Macam Macam software Database Yang Umum Digunakan

Macam Macam software Database Yang Umum Digunakan

Posted on

Tentunya bagi anda yang sering presentasi pastinya sudah tidak asing lagi dengan database, apalagi bagi anda yang pekerja kantoran pasti sudah katam beberapa software database. Tahukah anda?  kalau software database sangat bermacam macam, namun Cuma beberapa yang umum digunakan oleh brainware. Dan di pertemuan kali ini saya akan memeberitahu sedikit  software yang umum di gunakan. Dan berikut beberapa software database  yang perlu anda tahu di antaranya:

Macam Macam software Database Yang Umum Digunakan
Macam Macam software Database Yang Umum Digunakan

 

Macam macam database yang umum di gunakan

  1. Oracle

Database oracle adalah database stroge engine yang dapat menyimpan data sampai ukuran tera byte. Di database ini ada yang gratis dan berbayar bagi anda yang ingin belajar saya tersedia versi home edition dan versi ini gratis namun bagi anda yang ingin tau lebih mendalam tersedia versi  enterprisenya, tetapi di versi ini berbayar.di oracle untuk keamanan cukup baik, di bagaian query-nya  bahasa yang di gunakan masih standart yaitu SQl,  dan oralce juga biga kita gunakan plat from di antaranya windows, unix dan masih banyak lagi, di oral ce mempunyai keunuikan yaitu ekstensi sendiri yaitu file DMP. Jika anda menggunakan oracle ini anda perlu hardisk yang cukup besar karna oracle cenderung ke hardisk.

  1. Microsoft Acces

Microsoft Ofice Access atau yang umum di sebut Microsoft Access di apalikasi database rasional yang cenderung ke perumahan dan perusahan kecil ataupun untuk anak sekolah yang lagi belajar database, database ini masih satu golongan dengan Microsoft word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint.  Data base ini menggunakan grafis yang berfungsi mempermudah penggunanya.namun Microsft Access ini hanya bisa digunakan di windows saja.

  1. Mysql

Database ini cocok bagi anda yang  yang berprofesi progammer dan web developer karna mysql ini bersifat free. Namun di versi expert berbayar. Kemampuan mysql bisa menyediakan 60.00 tabel bahkan sampai 5.000.000.000 tabel dan yang terbaru bisa lebih. Namun di sisi lain mempunyai keamanan yang sedikit kurang jika di bandingkan dengan oracle dan postgre. Jika anda mempunyai sistem oprasi bermacam macam database ini sangat cocok karna bisa aplikasikan ke sistem oprasi lain.

  1. Postgre

Database satu ini lain dari yang lain karna bersifat open source yang bisa di kembangkan oleh developer. Database stroge engine ini memiliki sintax querty postore sql dan menggunakan ansi sql berbagai versi.

  1. SQL Server

Database Sql server sama dengan Microsoft Access yaitu buatan Microsoft.l dan database ini sama dengan saudaranya hanya bisa di jalankan di windows, sql server bersifat berbayar tetapi  microsoft menciptakan versi free yaitu exspress edition. Sisi keamanan lumayan baik, dan kapasitas datanya tidak seperti oracle yang sampai tera byte, sql ini hanya memakan kapasitas tidak besar sengga bisa  di gunakan di aplikasi besar, sql server ini cenderung bermain di ram dan memiliki ekstensi.

 

Berikut macam macam database yang umum digunakan di publik jika anda ingin menggunakan sesuaikan dengan kemampuan. Sekian dari saya semogga bermanfaat.

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply