Wanita Cantik Sholihah
Wanita Cantik Sholihah

Orang Cantik Itu Orang Yang Tidak Melanggar

Posted on

Sudah sewajarnya wanita selalu ingin merasa cantik. Hingga tidak tanggung-tanggung ada wanita yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli berbagai macam alat kecantikan, baju, perhiasan dan perlengkapan untuk menunjang kecantikan seperti perawatan diri. Bahkan ada wanita yang tidak peduli dengan apa yang dia lakukan itu haram atau halal. Mereka hanya memenuhi hasratnya agar terlihat cantik tidak peduli yang mereka lakukan itu menimbulkan dosa atau tidak. Kemungkinan mereka kurang bisa mengkaji fikih wanita dngan baik dalam islam.

Seperti mereka saat menggunakan alat-alat kosmetik yang haram. Ada juga yang menggunakan kosmetik kedap air sehingga menghalangi air wudhu kemudian menjadikan sholatnya tidak sah. Operasi plastik yang diharamkan islam karena melakukan itu sama saja dengan mengubah sesuatu yang ditakdirkan Allah kepadanya. Yang sedang marak saat ini adalah memakai pakaian yang tidak syar’i (tidak sesuai syariat islam). Pakaian yang tipis, tembus pandang, ketat yang seakan-akan memprlihatkan aurotnya. Sekarang jilbab besar dianggap sesat dan jilbab gaul dianggap benar. Celana cingkrang, jenggot dan cadar dihujat dan digugat. Yang menutup aurot secara syar’i katanya teroris, dan yang berpakaian seperti telanjang katanya modis. Dan inilah yang dimaksud dengan fitnah akhir zaman. Memakai perhiasan yang berlebihan. Perilaku wanita yang tidak sepantasnya dilakukan seperti berjalan dengan berlenggak-lenggok, berbicara dibuat-buat dengan manja, bagaikan tidak punya adab tingkah laku.

Dalam islam semua muslimah itu cantik dengan aklaknya. Walaupun demikian, kecantikan wajah yang alami tidak bisa dihindarkan begitu saja. Itu sudah menjadi hadiah dari Allah untuk para wanita. Dan ciri-ciri wanita cantik menurut islam adalah:

  1. Wanita yang mencintai Allah dan Rosul-Nya di atas segalanya
  2. Wanita yang tidak melanggar (peraturan Allah)
  3. Wanita yang menjadikan senyumnya sebagai shodaqoh
  4. Wanita yang menjadikan puasanya sebagai perisai hawa nafsunya
  5. Wanita yang menjadikan do’anya sebagai senjata ampuhnya
  6. Wanita yang menjadikan seholatnya sebagai tiang agamanya
  7. Wanita yang menjadikan air wudhu sebagai make up nya
  8. Wanita yang selalu bisa menjaga dirinya dan harga dirinya
  9. Wanita yang menjaga farjinya hanya untuk suaminya
  10. Wanita yang bisa menjaga perilaku, pakaian dan bicaranya
  11. Wanita yang senang dengan kesederhanaan
  12. Wanita yang mengucapkan dzikir sebagai amalan andalannya
  13. Wanita yang bisa menjaga kesehatan tubuhnya dan merawatnya dengan baik

Kamu terlihat paling cantik dengan pskaian syar’i yang menawan dengan perilaku baik jaman sekarang. Cantik itu tidak harus mahal. Jangan terpengaruh dengan jaman sekarang. Orang cantik itu orang yang tidak melanggar (peraturan Allah). Belajarlah menjadi wanita kepunyaan Allah.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply