harimau
harimau

15 Hewan Buas Yang Mematikan Dan Berbahaya Di Dunia

Posted on

 

harimau
harimau

Banyak jenis hewan yang sangat di takuti keberadaannya oleh manusia kerap binatang ini diburu agar manusia merasa aman terkadang ada juga yang memburu hewan tertentu untuk di ambil bagian tertentunya, kebanyakan dari hewan ini adalah hewan predator yang mempunyai kecepatan dan kepiawain dalam menangkap mangsanya kerap sekali meskipun dalam keadaan tertangkap namun beberapa hewan ini bisa melepaskan diri, dari berbagai hewan buas ada juga hewan herbivora yang cukup berbahaya terlebih jika hewan itu merasa terancam, jangan tertipu dengan  hewan yang terlihat  lucu, dan imut, terkadang  sangat membahayakan bagi manusia di sekitarnya seperti beruang kutub, meskipun terlihat lucu tapi beruang kutub termasuk hewan yang buas. Berikut ini adalah beberapa hewan buas yang menakutkan dan juga mematikan.

Hewan-Hewan Buas Yang Menakutkan

1.Deathstalker

Hewan ini masih sejenis dengan kalajengking hewan ini hidup di wilayah Afrika Utara hingga Timur Tengah, jenis kalajengking ini sangat berbahaya karena racunnya mematikan yang bisa membuat orang yang tersengat lumpuh, tercatat ada 75% kematian yang di akibatkan oleh kalajengking deathstalker.

2.Great White Shark/Hiu Putih

Hiu putih adalah predator yang sangat menakutkan dan tidak akan membiarkan mangsanya lolos dengan mudah, hewan predator yang satu ini akan menerkam apa saja yang terapung di air, predator ini tidak peduli seberapa besar mangsanya, hiu putih sangat menyukai anjing laun bahkan ketika ada peselancar yang berada di permukaan laut hiu putih akan menerkamnya dan menggigitnya karena mereka mengira bahwa manusia itu anjing laut tapi settelah di gigit dan mereka menyadari bahwa itu bukan anjing laut mereka melepaskan gigitanya karena mereka tidak menyukainya, namun meskipun sudah di lepaskan gigitan hiu putih ini sangat menyakitkan hiu putih ini termasuk hewan yang buas di afrika.

3.Hyena

Hewan ini sangat berbahaya karena mereka bekerja sama untuk mendapatkan mangsanya, hewan ini sangat mengancam keselamatan manusia, hewan predator satu ini sangat mengerikan ketika melihat mangsanya mereka tidak merasa takut meskipun yang berada di dekatnya itu manusia. Jangan pernah berfikir untuk mendekati hewan ini kaarena hewan ini sangat berbahaya.

4.Komodo

Hewan endemic Indonesia dan termasuk hewan yang melegenda selama bertahun-tahun karena hewan ini termasuk hewan yang buas komodo adalah hewan karnivora yang memakan jenis daging apapun mulai dari unggas, kerbau, sampai manusia. Jika anda berlibur ke pulau komodo anda wajib berhati-hati dan jangan mendekati hewan ini jika tidak ada pemandu yang berada di dekat anda, hewan ini adalah pemangsa yang menyerang secara diam-diam ketika mangsanya lemah, tapi hewan ini bukan termasuk hewan yang tamak karena hewan ini hanya perlu makan sebulan sekali.

5.Leopard/Macan Tutul

Hewan ini termasuk hewan predator yang sangat buas dimana dia memiliki kecepatan tinggi, kekuatan hingga kecerdasan memangsa jangan pernah untuk berfikir mendekati hewan ini atau bahkan berfikir foto bersamanya karena resiko yang sangat berbahaya dan jika anda ingin melihat seberapa buasnya hewan ini cukup menonton di Discovery Chanel saja.

6.Badak

Memang badak terkenal dengan gerakkan yang lambat namun siapa sangka badak termasuk hewan yang buas dan berbahaya, hewan ini mempunyai penglihatan yang tajam dan cara menangkap mangsa dengan cara menejutkan kerap membuat mangsanya sulit untuk menghindar. Badak juga mempunyai tanduk yang mengerikan dan sangat kuat.

7.Cone Snail

Hewan ini termasuk jenis siput yang paling berbahaya karena memiliki racun yang sangat berbahaya, satu tetes racun yang di keluarkan bisa merenggut 10 nyawa manusia sekaligus, saat ini belum ada penawar untuk racun siput yang satu ini jadi kalian wajib berhati-hati jika menemukan siput ini. Cone snail di sebut dengan siput rokok karena ada seseorang yang mengatakan bahwa ketika sudah terkena racun ini diibaratkan hidupnya seperti orang yang menghabiskan satu batang rokok saja.

8.Mamba Hitam

Mimba hitam adalah hewan yang masuk dalam mitos Afrika mengenai cerita legenda, hewan ini adalah predator yang paling di takuti di dunia karena mempunyai kecepatan yang di tambah dengan agresivitas yang tinggi, bahkan karena cepatnya hewan ini menyerang dengan tanpa provokasi.

9.Beruang Kutub

Ternyata di balik lucunya dan imutnya beruang kutub hewan ini juga termasuk hewan yang buas, dan tidak ada yang berani memangsa beruang kutub kecuali beruang kutub yang kanibal, hewan ini tidak takut dengan keberadaan manusia yang mengancamnya karena dia memiliki postur tubuh yang besar dan kuat yang dengan mudah menyerang manusia.

10.Singa Afrika

Singa Afrika ini sangat berbahaya predator yang telah dilaporkan melukai banyak manusia. Meskipun manusia bukan target utama dari singa ini, namun ada beberapa kasus penyerangan yang mengakibatkan manusia meninggal dan secara alami singa ini memiliki aliran darah predator dari garis keturunan.

11.Boomslang 

Boomslang adalah jenis ular yang sangat mematikan, racun ini adalah hemotoxin yang membuat pembekuan darah yang membuat mangsanya kehabisan darah di setiap aliran darah yang semestinya mengalir di seluruh tubuh. Meskipun pada umumnya ular ini tidak menyerang manusia tapi tidak ada salahnya jika kita berhati-hati jika menjumpai ular yang berbahaya.

12.Saltwater Crocodile

Hewan ini merupakan reptil terbesar di dunia. Buaya ini termasuk hewan yang buas karena ketika menyantap mangsanya buaya ini tidak mengenal ampun, dan buaya ini memiliki kecepatan dan kekuatan yang tinggi. Kemampuan visibilitas dan indera pendengaran menjadi senjata pendukung dari kuatnya rahang yang di gunakan untuk merobek-robek mangsanya.

13.Lynx

Lynx adalah hewan mamalia yang berbahaya meskipun Lynx ini mempunyai penampilan yang hampir mirip dengan kucing bukan berarti hewan yang satu ini juga selembut kucing ternyata hewan yang memiliki ukuran lebih besar dari kucing ini mereka adalah hewan predator yang sering berburu dengan kelompok dan melakukann berbagai strategi untuk mendapatkan mangsanya biasanya hewan ini keluar pada waktu fajar dan senja datang.

14.Berang-Berang

Berang-berang adalah salah satu hewan yang di takuti oleh manusia, mereka juga salah satu hewan yang bekerjasamauntuk mendapatkan mangsanya, mereka mempunyai rambut halus di dekat moncongnya yang bisa membantunya untuk menemukan mangsa biasanya berang-berang di temukan di dekat air tawar namun ada juga yang berada di sekitar laut di sepanjang pantainya. Waktu munculnya berang-berang ini sama dengan waktu munculnya Lynx yaitu pada wakktu fajar dan senja.

15.Serigala

Srigala
Srigala

Serigala yang kerap di sandingkan dengan hantu ketika dia mengaung ini ternyata hanya mitos belaka, pasalnya hewan ini adalah hewan buas yang cukup berbahaya dan di takuti oleh manusia mereka memiliki cakar yang tajam, gigi yang kuat dan kecepatan yang luar biasa mereka termasuk mamalia yang berburu mangsa dengan berkelompok dan tanpa kompromi menyerang mangsanya. Untungnya srigala ini tidak ada di indonesia.

Itu dia beberapa daftar hewan buas yang wajib kalian waspadai keberadaannya, meskipun hewan itu terkenal buas dan menakutkan kita juga tidak boleh memburunya karena kita juga harus melestarikan jangan sampai nanti anak turun kita tidak dapat melihat hewan-hewan ini lagi,

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply