Berjualan di instagram
Berjualan di instagram

Tips Sukses Berjualan di Instagram!

Posted on
instagram
instagram

Pembisnis di Media Sosial sekarang sudah banyak sekali yang beralih ke Instagram, tetapi bukan berarti juga berjualan di Facebook dan twitter itu sudah tidak efektif lagi atau tidak zaman lagi. Masih banyak orang yang berjualan di Facebook dan Twitter tapi hanya saja perkembangan dalam Instagram itu sungguh sangat pesat dari waktu ke waktu membuat banyak orang tertarik dan tertuju pada Instagram.

Menurut datanya pada tahun 2013 saja Instagram menempati peringkat ke 7 di aplikasi Smartphone yang banyak di gunakan oleh pengguna Smartphone, tapi dalam membuka bisnis dengan Instagram itu banyak kendalanya.

Selain itu merupakan Media Sosial yang baru, tentu juga dalam membuka bisnis di Instagram itu ada trik dan strategi yang khusus supaya sukses dalam bisnisnya.

Apakah kalian sudah tahu bagaimana trik dan strateginya? Berikut ini saya akan menjelaskan tentang trik dan strategi jualan di Instagram.

Trik Supaya Dagangan Laris di Instagram.

  • Buat Akun Instagram

Buatlah dengan nama branded toko kalian, seumpama kalian mau menjual baju kalian bisa menggunakan nama “ClothesShop” Sebisa mungkin kalian membuat nama akun Instagram kalian sebagus dan semenarik mungkin agar banyak yang tertarik. Dan juga namai akun Instagram kalian yang untuk bisnis harus sesuai dengan apa yang kalian jual jangan tidak sesuai, nanti malah membuat bingung pembeli.

  • Lengkapi Profil 
Melengkapi Profil Instagram
Melengkapi Profil Instagram

Jangan lupa setelah kalian membuat akun Instagram kalian harus melengkapi profil kalian dengaan Pin BB, No Whatsapp, Kontak HP, atau lain sebagainya yang bisa di hubungi. Gunakan Foto Profil/Display Foto dengan logo toko online tersebut agar kalian terpercaya oleh pembeli kalian.

  • Memperbanyak Followers

Pastinya kalau ingin jualannya laris banyak yang lihat dan memesan barang yang kalian jual akun Instagram kalian harus mempunyai followers yang banyak juga, kalau kalian mau tahu bagaimana caranya menambah followers kalian bisa membaca artikel ini Cara Memperbanyak Followers.

  • Setting Pengaturan Publikasi 

Setting pengaturan publikasi maksudnya itu adalah jika kalian upload foto di Instagram akan muncul di akun Facebook dan Twitter kalian agar lebih banyak yang mengetahui produk kalian akhirnya banyak yang memesannya.

  • Mencantumkan Hastag (#)

Saat kalian mau memposting barang yang mau kalian pasarkan jangan lupa kalian memberi hastag (#) pada captionnya seperti halnya : #BajuKeren#BajuMurah#BajuMuslimah#TokoOnline#ClothesShop dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Follow Orang yang Banyak Followersnya

Bukan hanya kalian memperbanyak followers tapi kalian jangan lupa untuk memfollow orang yang banyak followersnya tentu saja yang banyak followersnya yaitu artis, kemudian ketika mereka publish foto atau video maka followers mereka akan berkomentar dan memberi Like di foto atau video tersebut. Silahkan kalian mengomentari video atau foto tersebut dengan kalimat yang bagus dan jangan lupa sisipkan kalimat promosi.

  • Hal yang Harus di Perhatikan Jika Berjualan di Instagram!
  1. Selalu berikan terbaik pada pembeli jangan dengan respon yang jutek, usahakan fast respon agar mereka tidak bosan menunggu balasan kalian akhirnya tidak jadi membeli.
  2. Jangan terlalu sering post produk kalian usahakan atau lebih baiknya dalam sehari hanya post satu produk saja, karena apa? Jika kalian sering post maka pembeli akan bosan atau bisa juga bingung dengan produk yang kalian tawarkan, apalagi kalau yang kalian tawarkan itu bagus – bagus malah membuat pembeli bingung.
  3. Jangan juga terlalu sering berkomentar yang sifatntya mempromosikan produk kalian di kolom komentar foto atau videonya artis, bisa saja kalian malah di blokir oleh artis tersebut.

Itulah tips sukses berjualan di Instagram, bagi yang tertarik coba saja dengan teknik ini.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply