Trend Berkebun di Lahan yang Sempit
Trend Berkebun di Lahan yang Sempit

Trend Berkebun Menarik yang Mungkin Sesuai dengan Rumah Kalian

Posted on

Selamat siang semua, bagi kalian yang sedang tidak memiliki kegiatan untuk mengisi waktu luang kalian, mungkin hoby berkebun bias menjadi salah satu solusi bagi kalian. Ya, tidak berkebun untuk menanam tanaman  yang memerlukan perawatan ataupun memerlukan lahan yang luas. Kalian bisa berkebun di mana saja, asalkan kalian ada niatan untuk menanam tanaman hias kalian bisa memulai menanmnya di halaman rumah kalian, yang pasti itu akan memperindah penampilan rumah yang kita miliki.

Dan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa trend dalam berkebun yang mungkin sesuai dengan kondisi rumah yang kalian miliki.

Trend Menanam Kembali Sayuran dan Bumbu Dapur di Dalam Air

Trend Berkebun Sayuran dan Bumbu Dapur di Dalam Air
Trend Berkebun Sayuran dan Bumbu Dapur di Dalam Air

Sayuran yang mungkin kita pikir tidak akan lagi bisa tumbuh bila sudah lepas dari akarnya. Padahal kita bisa kembali menanamnya di dalam gelas yang hanya berisikan air. Dan kini kegiatan yang mulai menjadi trend bagi ibu rumah tangga. Karena tidak sulit untuk melakukan kegiatan ini banyak ibu rumah tangga yang merasa terbantu karena mereka tidak harus selalu membeli sayuran atau bumbu, karena bumbu dan sayuran yang masih utuh sisa memasak sebelumnya bisa mereka tanam kembali dengan memasukan sedikit dari bagian bawah kedalam air.

Nah, Mungkin trend berkebun ini bisa menjadi kegiatan yang bisa kalian lakukan di rumah tanpa harus membuang waktu-waktu bekerja anda. Dan bagi ibu rumah tangga, ini juga akan menghemat keuangan keluarga kalian bukan?

Trend Berkebun Minim Perawatan

Trend Berkebun yang Minim Perawatan
Trend Berkebun yang Minim Perawatan

Bagi kalian yang memiliki rumah minimalis dan tidak memiliki halaman yang cukup luas, mungkin ini akan menjadi solusi yang baik untuk memperindah keadaan rumah kalian. Dan untuk tanamannya sendiri juga tidak membutuhkan banyak perawatan anda tidak harus menyiraminya setiap hari atau memberikan pupuk setiap hari. Meski begitu tanaman ini juga tidak mudah layu. Ya, Tanaman kaktus hias yang memiliki variasi warna yang banyak. Dan memang sangat berbeda dengan tanaman kaktus yang kita tau berwarna hijau dan memiliki duri hitam yang dapat menyakiti kulit kita. Selain memiliki warna yang bervariasi kaktus hias juga tidak memerlukan perawatan yang berlebih. Dan trend berkebun ini sangatlah cocok ditanam di tempat yang sempit dengan minim perawatan.

Trend Berkebun di Wadah-Wadah Bekas

Trend Berkebun dengan Wadah-wadah Bekas
Trend Berkebun dengan Wadah-wadah Bekas

Menanam tanaman seperti sayuran atau bunga sebenarnya bisa dilakukan di berbagai tempat dan berbagai wadah. Tidak hanya pot yang bisa menjadi wadah dari bunga atau tanaman lain yang hendak kita tanam. Sekarang sedang nge-trand menanam berbagi macam tanaman di berbagai wadah seperti ban bekas, sepatu bekas, kaleng susu bekas, tong sampah bekas, dan masih banyak lagi. Meskipun hanya sebuah barang bekas dan sudah berlubang, itu justru menjadi keuntungan lain bagi kita.

Karena kita tidak harus menyiraminya setiap waktu atau akar dari tanaman itu akan tumbuh dan bergerak masuk ke dalam tanah dan mencari unsur-unsur makanan. Selain trend berkebun dengan wadah-wadah bekas sangatlah ekonomis, karena kita tidak harus membeli pot untuk tanaman yang kita tanam yang sebenarnya pot itu tidak cukup kuat untuk menopang tanaman yang sudah tumbuh besar.

Trend Berkebun di Lahan yang Sempit

Trend Berkebun di Lahan yang Sempit
Trend Berkebun di Lahan yang Sempit

Bagi kalian yang tinggal di rumah minimalis dan tidak memiliki halaman yang cukup luas untuk di Tanami tanaman yang besar, cobalah untuk menanam tanaman hias yang memiliki keindahan yang cukup menarik dalam memperindah tampilan rumah kalian. Mungkin salah satu solusinya adalah dengan menanam tanaman hias yang berukuran kecil namun memilki warna yang bagus dan menggantungkannya di tembok rumah kalian. Buatlah lahan kecil di rumah anda sebagi taman yang ditanami oleh rumput hias yang hijau, lalu anda bisa menancapkan paku di dinding  tembok dan menempelkan bunga tersebut di sana.

Itu cukup untuk mengusir rasa kesal kalian setelah seharian beraktivitas. Duduk di dekat taman mini kalian sambil bersantai menikmati secangkir kopi akan membuat kalian tenang dan melupakan semua masalah yang ada. Bagi kalian pemilik rumah minimalis, tidak ada salahnya mencoba kegiatan yang satu ini.

Trend Berkebun Non-Bunga

Trend Berkebun non bunga
Trend Berkebun non bunga

Tak selamanya bunga itu indah bukan? Terkadang kita akan merasa jenuh dengan warna-warni dari bunga. Dan sebenarnya tanaman yang berwarna hijaulah yang dapat menyegarkan mata kita. Dan sekarang telah banyak orang yang berkebun, namun bukan untuk menanam bunga atau sayuran. Akan tetapi mereka menanam tanaman yang berwarna hijau. Seperti rumput-rumput hias, Pohon teh-teh an, dan masih banyak lagi. Memang sekarang orang lebih senang dengan pemandangan alam yang masih berwarna hijau daripada perkotaan atau taman-taman bunga.

Nah, sekarang banyak sekali taman-taman yang berkebun dan hanya menanam tanaman non-bunga. Selain itu menanam tumbuh-tumbuhan hias selain bunga memiliki harga yang murah dan tidak memiliki banyak perawatan. Jadi bagi kalian yang memiliki halaman yang cukup luas, tidak ada salahnya anda mencoba trend berkebun yang satu ini. Dijamin nggak bakalan nyesel karena akan mengadirkan nuansa baru di rumah kalian.

Trend Berkebun Menggunakan Sampah Makanan

Trend Berkebun dengan Sampah Makanan
Trend Berkebun dengan Sampah Makanan

Sudah pernah mencoba berkebun dengan menggunakan sampah makan sebagi pupuknya? Mungkin jika menggunakan kotoran hewan sudah sering kita temui. Namun yang satu ini menggunakan sampah makanan, meski tidak semua sampah makanan bisa digunakan. Contohnya adalah Sisa membuat the, atau ampas kopi, ternyata itu semua mengandung zat gizi yang cukup bagus untuk tanaman ataupun bunga yang kita miliki di kebun kita atau di taman kita. Dan Berkebun seperti ini sangatlah ramah lingkungan bukan? Jadi bagi kalian yang hobi berkebun dan minum teh, itu sangatlah menguntungkan dan mengasikan bukan?

Demikianlah beberapa Trend Berkebun yang mungkin bisa kalian coba praktekan di rumah kalian. Dari pada menggunakan waktu kalian untuk mengurusi urusan lain yang tidak ada manfaatnya. Semoga akan menjadi perubahan yang sangat berarti bagi rumah kalian. Menjadi lebih indah dan elegan. Semoga bermanfaat bagi kalian semua yang membaca ya.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply