aneka olahan pisang goreng

Aneka Olahan Pisang Goreng

Posted on

Indonesia termasuk Negara tropis jadi tidak salah lagi kalau tanaman pisang akan tumbuh subur di negara ini, dari plosok desa sampai kota kota pasti buah pisang sangat mudah kita jumpai, dengan kita memakan buah pisang setiap hari secara rutin akan berakibat sangat baik bagi kesehatan kita. Jadi ayo sering seringlah mengkonsumsi buah pisang karena harganya juga relative murah dan mudah di jumpai.

aneka olahan pisang goreng
aneka olahan pisang goreng

Namun jika kita mengkonsumi buah pisang terus menerus setiap hari pastinya akan bosan, jadi bagi anda yang sudah bosan mengkonsumsi buah pisang yang alami tanpa di olah, coba lah kita sedikit kreatif dengan memberi kreasi buah pisang itu bukan ide yang buruk, jka kita bisa mengolah buah pisang menjadi kripik pisang, pisang coklat, pisang goring, roti isi pisang, pisang molen dan masih banyak lagi olahan pisang, jika kita bisa mengolah pisang tentunya juga bisa membuka peluang bisnis bagi kita contohnya kita berjualan pisang molen,  piang goring. Ya sekarang tergantung anda mau pilih mengolah pisang untuk di makan sendiri atau di jual ataupun pisang di makan langsung. Dan berikut sedikit olahan pisang goreng yang jadi referensi anda buat bisnis atau anda coba di rumah, antara lain :

Macam-Macam Olahan Pisang Goreng

  1. Pisang Goreng Karamel

aneka olahan pisang goreng
aneka olahan pisang goreng

Pasti di telinga anda sudah tidak asing lagi dengan masakan ini, dan tetntunya setiap kalangan pasti menyukai olahan pisang goreng ini, pisang goreng caramel paling cocok di makan bareng sama keluarga, dan di pagi hari di damping secangkir kopi sambil membaca Koran pasti pagi anda terasa indah. Bagi anda yang mau membuat pisang caramel, pilihlah pisang yang sudah matang tapi jangan terlalu matang dan jangan terlalu muda. Bedanya jenis pisang goreng ini dengan yang lainya adalah setelah di goreng kita lumuri gula merah atau gula pasir cair (caramel), jangan di Tanya tentang rasanya pasti sangat enak.

  1. Pisang Goreng Pontianak

Jika anda ingin mencicipi olahan ini tak perlu jauh jauh harus ke Pontianak, anda bisa mencoba membuat di rumah karena pisang yang di pakai adalah pisang kapok jenis pisang ini dapat kita jumpai di mana saja.sebelum di goreng pisang goreng ini harus di lumurI adonan tepung dulu,  Pisang oreng ini jika setelah di goreng lalu di oles selai srikaya namu tergantung anda mau selai apa. Olesan selai ini yang membuat pisang goreng Pontianak yang sangat enak.

  1. Pisang Goreng Kipas

Pisang goreng kipas ini hampir sama dengan pisang goreng Pontianak yang membedakan adalah tepung yang di pakai buat adonan lapisanya kalau pisang goreng kipas menggunakan tepung beras namun pisang goreng Pontianak menggunakan tepung terigu, dan di adonan pisang goreng kipas di kasih sedikit vanili.

Karena lapisan kulitnya terbuat dari tepung beras saat makan pisang goreng ini anda akan merasakan tekstur kulit yang cukup keras.dan renyahnya pisang, jadi silakan mencoba pisang goreng kipas.

  1. Pisang Goreng Nuget

Jika anda ingin membuat pisang boring ini anda perlu pisang tanduk, dan harus memotong pisang kotak-kotak kecil memanjang menyerupai nugget.

Celupkan pisang yang sudah di iris kotak kotak kedalam adonan telur, tepung terigu, dan santan setelah di celupkan kukus beberapa menit. Sehabis di kukus gulingkan ke tepung panir dan goreng sampai matang.

  1. Pisang Goreng Keju

Pisang goreng kali ini berbeda dengan yang lain karena di kasih parutan kejudan di tambahkah susu kental pada pisang. Jika anda membuat pisang goreng ini pisang raja adalah pilihan yang tepat.

  1. Pisang Goreng Molen

Jenis pisang goreng ini pasti tidak asing lagi, olahan ini udah menyeluruh dan banyak di jual di pingir pingir jalan, pisang molen ini sangat cocok di makan sambil nonton tv dan secangkir teh.

berikut olahan dari pisang goreng,anda bisa mencobanya di rumah sekian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply