Bikin Pernikahan Mu Menarik Dengan Dekorasi Yang Unik

Posted on
Dekorasi pernikahan
Dekorasi pernikahan

Pernikahan adalah momen istimewa dalam kehidupan seseorang, momen yang diharapkan terjadi sekali dalam seumur hidup, oleh karena itu acara pernikahan pun di siapkan dengan semaksimal mungkin dan sudah di persiapkan jauh-jauh hari dan melibatkan banyak orang. Tidak hanya gaun pengantin  saja yang di persiapkan namun lokasi dan dekorasi pernikahan juga harus terlihat indah dan istimewa.

Sayangnya banyak calon pengantin yang tidak mengerti tentang dekorasi pernikahan, kebanyakan orang tidak tau bagaimana cara agar di hari yang istimewa itu menjadi hari yang paling berkesan dan akan diingat sepanjang masa karena dekorasi yang unik dan menarik.

Meskipun pernikahan itu adalah acara yang sakral tapi tidak ada salahnya jika kita membuat acara pernikahan kita terlihat beda dengan yang lainnya, memang menentukan dekorasi untuk pernikahan adalah sesuatu yang sulit, apapun ditail yang ingin di buat tetap pada akhirnya harus mengacu pada dan sesuai dengan kinginan.

Yang pertama kedua calon pengantin harus mempersiapkan budget, besarnya venue banyaknya tamu undangan barulah memikirkan tema dekorasinya tapi yang paling penting harus mengetahui apa warna kesukaan kedua calon pengantin agar bisa memadu padan kan.

Pemilihan dekorasi yang tepat dan sesuai akan menambah kesan indah dan akan selalu teringat sepanjang hidupnya, bahkan akan di ceritakan ke anak turunnya.

Berikut ini beberapa dekorasi pernikahan yang unik dan bisa untuk alternatif dekorasi pernikahan anda.

Dekorasi Pernikahan Unik

1.Nuansa Jawa Dan Bertema Warna Hijau

Bagi anda yang sangat menyukai warna hijau dekorasi ini sangat pas buat anda karena dekorasi ini selain terlihat indah, juga menampilkan kesegaran di mana warna hijau identik dengan dedaunan dan kesejukkan dan juga di tambah dengan beberapa  bunga, tanaman-tanaman kecil dan adat jawa yang masih kental menambah keunikan dekorasi pernikahan ini.

2.Fun Wedding

Dekorasi pernikahan tidak harus menggunakan adat daerah tertentu, agar pesta pernikahan terlihat beda dengan yang lainnya dan terlihat kesual bisa menambahkan warna-warna cerah dapat di gunakan untuk dekorasi pernikahan anda. Wah unik ya.

3.Taman Dalam Ruangan

Jika anda ingin tema pernikahan anda berada di  kebun mungkin tema ini bisa anda ambil, tema dekorasi ini mengambil tema “taman”, tidak harus mengambil di luar ruangan bisa mengambil di dalam gedung bisa dengan disain seperti di taman tanpa anda khawatir akan datang hujan.

4.Pernikahan Dengan Dekorasi Penuh Bunga Sofia Vergara

Pernikahan Sofia Vergara dan Joe Manganiello adalah mimpi banyak wanita, di sini dekorasinya menggunakan bunga yang berwarna putih yang melambangkan kesucian hati mereka berdua, terasa klasik dan romantis dan tidak akan lekan oleh waktu.

5.Nuansa Kampung

Menikah di gedung mewah tidak mengurangi keinginan untuk menjadikan tema kampung di dalam ernikahan seperti dekorasi yang satu ini dengan di padu padan kan pepohonan seperti pohon isang, dan juga kursinya yang masih dari rotan membuat kesan kampung masih terlihat jelas di sini.

6.Ala Negri Jepang

Menikah di Jepang adalah impian banyak orang tapi anda tidak perlu khuatir jikaa anda benar-benar menginnginkan menikah di Jepang anda bisa mengambil  dekorasi ala Jepang ini untuk pernikahan anda rasakan suasana jepang yang sangat nyata dan akan terlihat makin unik dengan pengantin yang memakai kimono dan dikelilingi dengan bunga sakura.

7.Kerajaan Eropa

Dekorasi pernikahan kerajaan Eropa yang megah dan mewah membuat anda pengantin layaknya seperti raja dan ratu dalam sehari, tidak perlu repot jika anda ingin konsep pernikahan anda seperti kerajaan Eropa, dengan disain backdrop 3 dimensi, keinginan anda menjadi raja dan ratu pun akan terwujud.

8.Nuansa Putih Di Pantai

Eksotisme pantai kerap di jadikan sebagai tempat pernikahan selain itu pantai memang sudah indah dengan pasirnya, menambah keromantisan, tempatnya yang sudah indah tidak perlu di dekorasi dengan mewah, dengan sederhana pun sudah terlihat mewah dan sangat indah.

9.Gaya Maroko

Nuansa Maroko yang eksotis dapat memberi kesan mewah pada dekorasi pernikahan anda, terlebih dengan warna-warna yang cerah, hingga ukiran yang khas dari maroko menambah keindahannya.

10.Pernikahan Kasual Di Taman

Pernikahan yang berada di taman akan terasa kasual dan intim yang berbaur dengan alam sekitar yang dengan melihat indahnya pepohonan hijau dan indahnya ketika di padu padankan dengan gaun pengantin dan para tamu undangan yang serba putih.

11.Picnic wedding

Ini memang terkesan aneh pasalnya piknik adalah acara yang tidak resmi namun bisa di buat untuk acara pernikahan. Dengan mengambil picnic wedding ini akan terasa sekali kehangatan satu sama lain karena berkumpul bersama. Dengan dekorasi yang sederhana saja tidak perlu memakai kursi, hanya menggunakan tikar dan di beri bantal di atasnya akan menambah kehangatan pada acara pernikahan itu.

12.Ala Princess

Layaknya seperti putri kecil yang bermimpi menjadi ratu, kamu bisa mewujudkannya dengan mengambil tema princess pada saat anda menikah. Selain dari gaunnya anda juga bisa menyelipkan detail ala princess kedalam pelaminan ataupun dekorasi di sekitarnya.

13.Bunga Kertas

Dibandingkan dengan dekorasi bunga hidup dekorasi dengan bunga kertas akan membuat suasana lebih playful yang di tambah dengan pemilihan bunga kertas yang berwarna cerah yang akan membuat para undangan heran dan akan mengambil foto pada setiap sudutnya.

14.Dengan Dekorasi Komik

Nah yang ini cocok buat anda pecinta komik, ayo wujudkan kesukaan anda dan masukkan dalam dekorasi pernikahan anda dengan cara menyelipkan buku komik di sekitar pelaminan demi mewujudkan suasana yang personal tidak ada salahnya jika anda menyelipkan barang kesukaan anda salah satunya buku komik, Wah unik ya.

15.Pesta Rakyat

Dengan mengemas pernikahan tema pesta rakyat akan semakin terasa bahagia dengan kesederhanaan, dan adanya gerobak di sekitar pernikahan menambah keunikannya.

16.Hitam Dan Putih

Hitam memang terkesan mistis namun jika di sandingkan dengan putih akan menjadi elegan, meskipun terkesan misterius tapi namun terkesan modern ketika di sandingkan.

Itu dia beberapa dekorasi pernikahan  unik yang bisa menjadi alternative dan pilihan untuk anda yang menginginkan hari pernikahan anda terkesan istimewa dan unik, bahkan menarik dan akan di tiru oleh calon pasangan pengantin lainnya.

Berikut ini adalah tips dekorasi bikinan sendiri yang buat kamu gak perlu sewa dekor jasa dekor.

9 Tips Membuat Dekorasi Pernikahan Sendiri

1.Pajangan Bunga Dalam botol Dengan Sebatang Bambu

Sebagian dari dekorasi pernikahan mengambil bunga hideup agar pernikahan anda terkesan unik ayo buat bunga dalam boto dengan sebatang bambu caranya mudah kok, yang pertama kamu bersihkan botol dari lebel yang melekat semprotkan cat frosted agr tampak buram setelah itu ikatkan pada bambu setinggi 1,5 meter dengan tali lalu pajang dua atau lebih bunga kesukaan mu, hiasan ini bisa di pajang di pagar dekat pelaminan.

2.Dengan Menggunakan Balon Untuk Dekorasi

Balon adalah andalan untuk memberikan kesan meriah dalam acara apapun seperti ulang tahun, hingga pesta pernikahan agar balon terkesan unik dan berbeda dengan balon yang di gunakan di acara-acara biasa kamu bisa memberi udara. Caranya buatlah kotak dari kertas karton coklat jangan lupa masukkan pemberat atau batu kecil agar balon bisa melayang-layang lalu beri tali, kaitkan tali dengan kotak coklat dengan peta cina pada 4 sisinya, selain itu hiasi dengan kertas krep pada beberapa sisi balon.

3.Tirai Bunga Yang Di Pasang Terbalik

Jika menggunakan janur kuning melengkung kesannya sudah biasa dan banyak di temukan dengan dekorasi pintu masuk pengantin menggunakan tirai bunga yang di pasang terbalik akan memberi kesan yang indah dan lain dengan yang lain. Kamu boleh memilih bunga kesukaan mu lalu ikatlah pada posisi ketinggian yang tidak sama agar bisa membentuk setengah lingkaran kamu bisa menggabungkan banyak bunga pada satu ikatan bunga.

4.Nuansa Laut Akan Terasa Dengan Menggunakan Cangkang Kerang Dan botol

Selain membuat nuansa laut menggunakan cangkang kerang sebagai dekorasi juga membuat kesan unik agar terlihat indah pada saat di potret tidak harus dengan barang yang mahal kok sekarang barng bekas bisa di gunakan untuk dekorasi pernikahan mu. Dengan cara pertama kamu cuci bersih cangkang bisa menggunakan cangkang bekicot atau cangkang keong, lalu ikatlah cangkang di botol yang sudah di cuci bersih menggunakan tali rami kamu bisa pajang hiasan ini di dekat pelaminan.

5.Kayu Tua Dengan Hiasan Bunga

Properti pendamping dekorasi pernikahan ini tidak mahal kok karena kamu bisa membuatnya sendiri, dengan cara kamu beli kayu bekas lalu amplas agar lebih indah setelah itu pasang busa buket dengan kawat lalu hiasi dengan bunga asli atau palsu yang berwarna putih.

6.Sepeda Tua Yang di Hiasi Bunga

 

 

Ingin jepretan kamera lebih indah ayo bikin hiasan dekorasi dengan sepeda tua yang di hias dengan daun dan bunga, caranya hiasi sepeda dengan bunga di letakkan di sekitar sepeda letakkan bunga di sedel sepeda bagian depan dan belakang, dan letakkan di keranjang depan, atau kamu bisa mengikat bunga lalu ikan bunga-bunga ini di rangka-rangka sepeda.

7.Papan Kayu Atau Karton Yang Di Dekor Ala Foto Polaroid

Siapkan kayu atau kardus bekas lalu buat seperti bingkai segiempat pastikan bingkai bagian bawah lebih lebar ya, setelah itu tulis nama mu dengan pasangan mu di bagian paling bawah agar terlihat lebih cantik tambahkan bunga di sudutnya dan gantung di tempat yang luas orang-orang bisa menjadikan photo booth yang unik.

Menghemat dana pernikahan itu ada banyak cara, bisa dengan cara membuat properti untuk dekorasi sendiri. Tidak hanya mempertimbangkan harga yang murah, properti yang di buat sendiri akan terkesan istimewa dan berbeda dengan yang lainnya juga akan terlihat unik dan 7 properti pendamping dekorasi ini bisa menjadi solusi yang bisa kamu andalkan untuk menjadi dekorasi pernikahan tanpa mengeluarkan banyak uang.

Jadikan pernikahan yang seumur hidup sekali ini membuat anda selalu ingat dan terkesan dengan uniknya dan bedanya pernikahan anda ceritakan keunikan pernikahan anda pada anak-anak anda, semoga tips dan informasi dari saya bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply