Bahagiakan Orang Tua
Bahagiakan Orang Tua

Indahnya Membahagiakan Orang Tua

Posted on

Gimana sih perasaan anda pada orang tua anda? Sebagai anak yang baik, anda pasti ingin sekali membahagiakan orang tua anda. Anda pasti berusaha menuruti semua perintahnya agar orang tua anda bahagia. Iya kan? Membuat orang tua bahagia adalah kewajiban bagi seorang anak, jika anda tidak bisa membuatnya bahagia, atau jika anda melakukan hal buruk yang disengaja pada mereka, berarti anda termasuk anak durhaka. Kenapa? Karena orang tua andalah yang melahirkan anda, merawat anda sejak anda masih kecil. Ini nih beberapa hal sederhana yang mungkin bisa membuat orang tua anda bahagia :

  1. Menghargai prinsip orang tua

Setiap manusia pasti mempunyai prinsip masing-masing, jika orang tua anda hidupnya berprinsip bisnis maka orang tua anda akan selalu mengamati bisnis anda, bahkan mereka akan campur tangan dalam bisnis anda. Jika mereka memberi tips atau nasehat untuk bisnis anda, sebaiknya anda menghargainya bahkan jika anda setuju itu lebih baik.

  1. Lakukan walaupun tidak disuruh

Pasti ada beberapa hal yang disukai oleh orang tua anda, jika anda melakukan itu tanpa mereka suruh, mereka akan bahagia. Atau anda harus super peka, seperti mereka yang merawat anda ketika anda masih bayi.

  1. Taat atau patuh

Mungkin ini terlihat mudah, tapi jika dilakukan terus-menerus sikap ini akan membuat anda malas. Memang ada sebagian manusia yang seperti itu, biasanya hati mereka akan merasa capek jika harus menuruti perintah orang lain. Tapi tetap lakukanlah ini agar orang tua anda bahagia, cobalah untuk melakukan ini dengan tersenyum dan ikhlas.

  1. Jangan berbohong

Mereka akan lebih sakit hati jika anda membohongi mereka, orang tua memiliki insting yang kuat terhadap anaknya, jadi kebanyakan mereka pasti tau jika anda membohongi mereka. Berusahalah untuk selalu jujur walaupun sebenarnya itu menyiksa diri anda. Percayalah orang tua pasti tau seberapa besar kemampuan anaknya.

  1. Berterimakasih

Memang ini adalah hal sepele yang sering dilupakan sebagian orang, cobalah untuk memberi kejutan mereka lalu katakanlah terima kasih atas jasa-jasa yang telah mereka lakukan kepada dulu, saat anda masih kecil.

  1. Berikanlah hiburan

Setiap manusia pasti memerlukan waktu untuk merefresh otak mereka, terutama mereka yang sudah tua, mereka akan lebih sering merasa stress dan bersedih. Jika anda tau, berilah mereka kejutan, atau ajaklah mereka keluar. Tetapi ingat anda jangan terlalu membuat mereka capek.

  1. Ingatlah mereka selalu

Disaat anda sudah memiliki keluarga baru, apalagi jika anda sudah berbeda rumah dengan mereka, mereka akan terasa berat melepaskan anda, mereka akan merasa kesepian jika anda pergi. Jadi, seringlah mengunjungi mereka, mereka pasti senang sebab mereka selalu menunggu kunjungan anda, mereka selalu membutuhkan anda.

  1. Jadilah orang yang sukses

Semua orang tua pasti senang jika mellihat anaknya sukses, karena tidak ada orang tua yang mampu melihat anaknya menderita. Berusahalah semaksimal mungkin agar dapat meraih kesuksesan karena sukses dapat meraih kebahagiaan orang tua.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply