pernikahan
pernikahan

Hey Guys! Ketahui Yuk Tentang Menikah

Posted on
artikel pernikahan
artikel pernikahan

Definisi menikah atau pengertian dari menikah itu memanglah bermacam – macam, dalam bahasa arab nikah di artikan menyatu. Dan juga bisa  di artikan suatu akad pernikahan yang di lakukan sesuai syariat agama dan hukum agama dengan sah, dari demikian itu pengertian menikah itu harus melakukan akad nikah agar sah.

Tujuan pernikahan dalam Islam

  • Untuk memenuhi tuntutan naluri manusia yang asasi.

Pernikahan merupakan fitrah manusia, maka jalan yang sah adalah dengan akan nikah atau melalui pernikahan. Bukan dengan cara yang kotor, menjijikan seperti halnya sekarang ini kumpul kebo, pacaran, berzina, melacur, homo, lesbi dan lain – lain yang di haramkan oleh Agama Islam.

  • Untuk menundukan pandangan dan membentengi akhlaq yang luhur.

Tujuan menikah dalam islam adalah untuk membentengi martabat manusia untuk melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan dalam Islam dan melakukan suatu perbuatan yang keji.

Islam memandang bahwa pernikahanlah yang bisa untuk memelihara remaja remaji dari kerusakan pada zaman akhir ini, dan uga melindungi masyarakat dari kekacauan.

  • Untuk menegakkan rumah tangga yang islami.

Dalam menjalani rumah tangga supaya selalu berdoa kepada Allah agar di berikan kebarokahan dalam rumah tangga, dalam rumah tangga juga harus selalu beribadah kepada Allah jangan malah tidak peduli dengan ibadah.

Dalam rumah tangga supaya tetap menegakkan rumah tangga yang islami agar tetap tenang dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

  • Untuk meningkatkan ibadah kepada Allah.
suami istri ngaji
suami istri ngaji

Hidup di dunia ini untuk mengabdi dan beribadah terus kepada Allah SWT, dari sudut pandang ini pernikahan merupakan ladang untuk beribadah dan karena apa? Karena semua yang di lakukan saat sudah menikah itu akan mendapatkan pahala dari pada yang masih belum menikah.

Pada saat nikah semua ibadah akan di lipat gandakan pahalanya dari pada dia pada saat masih bujang, maka menikahlah agar pahala kalian bertambah dan menjaga kalian dari pelanggaran.

  • Untuk memperoleh keturunan yang Sholeh.
anak sholeh sholehah
anak sholeh sholehah

Tujuan pernikahan antara lain yaitu agar memperoleh keturunan yang sholeh sholehah, tapi tidak hanya untuk memperoleh anak saja tetapi kita supaya bisa mendidik anak kita dan selalu mencontohi mereka dengan akhlak yang baik selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Dan Allah memperintahkan kita memperoleh dengan cara berhubungan suami istri yang di tetapkan Allah untuk kita umat manusia, setiap orang pasti berdoa ingin mempunyai anak maka jika sudah di karuniai anak oleh Allah supaya benar – benar mendidik anaknya dan mengajarkan perilaku yang baik.

Jangan kalau sudah di karuniai anak oleh Allah malah tidak di pedulikan, sudah kewajiban orang tua untuk meramut, mendidik, mengajarkan, dan mengarahkan anak – anaknya sesuai dengan ajaran Islam.

Alasan lebih baik nikah muda

Usia muda adalah usia terbaik untuk menikah, karena baik dari sisi psikologis dan kesehatan usia muda lebih di katakan ideal.

Nikah di usia muda itu membuat rumah tangga lebih bahagia karena banyak survei membuktikan nikah pada umur 20 – 28 merasa lebih puas dalam pernikahan karena belum mempunyai ego ambisi, pasangan muda lebih bisa menerima pasangannya apa adanya dan ketika sang pasangan belum mapan atau pas – pasan mereka tetap merasa enjoy dalam menjalani kondisi tersebut.

Dalam anjaran agama menikah muda adalah anjuran karena dalam usia muda pasti banyak yang mudah terpengaruh untuk melakukan hubungan suami istri padahal belum melalu jenjang pernikahan, jika nikah di usia muda maka mereka bisa menjaga seperti itu akhirnya menjaga agar tidak dosa tapi mendapatkan pahgala yang berlipat ganda.

Menikah muda bisa sama – sama mengejar mimpi karena masa muda adalah masa mengejar impian, di sinilah serunya nikah muda. Kalian dan pasangan kalian masih mempunyai semangat yang tinggi untuk mengejar cita – cita,tidak hanya sebatas itu dukungan yang di berikan itu juga lebih nyata.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply