Anak Murung
Anak Murung

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Orang yang Kamu Sayangi Sedang di Landa Kemurungan

Posted on

Kalau perjalanan itu diibaratkan dengan hidup, akan ada jalan yang mulus dan ada jalan yang berkerikil. Setiap manusi akan mempunyai kesempatan untuk merasakan jalan yang berkerikil, termasuk orang terdekat kita sendiri. Jika mereka sedang diuji, kita terkadang juga merasakan apa yang dampaknya.

tertawalah
Tertawalah Sebelum Tertawa itu Dilarang

Seorang teman yang ceria, siap gosip bareng,dan siap mendengarkan cerita-ceritamu. Kekasih yang biasanya sangat cerewet lalu tiba-tiba diam. Mungkin kamu akan bingung, apa yang harus dilakukan agar dia bisa kembali pada diri aslinya. Pengen tau gimana caranya? Coba baca tips dibawa ini.

  • Pelukan adalah cara untuk menguatkannya

Kesedihan memang sering membuat orang merasa tidak punya tenaga. Semangat hidup tiba-tiba hilang. Dia mulai tidak percaya diri setelah kegagalannya. Karena psikisnya yang tak kuat untuk mengahdapi hari. Sebuah interaksi fisik mungkin bisa mengobati psikisnya, maka hal yang membuatnya agar tetap kuat adalah sebuah pelukan yang hangat.

  • Alasan dia diam mungkin karna ketidak nyamanan. Kamu harus siap untuk mendengarkan keluhannya

Kesedihan adalah rasa hati yang tidak nyaman dan merasa hidupnya tidak nyaman. Maka yang ia butuhkan adalah menumpahkan semuanya agar hatinya legawa. Hubungan cinta yang gagal juga mempengaruhi hidupnya menjadi tidak nyaman. Bisa juga karna konflik yang ada di dirumah hingga akhirnya dibawa ke luar rumah. Yang bisa lakukan adalah meyakinkan kepadanya bahwa kamu siap untuk mendengarkan keluhannya.

  • Dia mungkin tidak langsung terbuka, memancing dengan pertanyaan mungkin bisa membantu membuka ganjalan yang telah lama ia pendam

Kesedihan terkadang terasa lebih mudah ketika dibagi dengan orang lain. Tapi ada juga yang tidak mau membaginya karena merasa sungkan atau tidak enak hati, jadinya ia harus memendamnya sendiri. Padahal hal itu membuat hidupnya semakin berat. Jika merasa peduli dengannya, maka coba ringankan bebannya dengan pelan-pelan mencari seluk-beluk masalahnya. Bantu dia untuk mengeluarkan unek-uneknya yang membuatnya ia tidak nyaman, kamu bisa memancingnya lewat pertanyaan-pertanyaan yang relevan.

  • Kamu bisa membuktikan padanya, kalau dia tidak sendirian

Kesdihan juga membuatnya ia mengurung diri didalm kamar dan mematikan smeua jejaring social yang menghubungkan dengan orang lain. Rasa sedih karena patah hati juga membuatnya seharian tida mau makan. Sendirian gak jarang malah semakin memperdalam kesedihannya. Disaat itu kamu tidak perlu banyak kata, segera sadarkan dan bangkitkan dari keterpurukan. Karena kesedihan bukan rasa yang pantas untuk kamu kembangkan.

  • Buatlah ia tertawa agar lupa jika dia tengah berduka

Terkadang kesedihan juga membuat kita untuk sulit tertawa. Wajah yang biasanya terlihat ceria dan semangat ketika ada kesedihan datang, wajahnya tak lagi bersemangat. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuatnya hari-hari terasa ringan.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply