scotland, UK, Kedalaman 133 meter

Loch Ness (Nessie) Monster - Scotland
Loch Ness (Nessie) Monster – Scotland

Dalam cerita rakyat zaman dahulu kala, Loch Ness Rakasa, atau biasa disebut Nessie. Legenda nessie telah ada sekitar 1500 tahun yang lalu. Nessie merupakan makhluk air yang dahulu menghuni Loch Ness di dataran tinggi Skotlandia. Dijelaskan kalau makhluk ini memiliki ciri – ciri leher yang panjang, memiliki punuk di punggungnya, memiliki panjang 15 sampai 20 kaki, mempunyai berat sekitar 2500 ton.

Bukti keberadaan makhluk ini yaitu anekdot, dengan foto – foto yang disengketakan dan beberapa sonar bacaan.

Waktu itu ada orang yang mengambil foto Nessie, tapi hanya bagian punggung saja. Di tahun 1972 tersebar lagi foto – foto Nessie yang di foto oleh seorang mantan kapten angkatan laut yang bernama Frank Searle. Namun, foto – foto itu diragukan kebenarannya, dan diyakini bahwa itu hanyalah foto seonggok kayu yang terapung.

Komunitas ilmiah menganggap Rakasa Loch Ness merupakan cerita rakyat tanpa dasar biologis, menjelaskan penampakan sebagai hoax, hanya angan – angan saja, dan merupakan kesalahan identifikasi benda duniawi.

2. Nahuelito, Monster Danau Mascardi dan Nahuel Huapi

Nahuelito merupakan makhluk air yang sering nampak di danau Nahuel Huapi di Argentina. Penampakan Nahuelito pertama kali terjadi pada tahun 1910 lalu, ketika George Garret menulis kesaksiannya kalau dia melihat seekor makhluk yang panjang. Kira – kira panjangnya sekitar 5-7 meter di danau Nahuel Huapi.

Makhluk aneh juga sering terlihat di danau – danau yang lain, misalnya di Argentina. Waktu itu, di tahun 1897 lalu, Dr. Onelli, direktur taman Zoologi Buenos Aires menerima sebuah laporan kalau ada makhluk aneh yang tinggal di Patagonicos dan mulai mengorganisir tim untuk melakukan pencarian. Tapi sayang sekali, ekspedisi itu tidak menghasilkan sesuatu sama sekali.

Di tahun 1960, Angkatan laut Argentina mengaku kalau mereka menjumpai objek bawah air di wilayah perairan Argentina selama 18 hari berturut – turut tanpa  dapat mengidentifikasinya. Hipotesis yang sangat populer tentang Nahuelito adalah, kalau ia merupakan seekor plesiosaurus yang selamat. Sama kaya Nessie di Lochness tadi. Mungkin sutau saat monster danau Mascardi akan menjadi sama legendarisnya seperti Nessie.

3. Ogopogo, Monster Danau Okanagan

ogopogo
Ogopogo, Monster Danau Okanagan

 

Ogopogo dipercaya sebagai salah satu plesiosaurus yang selamat dan tinggal di Danau Okanagan di Kanada. Misteri ini dimulai pada tahun 1872, saat Ogopogo terlihat di danau Okanagan, dan pada tahun 1926 sosok makhluk misterius ini muncul di danau tersebut dan ada 30 mobil saksi mata yang melihat makhluk ini.

Saksi mata menjelaskan kalau makhluk tersebut memiliki ciri – ciri tubuh yang panjang, sekitar 5-6 meter dan memiliki bentuk kepala seperti kambing atau kuda.

4. Storsjoodjuret, raksasa Danau ostersund di Swedia

Dibandingkan monster danau yang lain, Storsjoodjuret merupakan monster yang sudah sangat tua. Pada tahun 1635 ada sebuah legenda yang menulis dan mengatakan bahwa dua penyihir membuat ramuan ajaib yang menyebabkan penciptaan rakasa ganas yang tinggal di danau. Penampakan sering terjadi, dan di abad ke-19, sebuah perusahaan didirikan untuk mencoba menangkap rakasa tersebut, dan ternyata semua itu hanyalah sia – sia saja. Storsjoodjuret sudah digambarkan sebagai makhluk mirip ular dengan gundukan dan kepala anjing atau seperti kucing kecil. Panjangnya sekitar 7-15 meter. Walaupun secara ilmiah tidak dapat dibuktikan keberadaannya, orang Swedia sangat cinta dengan rakasa mereka dan telah melekat keyakinan kalau raksasa itu mengintai suatu tempat di kedalaman danau mereka yang sangat indah.

 

 

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply