Lemari Anda Berantakan? Yuk Simak Tips Merapikannya!

Posted on

Bagi teman-teman yang mungkin saat ini kebingungan gimana caranya menata lemari agar terlihat rapi. mungkin untuk wanita hal ini tidak terlalu sulit tapi kalau hal ini dilakukan oleh pria mungkin terlalu sulit. Dan mungkin untuk wanita mempunyai barang yang lebih banyak daripada pria, sehingga untuk menaruhnya tidak ada tempatnya kalau dimasukkan ke dalam lemari tidak akan muat. Sehingga butuh tempat untuk menaruh semua barang yang tidak ada tempatnya dan agar lemari anda terlihat rapi dan bersih. Berikut tips untuk menata lemari anda.

tips-mengorganisir-lemari
lemari yang rapi

Sortir

Banyak yang mengatakan bahwa kita hanya memakai pakaian 20% dari keseluruhan pakaian, maka dari itu carilah baju-baju yang tidak terpakai untuk di keluarkan dari lemari. Keluarkanlah barang-barang yang membuat lemari terlihat berantakan. Setelah itu bongkarlah lemari anda dan mulailah bersihkan lemari setelah itu sortir pakaian satu persatu. Anda mungkin memiliki pakaian yang berbeda-beda maka dari itu saatnya mengidentifikasikan pakaian anda, dan anda bisa menyortir mana yang masih layak pakai mana yang sudah tidak layak pakai atau yang sudah tidak anda kenakan.

Minta Bantuan Teman

Jika anda bingung atau pusing untuk menata lemari anda maka mintalah bantuan teman anda. Dan anda bisa meminta saran teman anda baju mana yang masih pantas untuk dikenakan. Dengan mengajak temanpun anda bisa memberikan baju yang masih bagus untuk teman anda dan tentunya yang masih bagus dan layak pakai. Jika teman anda menginginkannya.

Jangan Kompromi

Jangan pernah kompromi ketika membereskan atau merapikan lemari karena barang yang sayang untuk dibuang harus disendirikan dengan kotak atau anda menaruhnya di dalam lemari tersendiri untuk barang-barang yang sudah tak terpakai tapi sayang bila dibuang. Dan taruhlah pakaian anda yang benar-benar sering anda pakai ke dalam lemari yang berbeda. Dan jangan pernah ragu untuk memisahkan barang kesayangan anda dengan barang yang sering anda gunakan. Karena jika anda masih tetap menyatukannya akan membuat lemari terlihat tidak rapi.

Organisir

Pisahkan pakaian berdasarkan fungsinya. Misalnya simpan T-Shirt santai Anda dalam satu tumpukan. Pisahkan baju kerja dan baju pesta Anda, dan sebagainya. Jika andamemiliki baju kerja tersendiri maka pisahkanlah atau anda menyendirikan baju kerja anda ke bagian lemari yang mudah diambil Untuk mempermudah menemukan busana yang ingin Anda kenakan. Anda dapat mengatur baju-baju Anda sesuai dengan warna. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah memadupadakan busana melalui warnanya.

Gantung Pakaian

Cobalah menggunakan lemari atau rak gantung untuk menyimpan busana Anda. Ini akan mempermudah Anda dalam mencari busana yang akan dikenakan. Sebaiknya gunakan hanger yang terbuat dari kayu daripada hanger kawat, karena hanger kayu dapat membantu menegakkan bentuk busana dan membuat busana Anda tidak mudah jatuh. Jika hanger anda terbuat dari kawat maka kawatnya akan mudah teyeng dan mudah bengkok.

gambar-lemari-gantung
lemari gantungan

Incoming search terms:

  • https://gedubar com/1744-lemari-anda-berantakan-yuk-simak-tipsnya/
  • lemari berantakan
  • sortir baju lemari
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply